setingan-murai-batu-juara

Rahasia Setingan Murai Batu Juara

pada episode kali ini, akan dibahas tentang setingan murai batu juara, mungking bagi para penghobi burung yang sudah lama pastinya tidak heran, akan tetapi bagi para hobiis pemula saat ini tentu masih bingung apa itu yang namnya setingan ?.

Setingan pada bahasa umunya adalah menyetel / disetel. Namun apakah burung murai bisa disetel-setel ?. Tentu yang dimaksudkan disini adalah sebagai bentuk pola raratan dan persiapan sebelum burung mengikuti kontes burung berkicau, bentuk setingan ya sama halnya dalam memberikan rawatan harian, mandi, jemur, kerodong, pemberian multivitamin, serta yang paling terpenting adalah porsi asupan pakan tambahannya berupa jangkrik, kroto, ulat hongkong atau jenis serangga lainnya, dengan disesuaikan dengan karakter si burung itu sendiri.

Trik Sederhana Untuk Setelan Murai Batu Agar Menjadi Jawara Lomba


Bila murai batu telah mempunyai umur yang mapan serta gacor tidak ada salahnya buat melatihnya di lapangan, sebab suaranya yang amat lantang serta bermacam- macam, menghasilkan tipe burung ini jadi salah satu burung yang paling bergengsi dan memiliki kasta tertinggi di kelas burung kicauan lainnya.

Dalam menjaga burung ini, diperlukan ketabahan serta ketelatenan yang amat ekstra tiap harinya. Perihal itu diperlukan buat melindungi kesehatan serta pula mutu suara burung Murai Batu.

Selanjutnya untuk setingan ini spesial buat burung- burung yang telah bermental serta berumur mapan betul, maksudnya tidak begitu galak atau tidak begitu lemah, supaya pada saat kelak di gantang kala diikut sertakan dalam kompetisi burung hendak mempunyai durasi kerja yang amat bagus. Penasaran Ayo ikuti penjelasan sepenuhnya dibawah ini:

Baca Selengkapnya :  Cara Mengatasi Murai Batu Stres Dijamin Ampuh

setingan-H-3-murai-batu

Setingan Dari H- 3 Saat sebelum Kontes

Selanjutnya ini hendak dipaparkan gimana pola pemeliharaan buat tanding burung murai batu, supaya mempunyai energi yang normal serta sanggup jadi pemenang disaat dilombakan:

3 hari saat sebelum adu dilaksanakan, hendaknya mengkonsumsi jangkrik buat burung murai dinaikkan jadi 5 ekor pada durasi pagi, serta 4 akhir pada durasi petang. Kemudian hari setelahnya, ataupun 2 hari saat sebelum adu, burung dijemur dibawah amat mentari langsung sepanjang maksimum 30 menit saja.

Pada hari dilaksanakannya adu, satu jam saat sebelum dilombakan, burung hendaknya dimandikan serta diserahkan makan jangkrik 3 sampai 5 akhir serta pula larva hongkong sebesar 6 sampai 15 ekor. Yang terakhir, pas saat sebelum burung dilombakan, hendaknya bagikan makan jangkrik sebesar 2 ekor.

Setingan Sesudah Lomba

Buat menjauhi burung Murai tidak jadi galak sehabis dilombakan, upayakan kembali dari lapangan adu murai batu dimandikan serta janganlah diserahkan jangkrik kembali, pemeliharaan selanjutnya bisa dipulangkan pada metode pemeliharaan setiap hari tadinya.

Berikan kembali multivitamin yang berbentuk cair, diteteska dicampur di wadah cepuk air minumnya, kemudian burung harus segera dikerodong dan diistirahatkan untuk masa pemulihan kondisinya agar FIT kembali.

setingan-murai-mabung

Metode Pemeliharaan Murai Batu Pada saat Mabung

Dalam perihal pemeliharaan murai batu supaya jadi pemenang, salah satunya ketika pada saat murai batu ini lagi mabunglah yang amat memastikan aspek psikologis serta karakter barunya, bila salah rawatan dalam situasi mabung hingga amat kecil diharapkan burung kamu kelaknya hendak mempunyai mutu yang bagus kala di adu di lapangan, tetapi kebalikannya. Bila pemeliharaan saat mabung yang dikasihkan telah pas kemungkinan besar murai batu hendak memperoleh TOP performanya serta mempunyai sifat petarung sejati, yang sedia tempur dimana saja serta siap- siap saja menyabet gelar jawara.

Baca Selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Cendet Agar Gacor Setiap Hari

Dengan pola pemeliharaan setiap hari yang bagus serta cocok dengan sifat si burung, butuh pula dicermati dalam melindungi mutu santapan murai sebab mempengaruhi langsung kepada kesehatan serta mutu suaranya.

Sesungguhnya metode pemeliharaan murai batu ini nyaris serupa saja dengan pemeliharaan burung yang yang lain, yang tentu kita wajib mengerti dahulu sifat burung itu, psikologis matang, gamapang galak ataupun malah sulit fight atau galak dilapangan, sehabis mengerti kemudian dengan setingan lewat santapan dan pakan tambahannya supaya situasi sang burung senantiasa terpelihara serta tampak maksimal.

Sekian informasi singkat dari cara memberikan setingan murai batu juara, yang kiranya dapat menambah wawasan dan semoga bermanfaat. Baca juga : Download Suara Burung Murai Batu Gacor Full Isian