Perbedaan Burung Cendet Jantan Dan Betina

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Kembali berjumpa lagi bersama situs resmi omkicau.id yg dimana pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengetahui perbedaan cendet jantan dan betina dengan prediksi yg akurat 99% ya temen-temen

nah khusus bagi kalian yg masih pemula dan ingin mencoba memelihara burung pentet ataupun cendet ini tentu hal penting yang harus kalian ketahui yaitu cara mengetahui jenis kelaminnya terlebih dahulu ya antara jantina (jantan dan betina) burung tersebut agar nantinya jika kalian memelihara dari anakan ataupun yang sudah dewasa tidak salah beli/pilih karena bohongi oleh culasnya para penjual burung di pasaran hehehe.

Karena banyak sekali permintaan dari temen-temen omkicau yang bertanya di kolom komentar fp kami yg menanyakan dan masih banyak yg kebingungan cara membedakan jenis burung pentet jantan dan betina baik yg masih dewasa ataupun yg masih anakan ya, maka dari itu akan kita kupas bersama-sama di artikel ini ya, oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk simak pemabahasan lengkapnya dibawah ini :

Perbedaan Burung Cendet Jantan Dan Betina Anakan


Ciri Ciri Cendet Jantan Anakan

Jika temen-temen ingin memelihara burung cendet ini dari anakan / masih trotolan tentu wajib paham juga bagaimana mengenali perbedaan cendet jantan dan betina masih anakan tersebut ya.

Yang pertama kita bisa melihatnya dari bagian kepala dan paruh burung anakan cendet ini ya, biasanya untuk yg jantan itu lebih besar ya temen-temen seperti contoh gambar dibawah ini :

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Lovebird Batman Beserta Harga Pasaran

ciri-cendet-jantan-anakan

Lalu jika kalian amati dengan teliti ya, untuk kepala burung cendet anakan ini jika kalian elus-elus terasa datar atau istilahnya papak lah ya pada area ubun-ubun di atas bagian kepalanya. Dan untuk warna bulu hitam yang ada di area mata seperti topeng kacamata itu terlihat warna kehitamannya sangatlah pekat sekali ya temen-temen.

Dan untuk yg selanjutnya pada bagian sayap anakan cendet jantan ini bisa kalian lihat contohnya seperti gambar disini :

ciri-sayap-cendet-anakan-jantan

Kemudian ciri-ciri lainnya pada bagian ekornya ya

ciri-ekorcendet-anakan-jantan

Berikut gambar cendet betina anakan :

Untuk ciri-ciri cendet betina yg masih anakan tentu berbanding kebalik / berlawanan dengan ciri yg sudah kita jelaskan untuk jenis anakan cendet jantan diatas ya temen-temen.

gambar-cendet-betina-anakan

baca juga : cara perawatan burung cendet yang baik

Perbedaan Burung Cendet Jantan Dan Betina Dewasa


Ciri Cendet Betina Dewasa

Untuk jenis burung cendet betina ini ternyata ini temen-temen memang dia walaupun usianya udah mapan atau dewasa jadi memang kelakuannya dia tuh bawel ya untuk segi karakternya dia tuh bawel, dan bawel di sini bukan berarti kicau bongkar isian ya jadi cenderung lebih banyak monoton istilahnya miyik gitu ya temen-temen.

Jadi indah betina ini kalau misalnya dia udah waktunya makan atau memang waktunya pemberian jangkrik apa udah lapar dia cenderung memang nih temen-temen ternyata beda sama yang cowok Kalau yang cowok karena kita nggak Berbicara masalah burung bahan atau lolohan ya teman-teman kalau lolohan semua cowok cewek udah positif pasti miyik ya.

cendet-jantan-dewasa

cendet-betina-dewasa

cendet-betina-dewasa-fix

Nah ini bicara burung dewasa Buyung dewasa yang usianya memang sudah di atas 1 tahun jadi karakternya gini kadang fighter juga akan tetapi kadang lebih banyak dominan mengeluarkan suara miyik nya ya, seperti terdengar lebih banyak teriak-teriak, terlebih jika ingin kalian kasih jangkrik ya, dan ciri katuranggannya cewek seperti itu kepalanya itu cenderung lebih kecil, dan postur saat ketika berdiri di atas tangkringan / tenggeran lebih cenderung kebanyakan ngebungkuk tidak terlihat gagah atau tegap seperti burung cendet yang betina ya.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Setingan Kacer Tipe Sedang Agar Kerja Maksimal

Oke jadi itu saja ya tips penjesalan singkat padat dari kami seputar perbedaan cendet jantan dan betina, semoga temen-temen sudah paham lah dan mampu membedakannya dengan tepat agar bisa mendapatkan burung cendet yang sesuai dengan harapan kalian. Terima kasih sukses selalu salam kicau mania indonesia.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari