Cara Menanam dan Mengembangkan Melati

Cara Menanam dan Mengembangkan Melati – Bunga melati yang beraroma manis dapat memenuhi ruangan atau taman dengan aromanya yang memabukkan. Meskipun melati adalah tanaman merambat yang biasanya ditanam di luar ruangan, beberapa varietas juga dapat ditanam sebagai tanaman hias. Ada beberapa kebingungan mengenai melati dan varietas mana yang harum. Baca lebih lanjut tentang menanam melati.

Berikut ini Jenis Melati, Cara Menanam dan Mengembangkan

Melati biasa atau melati Penyair

juga disebut bunga melati asli , adalah sulur gugur dengan gugusan bunga putih murni berbintang yang mekar sepanjang musim panas. Ini adalah pemanjat yang melilit dengan daun hijau subur yang memiliki lima hingga sembilan selebaran, masing-masing panjangnya hingga 2½ inci. Bunga yang sangat harum berdiameter hingga 1 inci.

Kuat untuk zona 7, sulur tumbuh dengan kuat dan terlihat menakjubkan memanjat pergola besar, pagar, atau teralis yang sangat besar. Di lanskap, melati juga dapat dipangkas sebagai semak di dekat rumah atau di dekat jalan sehingga aromanya yang kuat dapat dinikmati dan Anda dapat melihat burung kolibri dan kupu-kupu datang ke bunga.

cara menanam melati belanda

Melati musim dingin

adalah semak “kuno” yang sering ditemukan di sekitar rumah bergaya Victoria. Bunga kuning yang indah tidak diberi wewangian, selebar 1 inci, dan muncul di musim dingin atau awal musim semi sebelum daunnya terbuka. Jasmine musim dingin adalah penutup bank yang bagus yang akan menyebar dengan rooting di mana batang menyentuh tanah. Ini juga sangat menarik ketika
ditanam di atas dinding penahan, dengan cabang-cabang yang mengalir ke samping. Burung kolibri menyukai tanaman merambat yang kuat ini! Sebagian besar spesies Jasminum lainnya adalah tanaman merambat semi-tropis, yang paling baik ditanam di musim semi setelah bahaya embun beku berlalu.

Bukan Melati Sejati

Melati bintang atau melati Konfederasi terlihat mirip tetapi bukan melati sejati. Ini sebenarnya asli Cina dan dikenal secara ilmiah sebagai Trachelospermum jasminoides. Kuat di zona tahan banting tanaman USDA 7B hingga 10, bunga seperti phlox mekar di batang yang melilit di musim semi dan musim panas dan sangat beraroma. Bintang Melati. Trachelospermum jasminoides

cara menanam melati dari batang

Cara Menanam Melati

  • Semua melati lebih menyukai sinar matahari penuh daripada teduh parsial. Posisi penanaman yang ideal harus hangat, cerah, dan terlindung.
  • Mereka tumbuh dengan baik di tanah kebun yang teratur dan dikeringkan dengan baik dengan tingkat kesuburan dan kelembaban tanah yang sedang.
  • Tanaman dalam wadah paling baik ditanam di musim gugur.
  • Jika ditanam sebagai tanaman merambat yang melilit, melati perlu ditopang di punjung atau terali.
  • Sebagai semak, melati bisa menjadi kurus dan semi-rambat sehingga perlu sering dipangkas. Melati biasa tumbuh setinggi 10 hingga 15 kaki sebagai semak kurus semi-rambat, tumbuh 12 hingga 24 inci setahun.
  • Semak melati musim dingin tumbuh setinggi 4 kaki dan lebar 7 kaki.
  • Jika Anda akan menanam melati sebagai pembatas semak, Anda dapat mengatur jaraknya setidaknya 8 kaki.

Jasmine sebagai tanaman hias

  • Tempatkan di tempat yang sebagian cerah untuk mendorong pertumbuhan yang kuat. Di dalam ruangan, ruang dekat jendela selatan dan berikan teralis atau penyangga.
  • Di dalam ruangan, melati harus tetap sejuk dengan sirkulasi udara yang baik. Cobalah untuk menjaga suhu antara 60 hingga 75 derajat Fahrenheit.
  • Tanam melati di bahan berpori serta kulit kayu, gambut, dan tanah lain yang memiliki drainase yang baik.
  • Tanah harus lembab tetapi tidak basah.

Proses Pertumbuhan Melati

  • Ikat batang pohon anggur ke penyangga yang cukup berat.
  • Jepit ujungnya untuk merangsang pertumbuhan lateral dan pangkas setelah berbunga jika perlu untuk menahan pertumbuhan.
  • Jika sulur ditanam sebagai penutup tanah, pangkas batang yang melilit ke atas. Tanaman tambahan dapat diperbanyak dari stek batang.
  • Jika menanam melati sebagai tanaman hias, tanah harus lembap dan berdrainase baik, tetapi jangan terlalu banyak air. Selama musim panas biarkan tanah menjadi lembab dan biarkan mengering di antara penyiraman. Kurangi air di musim gugur. Di musim dingin dan musim semi, usahakan agar tanaman sedikit kering.
  • Pangkas pucuk tua yang tipis setelah berbunga (yaitu musim semi) untuk membentuk tanaman.

Jasmine sebagai tanaman hias

  • Tanaman melati menyukai air. Tanah harus selalu sedikit lembab, tetapi tidak basah.
  • Pupuk melati dua kali setahun dengan pupuk yang kaya kalium dan fosfor. Selama musim tanam musim semi dan musim panas, pupuk cair dapat diberikan ke tanaman setiap beberapa minggu sekali.
  • Kendalikan melati dengan pemangkasan yang tepat, terutama di awal musim semi. Ingat melati adalah tanaman merambat!
  • Repot di musim semi. Pangkas akar saat pindah ke tanah segar, sesuai kebutuhan.

Varietas yang Direkomendasikan

Kultivar Jasmine ‘Argenteovariegatum’ dengan variasi putih krem ​​pada daunnya, telah mendapatkan Penghargaan Royal Horticultural Society of Garden Merit. Ini tahan dingin, tahan rusa, dan berbau surgawi. Pada bulan Juni tampilan besar kuncup merah muda terbuka untuk bunga putih gula yang sangat harum.

Bloom berlanjut hingga Agustus. Pohon anggur multidimensi yang sangat cantik untuk pergola besar, pagar, atau teralis yang sangat besar. Bunganya paling harum di malam hari dan pagi hari. Variasi yang sangat stabil. Beradaptasi dengan sinar matahari penuh hingga naungan belang-belang. Air musim panas yang ringan di tanah yang kaya hingga rata-rata termasuk tanah liat. Air musim panas yang teratur mempercepat pertumbuhan dan pembentukan di musim panas pertama.

Jika Anda menanam melati sebagai tanaman hias, Jasminum polyanthum adalah varietas yang biasa digunakan saat menanam melati di dalam ruangan. Aromanya manis, terutama di malam hari.

Baiklah sister itulah tadi ulasan tentang bagaimana cara menanam dan mengembangkan melati yang berhasil kami rangkumkan untuk kalian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian dan terimakasih banyak sudah membaca artikel kami.

Bagi kalian yang memiliki hobi burung kicau, hobi memelihra kucing, dan juga hobi lainnya bisa kalian cari informasinya di omkicau. Sampai jumpa pada postingan berikutnya ya sis tetap semangat dan semoga sehat selalu.

Related Posts
Hemat Biaya dengan Menggunakan Hosting Web Gratis
Hosting Web Gratis

Hosting Web Gratis - Apakah Anda sedang mencari cara untuk menghemat biaya dalam membuat website Anda? Salah satu cara yang Read more

Mengenal Udang Amano si Pemakan Ganggang
udang amano

Udang Amano adalah salah satu udang air tawar yang paling populer. Sulit menemukan seseorang dengan tangki air tawar yang setidaknya Read more