setingan-burung-kenari-lomba

Tips Mencari Setingan Burung Kenari Lomba Agar Menjadi Juara

Assalamualaikum wr wb, apakabar semua sobat kicau mania di nusantara !.. Masih bersama situs resmi Om Kicau yang selalu menemani dengan setia memberikan info-info terupdate seputar dunia burung kicau pastinya. Pada pembahasan kali ini akan diulas bagaimana cara mencari setingan burung kenari lomba agar dilapangan dapat kerja dengan durasi yang maksimal. Penasaran Yuk simak penjelasan selengkapnya dibawah ini :

Settingan burung kenari saat sebelum adu dari H- 6 hingga hari H


Dalam pemeliharaan serta melatih kenari buat menjajaki adu memanglah menginginkan kejelian dalam mengsetting serta menciptakan metode yang pas dalam membuat psikologis serta mengoptimalkan penampilan dari burung kenari itu.

Membagikan santapan berbentuk biji bijian yang bermutu dengan isi vitamin yang balance mencakup gizi mineral, serta memiliki minyak sayur- mayur. dikasihkan setiap hari janganlah sampai terlambat pemberian makannya, supaya bisa senantiasa terpelihara kesehetan burung kenari senantiasa dalam situasi yang prima.

Salah satu kuncinya dalam menaklukkan festival burung berkicau merupakan dengan teknik sering melatih burung dalam menjajaki kompetisi ataupun latihan alhasil psikologis burung kenari senantiasa berpengalaman serta kenari dapat tampak yakin diri pada even even tanding berikutnya.

penjemuran-kenari-lomba

Settingan Disaat H- 6

5– 6 hari saat sebelum dilombakan, kukila kenari itu mulai dipisahkan dari kehadiran kukila semacam. Kenari wajib di isolasikan terlebih dulu, ini bermaksud supaya situasi birahinya senantiasa normal.

Sepanjang dirawat seorang diri itu, kukila teratur dimandikan tiap pagi dengan metode disemprot hingga berair. Berakhir dimandikan, kenari wajib teratur dijemur masing- masing pagi antara jam 07. 00 hingga jam 10. 00 Wib tidak bisa lama lama maksimum 2 jam saja.

Baca Selengkapnya :  Suara Khas Burung Jalak Suren Beserta Harganya

Settingan Disaat H- 4

4 hari saat sebelum adu, kenari diserahkan pakan biji- bijian yang bermutu, diiringi dengan pakan bonus berbentuk bagian buah apel serta telur pikau menggodok.

kenari-lomba-di-kerodong

Settingan Disaat H- 3

3– 2 hari saat sebelum adu, penjemuran mulai dikurangi serta pada disaat ini, kenari itu wajib memperoleh konsumsi pelengkap ekstra semacam Sup Plus Bird buat melindungi keadaan fisik, energi, kesehatan, serta birahinya.

hendaknya dikerodong full serta bisa dibuka pada dikala penjemuran serta memandikan si burung, dan jangan sampai lupa juga senantiasa dibersihkan kandang hariannya supaya burung terbebas dari benalu, virus, tungau yang dapat mengganggu serta terpelihara kesehatannya. Bisa kurangi lama penjemurannya jadi 1 jam saja.

Settingan Pada Hari H

Pagi hari saat sebelum dilombakan, pemberian dedaunan hijau mulai diaplikasikan, misalnya burung dikasihkan daun mengkudu muda ataupun dapat pula tipe dedaunan lain yang berguna. Satu jam saat sebelum burung digantang, bagikan bagian telur pikau menggodok buat tingkatkan birahinya.

Menjelang kenari dilombakan, bilas dulu kandang dari kotoran serta sisa- sisa pakan yang berceceran. Cara setting kenari agar nagen di saat sebelum digantang, semprotkan sedikit air pada badan serta kaki kenari itu. Penyemprotan dapat pula dicoba pada tenggeran yang digunakannya, bertujuan membuat kenari agar lebih tenang berada diatas tangkringannya dan dapat kerja dengan durasi yang maksimal.

Selamat mencoba, dan semoga dapat bermanfaat. Baca juga : Download Suara Kenari Gacor Mp3 Ngerol Panjang Jernih