10 Panduan Memelihara Burung Hantu Yang Pas Untuk Pemula

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

panduan memelihara burung hantu khusus buat anda yang masih baru memulainya, jangan khawatir ya temen-temen pada artikel ini akan di jelaskan secara detail tentang permasalahan tersebut.

Memang bukan hal yang sulit ya untuk memberikan rawatan harian burung ini, akan tetapi jangan juga kalian sepelekan yang nantinya akan mendapatkan hasil yang sia-sia dong, cape-capein aja.

Ada beberap hal yang perlu diperhatikan nih.. Untuk kalian yang masih pemula yang masih belum tau apa-apa seputar burung hantu terlebih masalah perawatannya ya. Nah pada kesempatan ini kami akan coba sharing beberapa teknik perawatan yang bisa Anda terapkan bila kepengen mempunyai burung hantu yang jinak dan suka mengeluarkan bunyi pada malam hari. Baca penjelasannya sampai usai disini :

Metode Perawatan Burung Hantu Bagi Yang Masih Awam


Pemilihan Kandang Yang Tepat

Temen – temen coba usahakan untuk memilih kandang yang sesuai dengan ukuran yang lebih besar ya, kenapa saya sarankan seperti itu ?. Ya sudah jelas karena yang satu ini terhitung memiliki sifat giras dan ingin terbang bebas seperti di alam liarnya, khususnya pada malam hari. Jadi supaya pergerakannya tidak dibatasi maka dari itu kalian harus menyiapkan kandang yang kira-kira lumayan besar buat nya yang bertujuan biar aman pastinya ya..

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Anis Merah

Tidak boleh Tempatkan kandang ini tempat yang memiliki suhu terlalu panas atau langsung tekena cahaya matahari karena kita ketahui burung ini aktif dimalam hari, saat siang malahan tidur ya jadi takut dengan cahaya siang bolong hehehe.

cara-melatih-burung-hantu

Pemberian Jatah Makanan Yang Cukup

Jatah makanan yang cukup jadi hal yang begitu penting tentunya ya. Sebab bila burung hantu Anda kekurangan makan, maka berpengaruh fatal seperti burung kurang tambah energi bahkan juga dapat menyebabkan siburung bisa sakit bahkan dapat mati kelaparan, ya wajar saja ya dilihat dari ukuran tubuhnya kan besar ya temen-temen. Jadi harus di ingat tidak boleh kekurangan asupan pakan yang diberkan ya.

Memahami Karakternya

Burung hantu dijumpai bisa memutarkan kepala sampai 180 drajat. Ini dijumpai adalah triknya bila pengin memantau mangsa untuk dimakan. Jadi usahakan Anda pemilik untuk mengenali karakter karakter landasan dari burung hantu piaraan Anda.

Sering Melakukan Interaksi

Temen temen ya tentu selaku tuan dari burung hantu tersebut. Tentu saja yang harus selalu Anda kerjakan ialah berhubungan dengan burung hantu piaraann Anda tiap harinya. Ini salah satunya teknik untuk bikin siburung cepat jinak dan nurut dengan kalian pastinya.

Jaga Selalu Kebersihan Kandangnya

Supaya burung hantu Anda berasa nyaman ketika ada dalam kandangnya. Karena itu Anda selalu selalu harus bersihkan kandang minimum tiap 2 sampai tiga hari sekali. Ini tentu saja berguna juga agar burung tidak gampang sakit karena kuman pengganggu dan kotor.

Burung Hantu Rajin Dimandikan Tiap Hari

Salah satunya trick yang paling tepat untuk bikin burung tipe apa saja jadi cepat jinak ialah lewat cara memandikannya dengan rajin. Begitupun pada burung hantu piaraan Anda bila pengin cepat nurut karena itu Anda harus rajin untuk memandikannya dengan agenda yang Anda tentukan.

Baca Selengkapnya :  Download Masteran Suara Burung Cendet Mp3 Kualitas Terbaik

cara-memandikan-burung-hantu

Berikan Pelatihan Langsung

Anda dapat latih burung hantu Anda dengan bermacam langkah supaya siburung terbiasa. Misalkan lewat cara memberi umpan untuk dimakan ditangan Anda dari jarak yang jauh. Ini bermanfaat untuk latih insting alami siburung supaya bisa digunakan.

Melatih Untuk Belajar Terbang

Sebagai hewan tipe unggas tentu saja burung hantu juga suka terbang bebas. Anda perlu latihnya secara stabil dari bermacam lokasi yang tinggi supaya burung hantu terlatih dan ingin terbang menghinggapi Anda dan ini dapat membuat siburung lama-lama jadi nurut.

Melatih Dan Memanggil Dengan Siul

Dengan sering menyiulkan dengan mulut kita sebagai perawatnya, baik saat berinteraksi memberikan makanan atau menggoda dan bersiul sambil menjentikan jari kita setiap harinya mungkin dengan otomatis burung akan lebih cepet jinak pastinya ya, pasti hasilnya akan berbeda dengan kita cuek-cuekin saja tidak ada interaksi apapun ketika dalam merawatnya.

Beri Nama Untuk Burung Hantu

Dengan diberikannya nama maka adanya ikatan batin dari si pemilik dan burungnya tersebut ya. Terserah temen-temen ya, dalam hal memberikan namanya untuk panggilan sehari-hari, dan juga sangat bermanfaat untuk si burung mengtahui identitasnya juga dengan nama panggilan yang beken, ramah karena burung tipe seperti ini memiliki psikolog yang juga bisa dipahami.

Demikian tips dan panduan memelihara burung hantu yang dapat kami beri ke teman-teman semua ya. Dalam masalah ini Anda tidak boleh melepaskan satu poin yang sudah kami terangkan di atas, sebab ini akan membuat burung hantu Anda jadi,sehat, panjang usia dan jinak dengan sang pemiliknya. Mudah-mudahan sukses!

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari