Mengenal Kecantikan Burung Bambangan Coklat

Burung Bambangan Coklat – Hai sobat omkicau, kembali lagi kami akan mengulas informasi mengenai jenis burung kicau yang masih tersembunyi atau belum terlalu populer dikalangan kicau mania. Bambangan Coklat

merupakan salah satu jenis burung yang senang berada di air, hampir mirip dengan burung yellow bitten atau bambangan kucing namun ada perbedaan antara kedua mulai dari warna bulu dan kicauan keduanya sedikit

berbeda. Kalau kalian tertarik dengan salah satu unggas pengicau lokal Indonesia yang merupakan salah satu kekayaan dari alam kita langsung saja kita baca artikelnya sampai habis untuk mengenalnya lebih jauh.

Burung Bambangan Coklat

Deskripsi Lengkap Mengenai Burung Bambangan Coklat

Ciri – Ciri Fisik Burung Bambangan Coklat

Burung bambangan merah mapan biasanya mempunyai ukuran sedang dengan panjang sekitaran 41 cm. Warna bulu-bulu dari burung ini ialah merah kekuningan.

Pada burung bambangan jantan akan terlihat dalam tubuh sisi atasnya warna coklat bermacam, dan badan sisi bawah dan segi badannya warna merah kekuningan tua.

Dengan skema garis tengah seperti coretan putih disebelah leher. Dan pada burung bambangan betina mempunyai warna bulu-bulu yang lebih coklat dan kelihatan lebih suram.

Badan sisi bawahnya mempunyai skema coret- bertopi hitam dan coret. Dan dalam tubuh sisi atasnya terlihat berbintik dan garis. Warna irislah matanya warna kuning. Paruh warna kuning dan kaki warna hijau.

harga burung bambangan coklat

Makanan Kegemarannya

Burung bambangan ini sebagai burung yang pemalu dan suka menyendiri. Bila burung ini terasa terusik, bambangan merah akan usaha untuk diam dan tidak bergerak untuk mengelabui pandangan orang dengan menegakkan lehernya lempeng ke atas.

Di siang hari, burung ini akan cari makanan pada rumput- padi atau rumput. Namun, burung bambangan merah lebih aktif saat malam hari. Dengan begitu, akan jarang sekali orang yang ketahui kehadiran dari burung ini. Burung bambangan ini terhitung ke tipe pemakan segala.

Makanan burung bambangan ini ialah serangga, amphibi kecil, atau ikan. Dengan kontribusi paruhnya yang tajam dan lancip, sanggup meredam serta mematikan mangsanya. Seperti burung secara umum, burung ini akan menambahkan turunan mereka dengan bertelur.

Umumnya burung ini berkembang biak dimulai dari bulan Oktober sampai bulan Juni. Burung bambangan ini sanggup hasilkan telur sekitaran 4 butir dengan warna putih berbintik kecoklatan.

Bukti Menarik Dari Bambangan Coklat

Akan sedikit susah untuk memperhatikan burung bambangan merah. Karena burung ini benar-benar suka untuk duduk saja antara rimbunan gelagah dalam saat yang cukup lama.

Atau terlihat berdiri diam dengan paruh yang menunjuk ke angkasa, hingga bila disaksikan dari terlalu jauh burung ini akan terlihat seperti daun kering.

Beberapa pemerhati kerap menemui burung ini dengan burung blekok sawah dan famili rallidae. Burung ini benar-benar berlainan dengan burung cangak yang lain yang umum tinggal pada bagian atas pohon untuk beristirahat.

Burung bambangan ini semakin lebih suka bersarang di dekat permukaan tanah. Nyaris setiap persawahan burung ini bisa secara mudah untuk dijumpai, banyaknya yang ada banyak menerangkan komunitasnya yang terjaga.

Makanan burung bambangan dan bermacam bukti yang lain di atas memang termasuk cukuplah unik hingga burung ini kerap dicari oleh beberapa orang.

Nah sobat omkicau, itulah tadi ulasan mengenai burung bambangan coklat yang berhasil kami sajikan dan rangkumkan secara lengkap. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kalian terutama pada pecinta burung.

Terus update informasi lainnya disini bersama sobat omkicau lainnya dan terimakasih banyak saya ucapkan atas dukungan kalian selama ini semoga kalian dalam keadaan sehat dan sukses selalu dimanapun berada.

Related Posts
Cara Mengetahui Ciri Burung Kacer Sehat
ciri-kacer-sehat

ciri kacer sehat, Halos sobat kicau dimanapun kalian berada, kembali lagi bersama situs resmi OmKicau.ID nah pada kesempatan kali ini Read more

Daftar Harga Burung Rengganis Terbaru
harga-burung-rengganis

Harga Burung Rengganis - Halo kicau mania semua, kembali bersama kami yang akan menyajikan informasi harga terkini dari burung rengganis. Read more