Tips Membuat Minuman Yang Bagus Untuk Pleci Agar Gacor

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Pada kesempatan kali ini om kicau akan berbagi tips dan pengalaman tentang minuman yang bagus untuk pleci, bagi para pleman nusantara, tentu bukanlah hal yg baru untuk setingan ataupun racikan dan rahasia masing-masing.

omkicau.id akan share khususnya penghobi yg masih pemula tentu masih kebingungan nih bagaimana sih cara memberikan minum ataupun racikan sendiri yg aman, sehat dan banyak manfaatnya.. Penasaran bukan ?. Yuk simak artikel dibawah ini sampai selesai :

Cara Meracik Minuman Yg Sehat Buat SiKacaMata


Dengan membaut racikan sendiri untuk minum pleci tentu agar siburung bisa lebih rajin berbunyi pastinya membuat suaranya lebih kencang apa aja sih ramuannya dan Gimana cara bikinnya ?.

minuman-burung-pleci

Bahan Apa Saja Yg Dibutuhkan

Langsung aja nggak perlu lama-lama Oke temen-temen jadi bahannya apa aja yang harus kita sediakan, pertama-tama kalian harus siapkan dua gelas air putih dan satu buah gula merah.

Serta jeruk nipis cukup dua buah, sangat lebih baik lagi jika kalian menggunakan madu yg asli ya dan tentu satu lagi jangan sampai ketinggalan yaitu ini bawang putih satu siung yg kecil dan nanti akan kita geprek ya.

minuman-harian-pleci

Praktek Cara Pembuatannya

Siapkan panci yg berukuran sedang ya, kira-kira masuk untuk takeran dua gelas air putih yg telah disiapkan tadi, lalu panaskan hingga mendidih, kemudian masukan gulamerah dan bawah putihnya, lalu kita aduk hingga merata dan larut ya.

Lalu kompor kita matikan, jika sudah baru kita masukan jeruk nipis tersebut ya, namun hanya perasan airnya saja ya, agar aroma yg diciptakan dari jeruk nipis ini biar lebih fresh. Nah jika 3 bahan tersebut sudah tercampur biarkan sampai sedikit adem dan di dinginkan terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya :  Cara Memilih Kenari F1 Yang Berkualitas Terbaik

Nah yg terakhir ini adalah madu yg kita masukan, kenapa menunggu sampai air rebusan tadi harus dingin, karena sifat khasiat dari madu ini bisa hilang jika terkena suhu panas, boleh kita menggunakan madurasa saset sebanyak 2 saset atau jika menggunakan madu hutan asli cukup 2 sendok teh saja ya.

racikan-minuman-pleci-alami

Dan Seteleh itu aduk kembali hingga semua bahan menjadi larut ya. Nah setelah itu baru boleh di saring di pindahkan di wadah tempat yg berbeda agar lebih jernih air yg dihasilkannya ya temen-temen. Setelah itu siapkan wadah botol untuk tempat penyimpanan agar lebih praktis dan mudah saat ketika kalian ingin memberikannya.

Baca juga artikel lainnya seputar : cara ternak pleci di sangkar gantung

Namun jika air minum racikan ini agar lebih awet bisa kalian masukan kedalam lemari es ya agar bisa digunakan berkali-kali ya, asalkan wadah botol harus dalam keadaan tertutup rapat dan maksimal batas expired ya bisa sampai satu minggu, mau itu habis ataupun tidak, sisanya harus dibuang dan jangan digunakan lagi, mendingan buat dan racik yg baru lagi aja ya temen-temen.

Oke jadi itulah tips minuman yang bagus untuk pleci yg bisa kalian coba praktekan dirumah, untuk memberikan minuman harian pleci kesayangan temen-temen ya, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari