10 Jenis Ikan Mas Koki Bagus untuk Dipelihara

10 Jenis Ikan Mas Koki Bagus untuk Dipelihara – Halo pencinta ikan hias di semua nusantara, kembali kita akan membahas sekitar tipe ikan hias yang memikat dan unik untuk dipiara yaitu ikan mas koki. Mengulas masalah ikan hias tidak pernah jauh dari ulasan ikan mas koki,

ikan cupang, ikan banyak dan koi. Tetapi rupanya ikan mas koki tidak cuman satu tipe, lho! Ada beberapa variasinya yang harus dipahami, Mam! Berikut beberapa macamnya yang sedikit dijumpai orang. Jika kita yang pemula cuma tahu

satu tipe ikan mas koki tanpa tahu tipe apa ia itu, nach untuk kalian yang menyenangi ikan mas koki dan ingin mengenalinya lebih jauh langsung baca artikelnya sampai habis dan tentukan tipe mana yang hendak kalian piara, oke langsung saja.

10 Jenis Ikan Mas Koki Bagus untuk Dipelihara

Berikut 10 Tipe Ikan Mas Koki

Ikan mas koki ialah tipe ikan hias air tawar yang beberapa orang punyai. Umumnya ditempatkan sebagai hiasan ruang dalam akuarium. Tidak karena hanya penampilannya yang lucu dan elok, perawatan ikan ms koki benar-benar simpel dan tidak perlu mengambil kantong terlampau dalam, Bestie. Selainnya banyak memiliki opsi warna, ikan tipe ini banyak memiliki tipenya. Yok, hias akuarium di dalam rumah dengan variasi tipe ikan mas koki satu ini.

1. Black Moor

Berlainan dengan mas koki umumnya, tipe ikan mas koki ini warna hitam, lho! Sama sesuai namanya, Black Moor mempunyai keunikan dengan struktur lembut, warna hitam pekat dan mata yang lebih menonjol. Ikan ini dapat tumbuh besar sampai 15 cm dan capai umur dari 6-25 tahun. Lumayan panjang bukan, Bestie? Walau warna hitam, mas koki tipe ini masih tetap menarik!

mas koki black moor

2. Ikan Mas Koki Ryukin

Seterusnya, ikan mas koki tipe ini terlihat sama dalam umumnya. Tahukah Mam, tipe ikan mas koki ini datang dari Jepang, lho! Bernama Ryokin yang diambil dari bahasa Jepang, ikan ini nyaris seperti ikan Koi.

Badan yang pendek dengan bahu dan sirip yang lebar membuat jadi unik antara tipe ikan koki lainnya. Perlu Kalian tahu, ikan ini masuk ke kelompok ikan sangat jarang dan mempunyai nama lain seperti Fringetail, Ribbontail Jepang, Veiltail, dan Fantail.

ikan mas koki ryukin

3. Ikan Mas Lionhead

Dari penampilannya, tipe ikan mas satu ini lumayan menarik dan unik ya, Bestie. Ini diberi nama ikan mas Lionhead. Ikan Mas Lionhead sebagai salah satunya tipe ikan mas koki terpopuler di Indonesia. Wujud badannya yang paling ciri khas yaitu

sisi kepala yang disanggupi gumpalan bak buah berry jadi daya magnet khusus dari ikan tipe ini. Kekhasan ini sendiri ada karena ada perkawinan silang Lionheads dan Canchus asal Thailand. Saat mapan, tipe ikan mas koki ini dapat capai panjang 10-16 cm, dengan variasi yang cukup beragam.

4. Bubble Eye

Terlihat seperti balon, ini sebagai tipe ikan mas koki yang cukup unik, lho! Ikan ini diberi nama mas koki Bubble Eye. Mempunyai gumpalan seperti balon air di bagian bawah matanya, membuat ikan Bubble Eye kelihatan benar-benar menggemaskan dan lucu.

Tetapi, karena wujud mata yang semacam ini, membuat Bubble Eye ini peka pada bentrokan, yang mana bisa mengakibatkan infeksi. Ikan Bubble Eye sendiri datang dengan bermacam warna putih, kuning, dan oranye. Dan mempunyai panjang sekitaran 4-8 cm.

5. Celestial

Celestial Goldfish ialah tipe ikan mas koki selanjutnya. Dikenali karena mempunyai mata yang mencolok dan seperti tipe ikan mas koki yang sebelumnya. Tetapi, yang membuat lebih unik ialah benjolan mata yang menghadap

ke atas dan tidak mempunyai sirip di punggung, lho. Ke-2 ini membuat tidak mempunyai kekuatan berenang dan capaian pandangan yang baik. Tipe yang ini jarang-jarang diketemukan di Indonesia, Bestie!

6. Fantail

Tipe ikan mas koki setelah itu ikan mas koki Fantail. Diberi nama Fantail karena ekornya seperti kipas dan mempunyai sirip ekor double yang kelihatan memikulg. Perbedaannya dengan ikan hias yang lain, ekor ikan mas koki ini lebih pendek, lho!

Keunggulan yang lain dari ikan mas koki ini ialah kombinasi warna perak dan kuning yang memimpin. Kalian gampang menjaganya dan tidak perlu perlengkapan khusus. Dia mempunyai ukuran badan dari lumayan kecil, sekitaran 10 -15 cm.

7. Fancy Panda

Tidak boleh terburu salah menyangka dan terpana. Mam, sekarang ini sedang menyaksikan salah satunya tipe ikan mas koki yang paling unik. Serupa dengan panda, Fancy Panda mempunyai kulit putih dan hitam. Karena keunikannya ini, Fancy Panda terhitung dalam perincian ikan hias paling langka. Keunikan ikan mas koki ini ialah badan yang bundar dengan panjang sampai 20-30 cm. Lumayan panjang untuk ukuran ikan hias ya,

8. Ikan Mas Mutiara

Sepintas seperti ikan buntal, tetapi tipe ikan ini masuk ke keluarga ikan mas koki, lho! Diberi nama ikan mas mutiara karena mempunyai wujud badan yang warna unik dan lucu. Kekhasan memiliki bentuk ini menjadikan salah satunya ikan hias akuarium terunik. Sisiknya berwujud bulan, warna oranye dan membuat orang gaungs menyaksikannya. Panjang ikan tipe ini sekitaran 8-12 cm.

9. Ikan Mas Koki Wakin

Nach, tipe ikan ini terlihat seperti ikan Koi, kan? Tetapi ini ialah ikan Koki Wakin, Gaes Ikan ini mempunyai penampilan yang unik, bundar dan memanjang seperti ikan Koi. Tetapi bila jadi perhatian lebih dekat, ke-2 nya benar-benar berlainan bahkan juga dari warna sekalinya. Biasanya tipe ikan ini dipasarkan pada harga dapat dijangkau dan lumayan gampang didapat di Indonesia.

10. Meteor

Ingin mempunyai ikan mas koki dengan wujud bundar dan warna gelap? Tentukan ikan Meteor satu ini, ya. Dia mempunyai wujud badan yang bundar ke bawah tanpa sirip, dan warna sisik yang gelap. Umumnya, sisik Meteor mempunyai warna hitam, perak dan emas.

Gabungan warna itu membuat ikan hias yang lumayan banyak fansnya ini mempunyai daya magnet tersendiri. Saat mapan, ikan ini dapat capai 5-7 cm dan dipasarkan pada harga cukup terjangkau.

Nach Bestie tersebut barusan pembahasan artikel berkenaan 10 Jenis Ikan Mas Koki Bagus untuk Dipelihara. Yang mana jadi opsi kalian. Mudah-mudahan sesudah membaca artikel ini kalian tidak kebingungan kembali pada tentukan opsi ya. Baca artikel yang lain di kolom penelusuran.

baca juga : Mengenal 8 Jenis Ikan Cupang Hias Paling Unik

Related Posts
Langkah Budidaya Tomat Untuk Pemula
Langkah Budidaya Tomat Untuk Pemula

Langkah Budidaya Tomat Untuk Pemula - Budidaya tomat menjadi satu diantara agribisnis yang berpotensi dan kesempatan lumayan bagus untuk rasio Read more

Mengenal Keunikan Kucing Sphynx
Kucing Sphynx

Kucing Sphynx - Kucing Sphynx (diucapkan SFINGKS, /ˈsfɪŋks/) juga dikenal sebagai Sphynx Kanada, adalah jenis kucing yang dikenal karena kurangnya Read more