Tips Memelihara Kucing Kampung Agar Cantik

Tips Memelihara Kucing Kampung Agar Cantik – Kucing lokal atau kucing kampung kerap dianggap remeh oleh beberapa orang hingga jarang-jarang dilirik sebagai hewan piaraan walau kehadirannya gampang kita jumpai disekitaran rumah kita.

Walau sebenarnya, kucing kampung atau kucing lokal sebetulnya sangat menarik untuk dijadikan hewan peliharaan. Meskipun begitu, ada banyak hal yang penting kamu kenali berkaitan kucing kampung.

Kucing daerah memang termasuk sebagai tipe kucing yang paling sehat, tetapi tidak tutup peluang untuk bawa penyakit saat kamu mengambilnya dari jalan. Supaya tidak salah, dalami bagaimanakah cara menjaganya dengan betul.

Tips Memelihara Kucing Kampung Agar Cantik

Berikut Tips Memelihara Kucing Kampung Terbaik

Teratur Memandikan dan Membereskan Bulu-bulunya

Langkah pertama menjaga kucing daerah dengan memandikan kucing itu untuk bersihkan badannya dari kotoran, terutamanya kucing daerah yang baru dirawat. Selainnya untuk bersihkan badan kucing, memandikan kucing dengan shampo khusus menjadi langkah untuk melebatkan bulu-bulu kucing.

Agar kucing terbangun kebersihannya dan dapat aman dibawa bermain di rumah, seharusnya mandikan 1-2 minggu sekali. Tidak berbeda jauh dengan kucing piaraan secara umum, menjaga bulu-bulu kucing daerah bisa juga dengan teratur menyikat bulunya. Menyikat bulu-bulu kucing ini dapat menjadi langkah untuk bersihkan rambutnya yang rontok supaya tidak mengotori rumah.

Bersihkan Sisi Telingan dan Kuku Kucing

Langkah bersihkan telinga kucing tidak sesusah yang disangka, bahkan juga lumayan gampang dan dapat dilaksanakan sendiri di rumah. Jaga kebersihan telinga kucing penting untuk menahan beragam penyakit.

Tidak boleh terlewat sisi kuku, karena kuku kucing juga harus teratur dibikin bersih dan dipotong supaya tidak begitu panjang. Dengan begitu, kucing daerah itu dapat aman dibawa bermain karena kukunya tidak panjang.

cara memelihara kucing kampung

Teratur Memeriksa Kesehatannya dan Memberi Vaksinasi

Baik itu tipe kucing yang biasa dipiara atau kucing daerah, harus memperoleh pengujian kesehatan dengan teratur ke dokter hewan. Apa lagi bila kucing itu baru diambil dari jalan, seharusnya kamu membawa ke dokter hewan untuk memeriksa keadaan kesehatan

Salah satunya langkah menjaga kucing daerah yang tidak mempunyai induk dapat dengan memberi vaksin semenjak kecil, terutamanya bila kamu mengambilnya langsung dari jalan. Dan bila kamu ambilnya langsung dari tempat penampungan, kemungkinan kucingnya telah divaksin.

Memerhatikan Konsumsi Makanan dan Minumannya

Langkah menjaga kucing daerah supaya gendut dapat dengan memberi makanan yang memiliki kandungan protein tinggi. Biasanya, kucing daerah memerlukan waktu untuk menyesuaikan dengan makanan kaleng atau makanan kucing yang dibikin di pabrik.

Ada beberapa tipe makanan yang dapat kamu beri untuk kucing kampung. Agar kucing tidak jemu, beri macam makanan basah dan kering. Selainnya memberikan makanan yang sehat, pastikanlah kamu memberi air minum yang bersih dan selalu ditukar tiap hari.

Salah satunya langkah menjaga kucing daerah tanpa induk dapat dengan memberi susu khusus kucing yang dapat diketemukan di toko hewan. Tidak boleh memberikan susu biasa pada anak kucing tanpa induk, karena formasnyai tidak sesuai dengan dan dapat mengakibatkan permasalahan pencernaan.

Memberikan kucing nasi memang aman saja, tetapi jangan dengan jumlah yang terlampau banyak. Kucing yang kebanyakan dikasih nasi dapat alami permasalahan pencernaan sampai muntah-muntah.

Jangan sekalipun memberi makanan mentah seperti daging atau ikan ke kucing piaraan, meskipun kucing sebagai hewan karnivora. Makanan mentah beresiko memiliki kandungan bakteri yang dapat mencelakakan kucing piaraan.

Latih untuk Buang Air di Litter Box

Kucing daerah, baik yang anak-anak atau dewasa, belum akrab dengan litter box hingga condong cari tanah untuk buang air. Supaya gampang menyesuaikan dengan litter box, taruh kucing pada kandang berpasir.

Mengajak Bermain dan Berhubungan

Selainnya teratur ajak berhubungan, untuk membuat jalinan dengan kucing, kamu bisa juga ajaknya bermain. Triknya dapat dengan beli mainan kucing, menggendong, mengelus, atau beragam kegiatan yang lain yang dapat membuat kucing jadi penurut.

Salah satunya langkah menjaga kucing daerah supaya nurut dapat dengan seringkali ajak berhubungan dan mengajarkannya supaya tidak menghancurkan beberapa benda di dalam rumah, terutamanya sofa. Supaya sofa di dalam rumah tidak hancur, belilah tempat menggaruk kuku khusus yang gampang ditemui di beberapa toko hewan.

Jaga Kebersihan Lingkungan

Saat kamu memilih untuk memiara kucing, harus kamu agar lebih perhatian dalam mempertahankan kesehatan kandang lingkungan rumah dan kucing. Dengan lingkungan yang bersih, kamu dan kucing piaraanmu akan terbebas dari beragam resiko permasalahan kesehatan.

Nach tersebut barusan beberapa tips merawat kucing kampungsupaya cantik yang sukses kami suguhkan ke kalian, mungkin kalian tertarik lihat triknya secara baik hingga kalian dan kucing lokal piaranmu sama nyaman.