Doa Ketika Mendengar Suara Burung Gagak

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

4.5/5 - (2 votes)

Tahukah kalian apa Doa Ketika Mendengar Suara Burung Gagak ? yah rasanya sudah tidak asing lagi kalau sebagian masyarakat mempercayai tentang mitos seputar burung hitam ini. Tentunya ini berkaitan dengan hal mistis.

Tak hanya di Indonesia, bahkan di beberapa negara di belahan Dunia juga mempercayai bahwa kehadiran burung gagak bahkan ketika kita mendengar suaranya saja sudah menjadi pertanda buruk.

Gagak yang identik dengan warna hitam di seluruh bagian tubuhnya mulai dari paruh sampai ke kakinya tentunya kerap dikaitkan dengan burungnya ritual penyihir. Bahkan ada banyak cerita seram dari burung ini.

Nah diartikel ini kita akan membahas seputar mitos burung gagak dan juga buat kita orang muslim apa doa yang kita ucapkan ketika kita mendengar suara gagak atau melihat fisik dari burung ini.

suara-burung-gagak

Beberapa Mitos Seputar Burung Gagak

1. Suaranya Sebagai Pertanda Kematian

Sebenarnya kepercayaan ini berkembang di wilayah eropa dan amerika yang sering menghubungkan antara suara gagak dengan peristiwa kematian yang akan menimpa seseorang, tetapi nyatanya di daerah jawa juga sebagian masyarakatnya

turut mempercayai ini. tetapi tenpat kicauan gagak yang bukan habitat aslinya tentunya kalau suara gagak dari orang yang memelihara gagak tentunya sudah biasa tapi misalkan di daerah itu tidak pernah ada gagak dan tiba-tiba ada suaranya

atau fisik si burung ini nah ini yang dipercayai sebagai tanda-tanda kematian itu sendiri. dan biasanya waktu-waktu bunyi itu didengar turut menjadi pertanda usia berapa yang akan meninggal.

Baca Selengkapnya :  Harga Pasaran Lovebird Biru Mangsi

2. Merupakan Jelmaan dari Penyihir

Di Inggris kuno pada masa dulu tentunya masih kental dengan hal-hal mistis karena belum semaju seperti sekarang ini. Burung gagak konon merupakan hewan peliharaan favorit para penyihir bahkan

terkadang para penyihir itu berteleportasi menjadi seekor burung gagak yang hendak menyakiti orang atau target sasarannya. sehingga ini yang dipercayai sebagian masyarakat yang menyebutkan gagak sebagai jelmaan penyihir.

mitos-burung-gagak

3. Pertanda Akan Terjadinya Musibah Besar

Selain kematian bahkan musibah banjir, atau bencana alam lain yang akan terjadi di masyarakat sekitar dimana desanya terdengar suara gagak baik itu seekor atau kumpulan yang nampaknya sudah

diyakini pada masyarakat eropa kuno pada masa itu dimana kepala suku pasti akan merasa ketar-ketir dengan keselamatan pada penduduk desanya ketika dia mendengar dan melihat gagak didaerahnya sebagai pertanda akan terjadi musibah besar.

4. Sebagai Jelmaan Dari Sosok Dewi Kematian

Dalam mitologi celtic di eropa terkenal seorang dewi kematian yang bernama morrigan yang digambarkan dengan seorang dewi yang cantik namun menyeramkan yang diyakini sebagai ratunya para hantu atau hal-hal gaib.

Masyarakat celtic meyakini burung gagak merupakan jelmaan dari si morrigan tersebut. konon katanya setiap ada peperangan sering ditemukan burung gagak yang menandakan sebagai wujud pertumpahan darah di medan perang.

baca juga : harga pasaran burung gagak hitam

Doa Ketika Mendengar Suara Gagak

Tentunya kita berdoa untuk dijauhkan dari marabahaya yang akan menimpa keluarga kita dan kita sendiri tentunya setiap kepercayaan agama masing-masing sudah memiliki doanya bisa kalian lakukan sesuai keyakinan kalian ya.

Selain dari mitos tersebut tentunya kita juga harus mengetahui fakta unik dari burung gagak ini yang dikenal sebagai burung yang setia kawan atau solidaritasnya tinggi dan juga memiliki daya ingat yang tinggi.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Tledekan Biar Cepet Gacor

Burung gagak juga memiliki kebiasaan berbagi informasi dengan burung gagak lain, ketika dia sedang bertemu atau berada di lingkungannya sehingga mungkin ini yang dikaitkan dengan mitos diatas tadi ya sobat.

Itulah tadi doa ketika kita mendengar suara burung gagak dan semoga kita dihindari dari berbagai macam musibah yang tidak kita inginkan tentunya. dan balik lagi kalian tentunya boleh percaya atau tidak dengan mitos ini.

Kami ucapkan banyak terimakasih sudah selalu mendukung kami dengan menbaca artikel-artikel kami, semoga menginspirasi kalian dan juga menambah sedikit pengetahuan kalian salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari