perawatan-cucak-jenggot

Rahasia Perawatan Cucak Jenggot Agar Cepat Gacor

pada episode kali akan dibahas info tentang perawatan cucak jenggot yang mudah dan tepat setiap harinya supaya burung bisa selalu sehat dan rajin berkicau.

Khususnya bagi para hobiis burung kicau yang masih pemula pasti banyak memiliki rasa ingin tahu, tentang bagaimana cara merawat setiap burung kicauan baik untuk gacoan ataupun hanya untuk di jadikannya burung masteran. Penasaran bagaimana cara merawat cucak jenggot yang pas hariannya, ayo simak keterangan selengkapnya dibawah ini:

Kunci Sukses Pemeliharaan Burung Cucak Jenggot Supaya Rajin Berkicau


Pengembunan Serta Kebersihan Kandang

Mengembunkan burung cucak jenggot tiap hari amatlah baik, alhasil burung nampak senantiasa fresh serta mempunyai energi yang prima buat beraksi sepanjang hari, dan dapat lebih membikin burung kerap mengoceh tiap harinya. Tetapi janganlah lupa pula, selaku pemilik wajib senantiasa mencermati serta menjaga kebersihan kandang, tidak hanya kenyamanan burung, kandang bersih pula dapat menghindari burung dari penyakit.

Pakan Harian Burung Cucak Jenggot

Buat memenuhi keinginan zat makanan burung cucak janggut dapat membagikan pakan dari buah- buahan semacam, papaya, apel merah, pisang kapok putih serta tipe pakan dari buahn- buahan yang lain.

perawatan-cucak-jenggot-jantan

Dan juga pada saat membagikan pakan dari buah- buahannya itu sembari mengolesi madu. Tidak hanya buah santapan yang wajib untuk di konsumsi tiap harinya berupa voer cucak jenggot, serangga serta pakan ramuan yang baik pastinya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Anis Kembang (Makanan Harga dan Suara)

Salah satu yang bisa menolong terpelihara birahi burung cucak jenggot merupakan dengan pemberian pakan dari pakan ekstra yang seimbang supaya tidak berlebihan birahi serta pula tidak jadi kekurangan birahi.

Dalam membagikan pakan burung cucak brewok hariannya bisa diserahkan EF berbentuk 3 akhir jangkrik yang diserahkan pada pagi serta siang hari serta pula pada petang lumayan 2 ekor saja, bisa digabungkan memakai UH( Larva Hongkong) supaya lebih mendongkrak birahinya, hendak namun janganlah sangat banyak dalam pemberiannya, misalnya dalam seminggu cukup dikasihkan 2 hari dengan jatah 3 ekor perharinya.

Pakan Racikan Spesial Cucak Jenggot

Buat membuat cucak jenggot, hingga dapat dengan pemberian pakan ataupun pula dapat membagikan makanan cucak jenggot racikan spesial, semacam gabungan 1 telur bebek yang di gabungkan dengan kroto sejumlah 2 spatula teh serta 1 buah apel.

Bagikan racikan ini dengan cara teratur pada burung cucak jenggot dengan cara teratur, supaya burung itu bisa dengan teratur pula menghasilkan suara gacornya serta pastinya bisa melatih suara kicauannya, dan kala esok ingin di turut lombakan bisa buatnya jadi terbiasa dengan menghasilkan suara gacor serta sedia buat berkompetisi buat adu suara kicauan terbaiknya.

Metode Memandikan Serta Menjemur Burung Cucak Jenggot

Terdapat sekian banyak khasiat yang di miliki dari burung yang dimandikan dengan cara teratur, semacam membuat bulu kotornya jadi bersih dari bakteri ataupun kuman, menyehatkan badan dari burung cucak brewok, serta pastinya melindungi kesehatannya dengan cara totalitas. Tidak hanya itu, kamu dapat dengan membasuh cucak jenggot pada siang hari, supaya menolong membutnya jadi lebih fresh tiap saat.

perawatan-cucak-jenggot-bahan

Mandikan burung cucak jenggot pada pagi hari pada dikala jam 07. 00 serta janganlah mandikan burung cucak brewok sangat siang, sebab mataharinya sangat panas hendak membuat burung tidak aman karenanya, jemur sepanjang 30 menit saja serta jauhi sangat lama, sebab burung cucak jenggot tidak menyukainya.

Baca Selengkapnya :  10 Jenis Lovebird Terbaik Untuk Lomba

Pemberian Multivitamin Tambahan

Multivitamin buat tiap tipe burung kicauan memanglah amat dibutuhkan, sifat dari multivitamin ini cumalah konsumsi ekstra, umumnya para penghobi burung kicauan memakai multivitamin tambahan ini yang praktis serta efesien merupakan salah satu terapi cucak jenggot biar gacor, yang amat banyak dijual- di kios- kios burung terdekat kamu dari bermacam berbagai merek terbaik.

Memilih tipe multivitamin yang kiranya cocok buat burung cucak jenggot kamu, supaya nantinya bisa memberikan dampak yang positif. Gunakanlah sesuai ketentuan pakai yang terdapat dikemasan merknya ya.

Rahasia cucak jenggot gacor dapat dicoba dengan mencermati keperluan tiap hari, antara lain Menjaga situasi raga buat memberi pakan yang pas. Perihal ini dibutuhkan supaya situasi burung senantiasa terpelihara, jadi senantiasa aktif sepanjang hari. Pemberian makan yang pas bisa Menjaga energi serta memancing burung buat giat bersuara.

Bila dalam membagikan pemeliharaannya salah, sehingga burung yang satu ini gampang sekali hadapi stress berat serta macet bunyi. Bila cucak janggut telah macet bunyi, hingga akan sulit dan butuh cara lama buat memulihkannya kembali. Hingga dari itu kamu wajib betul- betul mengenali gimana metode yang pas serta betul dalam menjaga burung isian elegan ini supaya dapat maksimum gacor dor siang malam nantinya.

Tidak hanya harga yang terjangkau, energi tarik burung ini yakni membagikan tantangan untuk mereka yang merawatnya. Cucak jenggot mania biasanya lebih memilah buat membeli cucak jenggot, setelah itu diolah serta dipoles jadi gacor, apalagi dapat dipentaskan di lapangan. Menjaga burung cucak brewok sedikit lebih gampang dari kacer serta murai batu bakalan, tetapi buat menciptakannya gacor serta giat bersuara di perlukan pula pemeliharaan yang konsisten.

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Murai Batu Medan Prospekan Trah Juara

Baca lainnya : Jenis Burung Cucak Jenggot Beserta Suara Dan Harganya