Cara Membedakan Tledekan Gunung Dan Bakau

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (2 votes)

Bagi pecinta burung kicau tentunya ingin sekali mengkoleksi berbagai macam jenis burung, salah satunya yang menjadi incaran ialah Tledekan Gunung dan Bakau yang dikenal memiliki kicauan yang unik dan bersifat fighter.

Kabar gembira bagi kalian yang ingin membeli burung tledekan gunung dimana saat ini tercatat populasinya kian meningkat seiring banyaknya pembudidaya nya, dimana sebelumnya mereka dikabarkan

tengah menghadapi penurunan populasi akibat perburuan liar besar-besaran, namun kini untung nya sudah banyak yang peduli untuk meningkatkan populasinya sehingga tidak jadi punah.

Seiring permintaan yang tinggi dipasaran, hal ini juga turut membuat nilai jualnya meningkat. Berbeda dengan burung tledekan bakau meskipun juga memiliki popularitas kian meningkat

namun populasi di habitat aslinya masih banyak dan tetap terjaga harganya juga tidak setinggi sulingan gunung. Nah kalian tentu masih bingungkan tentang ciri-ciri dan perbedaan dari kedua jenis burung tledekan ini ?

dan berikut akan kami sajikan informasi selengkapnya untuk kalian simak terutama para pemula, penghobi burung kicau yang baru saja memulai. Jadi baca artikelnya sampai habis.

harga-burung-tledekan

Mengenal Burung Tledekan Gunung dan Bakau

Ciri – Ciri Burung Tledekan Gunung

Ukuran tubuh yang dimiliki oleh sulingan gunung ini lebih besar, dia memiliki bulu yang berwarna hitam yang berada di bagian bawah paruhnya, Dibagian dadanya dia memiliki bulu yang berwarna oranye yang kontras dari warna hitam.

Pada bagian dada bawah sampai ke duburnya bulunya berwarna putih, pada ekor dan sayapnya untuk yang masih trotolan atau anakan berwarna coklat dan kombinasi biru tipis. Sedangkan yang sudah dewasa hitam dan tosca.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Tledekan

Burung tledekan gunung ini dikenal memiliki mental baja, karena dia sangat pemberani sekali dan juga mudah gacor ya mungkin disebabkan dengan mental yang dia miliki sehingga dia tidak gampang stres.

Memiliki volume suara yang lumayan nyaring dengan variasi kicauan yang cukup menarik dengan ngerol dan ngeplongnya terlebih apabila dia mendapatkan perawatan dan asupan makanan yang tepat.

Pada burung sulingan gunung betina tentunya memiliki warna bulu yang berbeda dengan yang jantan, bulu pada burung berkelamin betina dipunggungnya berwarna coklat dengan warna jingga yang pudar.

Selain itu volume suaranya tidak senyaring burung jantan dan juga suara kicauannya monoton. Hal ini bukan karena burung jantan lebih bagus dari betina melainkan karena burung jantan akan menarik perhatian si betina dengan fisiknya dan juga suaranya.

tledekan-gunung

Ciri – Ciri Burung Tledekan Bakau

Jika kalian memperhatikan badannya, sulingan bakau ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil. Bulu pada bagian tubuhnya di dadanya berwarna jingga yang agak kusam, dia memiliki pola

bentuk seperti huruf V dibagian kepalanya namun warnanya tidak tegas dan terlihat agak pudar. Dibawah paruhnya juga memiliki bulu yang berwarna hitam yang cukup tebal. Pada bagian dada sampai pangkal ekornya berwarna orange.

Suara kicauan dari sulingan bakau ini relatif kecil volumenya, namun ketika dia sudah gacor tentunya akan sangat menarik karena kicauannya juga bervariasi hal ini yang menyebabkannya banyak dicari di pasaran.

Pada tledekan bakau betina didekat paruhnya ada bulu berwarna putih sedangkan yang berkelamin jantan tidak ada hal ini bisa menjadi pembeda yang cukup mudah bagi kalian.

tledekan-bakau-betina

Cara Membedakan Tledekan Gunung dan Bakau

Berdasarkan ciri-ciri yang sudah kami sebutkan diatas bisa disimpulkan perbedaan keduanya terletak pada ukuran tubuhnya dimana tledekan gunung lebih besar sedangkan sulingan bakau tubuhnya relatif kecil.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Tledekan, Beserta Harga Terbaru

Volume suara yang dimiliki kedua jenis burung sulingan ini cukup berbeda dimana tledekan gunung volumenya lebih nyaring dan lantang dibandingkan tledekan bakau. Serta ada beberapa perbedaan pada warna bulunya.

Nah sobat omkicau itulah tadi beberapa info menarik seputar burung tledekan gunung dan bakau yang kami sajikan untuk kalian, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Terimakasih sudah setia membaca artikel dari kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari