Mengenal Ciri Fisik Burung Lovebird Ngekek Panjang

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

ciri fisik lovebird ngekek panjang, halo sobat kicau mania semua, selamat malam ya !. Nah dikesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan dan tips seputar burung lovebird ya, yang dimana bagi kalian yang masih bingung bagaimana membedakan lovebird yg bisa ngekek panjang atau tidak !.

Dari temen-temenlovebird mania banyak yg bertanya!. apakah semua lovebird bisa ngekek panjang ?. ya tentu tidak semua tipe lovebird mampu mengeluarkan suara ekek panjang, banyak faktor yang bisa membuat lovebird itu tampil maksimal dengan suara khas ngekek panjangnya itu!.

Berikut akan kita bahas ciri ciri lovebird yang bagus untuk lomba, yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini :

Ciri Fisik Lovebird Bakal Ngekek Panjang


Bentuk Kepala

Nah ciri yang pertama bisa temen-temen lihat dari bentuk kepalanya ya, biasanya lovebird yang ngekek panjang itu memiliki diameter kepala yang lebih besar dibandingkan dengan yang biasanya ya.

Nah walaupun terkadang hanya kepantau bunyi lovebird biasa ataupun ngekek juga pendek putus-putus, sebenernya dengan ciri yang berkepala besar ini masih bisa di poles lagi dengan perawatan yang benar ya agar bisa lebih berdurasi lagi ya temen-temen.

ciri-fisik-lovebird-bakal-ngekek-panjang

Bentuk Leher

Selain itu usahakan pilih lah burung lovebird yang memiliki leher panjang ya, karena dengan fisik leher panjang ini diyakini mampu memaksimalkan suara yang keras, nafasnya panjang, dan bisa lebih memvariasikan suara isiannya jika konslet maka bongkar lagu tentunya.

Baca Selengkapnya :  Inilah Rahasia Vitamin Buat Kacer Biar Ngeplong Maksimal

Jadi perhatikan juga keseimbangan bentuk antara kepala dan leher harus ideal ya, maksudnya disini dari bentuk kepala sampai leher memiliki diameter yang sama, dari ukuran leher yang panjang juga bisa dijadikan sebagai acuan untuk menentukan salah satu ciri fisik lovebird konslet.

Bola Mata

Untuk yg selanjutnya ini kalian bisa perhatikan dari bentuk sorot matanya ya !. Usahakan pilih yang tatapan sorot matanya ketika memandang itu tajam, menandakan lovebird ini memiliki mental yg fighter ya.

Jika sekilas seperti orang yang melotot, dan klep lingkaran pada bola matanya yang berwarna putih biasanya lebih tebal dari yg biasa.

ciri-fisik-lovebird-konslet

Tegap Berdiri Dan Postur Body

Namun dari cara berdirinya ketika nangkring di tenggeran (tangkringan) biasanya lebih tegep ya, itupun juga sangat mempengaruhi, biasanya kalu lovebird ngekek panjang itu terlihat lebih tegas (tegak) jika sedang berdiri.

Jika kalian perhatikan lagi lebih dekat jika cengkraman kaki itu kuat dan benggang biasanya lovebird itu ngekeknya Ya lumayan panjang, ya bisa panjangnya paling cuma 20 detik sampai 30 detik ya

untuk dari postur itu juga sangat mempengaruhi biasanya lovebird yang ngekek panjang itu ukuran postur tubuh lebih ramping dan lebih panjang kepalanya besar juga lehernya panjang.

Pilihlah yg ukuran body burung lakbet ini sedang saja ya, tidak kegemukan namun tudak kurus juga ya, tapi ramping ideal lah ketika sedang berdirinya tegas itu ciri-ciri burung lovebird yang ngekek pastinya,

dan ciri ciri seperti itu sering kali dijual oleh pemain gantangan lovebird mania atau di pasar burung di kios burung itu biasanya dalam merawatnya lovebird itu hanya asal-asalan atau sekedar saja maka potensi nya tidak terlihat dan kurang maksimal ya.

Catatan :

Untuk masalah faktor birahi si lovebird ini tidak stabil, biasanya cuman mengeluarkan suara ngetiknya ataupun jika ngekek itupun hanya pendek-pendek saja ya, nah jadi seperti itu kalau ya, Jadi pintar-pintar kita itu membaca karakter lovebird tersebut dan melakukan perawatan harian atau setingan lomba di lapangannya dengan tepat, pasti membuat lovebird ngekek aktif dan tampil moncer, ekekekeke.

Demikianlah tips seputar ciri fisik lovebird ngekek panjang ya temen-temen, sebelum kalian ingin membelinya tentu harus paham ciri tersebut ya agar bisa mendapatkan lovebird yg prospek dan berkualitas baik. Semoga dapat bermanfaat.

Baca Selengkapnya :  Cara Mengatasi Kacer Lipsing Saat Lomba

baca juga : cara merawat lovebird mabung agar cepat selesai

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari