Mengenal Jenis Burung Sogok Ontong, Makanan Dan Harga

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

sogok ontong – Bagi para kicau mania tentu pastinya sudah tahu kan bahwa sangat banyak jenis burung kolibri dengan ciri bertubuh kecil dan berparuh kecil panjang serta suka menghisap nextar jika berada dialam liarnya? Namun apa Kamu sudah Mengenal Jenis Burung Sogok Ontong, Makanan, Dan Harga yang mendominasi burng kecil satu ini?.

Jiak kamu belum mengenal dengan jeli burung sogok ontong ini, maka kali ini kami akan membahas topik ini untuk kamu semua kicau mania yang ada dinusantara. Karena banyak pecinta burung kicau yang sulit untuk membedakan antara sogok ontong dan jenis kolibri lainnya seperti konin apabila masih usia muda!.

Perlu kamu tahu bahwa tembakan sogok ontong gacor bagus untuk masteran bagi burung kicau lainnya yang menjadi koleksi kamu untuk diadu. Burung ini mempunyai suara kicauan dengan tembakan yang keras dan lantang. Sogok ontong ini juga dikenal dengan sebutan burung sriganti. Nah informasi selengkapnya bisa kalian simak di sini :

Memahami Tipe Dan Karakteristik Burung Sriganti


Habitat Dan Kebiasaannya

Tembakan yang rapat menjadi salah satu ciri dari burung kecil ini. Burung ini juga kerap ditemukan sedang beraktifitas mencari makan diranting ranting dan dahan pohon yang berbunga, tujuannya adalah untuk mencari makanan burung sogok ontong liar.

Jika kamu ingin memiliki burung sogok ontong ini caranya sangat mudah dan gampang sekali. Kamu hanya memerlukan suara kicauan burng kecil yang bisa kamu putar dengan menggunakan ponsel Android yang kamu miliki. Setelah itu kamu bisa mencari ranting dan dipolesi pulut atau lem tikus yang dapat berguna sebagai perangkap dari burung sogok ontong ini. Setelah beberapa saat kamu akan dapat melihat perangkap yang kamu pasang mendapatkan burung kecil ini.

Baca Selengkapnya :  Cara Ternak Murai Batu Pemula Agar Sukses

Namun setelah menangkap burung ini, apakah kamu sudah tahu mana jenis betina dan jantannya atau pakan apa yang cocok kamu berikan agar burung sogok ontong ini tidak mati ketika kamu masukkan kedalam sangkarnya.

makanan-sogok-ontong

Cirikhas Burung Sogok Ontong

karakter burung sogok ontong mempunyai tubuh yang kacil mungil seperti burung kolibri atau pleci. Burung ini juga kerap disebut dengan nama latin yaitu Nectarinia Juguralis dengan spesifikasi panjang tubuh sekitar 10 cm dari kepala hingga ekor dan berat umunya hanya 11 gr saja.

Dengan bulu kekuningan bersari hijau muda, burung sogok ontong ini juga dilengkapi dengan bentuk paruh yang kecil panjang dan halus.ini sangat berguan bagi burung ini untuk mencari makan dialam bebas dengan menghisap madu atau nextar dari taaman yang berbunga.

Jika kamu mendapatkan burung sogok ontong ini dengan cara membelinya dari penjual yang ada dipasar atau bahkan mendapat dengan cara memikatnya. Maka kamu harus tahu bahwa jenis burung ini Jantan mempunyai warna hitam dibagian lehernya sedangkan burung sogon betina tidak. Kicauan yang dikeluarkan oleh burng sogok ontong ini cukup keras dan melengkiing tajam. Suara burung ini juga dilengkapi dengan tembakan tembakan rapat mirip dengan ciblek. Serta burung ini juga dapat menirukakn suara burung kicau lainnya.

Makanan Yang Cocok Untuk Burung Sogok Ontong

Burung sogok ontong ini sangat gemar makan nextar, madu, dan buah buahan seperti pisang. Jadi jika kamu ingin merawatnya sebagai koleksi, maka kamu harus memberikan makanan sogok ontong tersebut untuk burung kecil ini.

Selain itu kamu juga membiasakan burung ini untuk mengkonsumsi Voer sebagai makanan utamanya. Caranya sangat gampang, kamu cukup campurkan saja makanan seperti pisang dengan voer tersebut agar burung sogok ontong semakin terbiasa dengan makanan ini. Apabila sudah terbiasa maka dengan sendirinya burung ini akan memakan voer tersebut.

Baca Selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Lovebird Olive Yang Perlu Kalian Ketahui

Perawatan Burung Sogok Ontong Agar Cepat Gacor

Jika kamu ingin merawat burung sogok ontong dengan cara yang tepat agar burung tidak mudah mati, maka kamu perlu melakukan berbagai hale seperti yang kami bagikan dibawah ini:

harga-sogok-ontong

Cara Merawat Sogok Ontong

• Memberikan campuran makanan yang benar.
• Berikan pakan berupa kroto untuk sogok ontong, tetapi jangan terlalu sering.
• Jemur burung dibawah sinar matahari sebelum jam 9 pagi.
• Dipagi hari burung sogok ontong dapat diembunkan dari jam 4.30 hingga jam 7.30 setiap harinya.
• Taruh madu sebagai EF dalam sangkarnnya dengan jadwal minimal 1 x dalam seminggunya.
• Berikan makanan utama berupa susu kental manis untuk burung sogok ontong dan vitamin burung sogok ontong.
• Agar burung sogok ontong ini lebih gacor, kamu dapat memancingnya dengan suara rekaman Mp3 menggunakan Hp.
• Waktu menggantung sangkar burung ini sering2 digantung dibawah pohon agar burung tidak stress terlalu lama digantung dibawah atap rumah.
• Ulangi cara tersebut diatas secara rutin setiap hari untuk perawatan, dan jangan lupa berikan vitamin agar burung selalu sehat.
• Pemberian kroto juga dapat diselipkan dengan jadwal tertentu agar burung sogok ontong ini semakin terbiasa.
• Jika kamu memberikan madu, upayakan jangan memberi madu yang dicampur dengan gula. Beli saja madu nextar khusus yang dijual di outlet penjualan burung kicau.

Harga Burung Sogok Ontong

Burung Sogok Ontong ini juga banyak terdapat di kios kios penjual burung kicau yang ada dipasar. Burung ini jika masih dalam ombyokan umumnya harga sogok ontong dijual dengan kisaran Rp 15.000 per ekornya. Tetapi jika burung ini telah gacor biasanya harga menjadi naik sampai ratusan ribu tergantung nego dengan penjualnya saja.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Racikan Minuman Doping Pleci Harian Ampuh Jadi Juara

Demikianlah sekilas informasi tentang Mengenal Jenis Burung Sogok Ontong, Makanan, dan Harga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari