Membuat Jebakan Burung

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Membuat Jebakan Burung – Ketika sobat omkicau melihat burung kicau liar yang sedang terbang namun tertarik karena jenisnya dan suara kicauannya tentunya ingin sekali menangkapnya bukan, tetapi itu tidak mudah

kalau kalain menangkap langsung tentunya kalian harus membuat jebakan supaya dia bisa tertangkap. Di pasaran mungkin banyak terjual kandang untuk memikat dan menjebak burung.

Tetapi kalau tidak ada, kalian bias menggunakan beberapa cara membuat jebakan burung sederhana dengan bahan yang mudah ditemui di rumah anda. Pasti sudah penasaran kan, yuk baca artikelnya sampai habis.

cara-membuat-jebakan-burung

5 Cara Membuat Jebakan Burung Dijamin Work 100%

Sebelum membuat alat jebakan pastikan kalian menganalisa dulu jenis burung yang akan kalian tangkap sehingga ranjanu yang kalian ciptakan untuk burung tersebut berhasil dan tidak membuang waktu percuma.

Berikut ini ada 5 cara yang akan kami jelaskan ke kalian :


1. Menggunakan Batang Pohon

Saat kalian melihat burung yang menarik dan ingin menangkapnya baik itu disekitar rumah ataupun disuatu tempat yang kalian singgahi tetapi tidak membawa alat ranjau menjebak burung

Nah yang perlu kalian cari batang pohon yang lentur lalu ikatkan dengan tali, setelah itu bengkokan dan kaitkan umpan disana tunggu beberapa saat sebelum si burung terjebak.

Sambil menunggu kalian bisa memutarkan audio pikatan burung ya yang sudah banyak tersedia di Internet.

cara-membuat-jebakan-burung-dipohon

2. Menggunakan Tangkringan

Cara harus kalian lakukan sama saja dengan menggunakan batang pohon yang lentur tadi hanya saja kalian menggunakan tangkringan dan mengikatnya di batang pohon, nantinya si burung akan hinggap ditangkringan dan terperangkap.

Baca Selengkapnya :  Makanan Burung Puyuh

Metode ini sudah banyak dibuktikan oleh para pecinta kicau dan banyak yang sudah berhasil jika caranya benar, tetapi kalau belum beruntung ya kalian harus bersabar ya sobat.

3. Menggunakan Botol Bekas

Perangkap burung yang satu ini sangat sederhana dan mudah dibuat pertama-tama siapkan dulu alat dan bahannya seperti : 1 botol plastik bekas berukuran 1,5 liter bisa bekas air mineral,

2 buah baut, gantungan baju dari kawat, solder dan gergaji besi dan kawat kecil untuk mengikat serta pakan bijian untuk burung pemakan bijian. Cara membuatnya kalian potong gantungan baju

dan bentuk sesuai pola ukuran botol, sesuaikan dengan pola engsel pintu. Buatlah 2 lubang kecil di botol sebagai tempat memasang baut dan engsel pintu kemudian potong bagian bawah botol untuk pintunya.

bagian bawahnya diikat dengan dengan potongan kawat gantungan bajudan diikat dengan kawat tipis, di bagian lehernya kalian bisa mengergajinya sedikit supaya bisa mengunci dengan sempurna

lalu di letakkan di dahan supaya botol tidak mudah jatuh setelah itu taburkan biji-bijian di sekitar jebakan untuk menarik burung datang.

cara-membuat-perangkap-burung-dari-botol

4. Menggunakan Jaring

Jebakan lainnya yang bisa kalian buat menggunakan jaring atau net, bahan yang digunakan berupa jaring, paku, lempengan alumunium, alumunium lempengan, kawat tali yang lumayan tebal dan juga meja kayu.

Meja kayu boleh diganti dengan multipleks atau polywood. Setelah bahannya siap langkah pertama yang dilakukan ialah memasang pin dibagian tengah, pin dibuat dengan bpotongan kawat lalu dibengkokan sedikit menyerupai kurva.

lalu ambil kawat bagian ujungnya dimasukan ke dalam lubang pin, lakukan ke semua ujung sampai berbentuk lingkaran, diameter lingkaran tidak boleh lebih dari lebar papannya.

Sebagai pegasnya bengkokan salah satu ujung kawat dan lakukan ke ujung yang satunya. coba angkat jebakan kalau sudah seiimbang kalian bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya kalau belum harus diperbaiku dahulu.

Baca Selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Perkutut Agar Rajin Bunyi

Lalu masukan plat alumunium kedalam jebakan dan tempatkan di lubang pin tersebut, potongan kawat dimasukan ke alumunium untuk penahan, kemudian masukan pada kawat yang melingkar tadi dan setelah nya di ikat dengan kabel.

Jebakan ini banyak digunakan untuk menangkan burung-burung peliharaan yang lepas dari sangkarnya, sedikit rumit memang tetapi banyak orang yang memakai metode ini.

5. Menggunakan Tali

kalian bisa menggunakan tali yang diikat simpul lalu diletakan ditempat yang sering menjadi pijakan burung, Tancapkan ujung yang runcing ke bagian tanah yang kemudian dipotong sepanjang 6 inchi sebagai ganjalan tali.

Selanjutnya ikatlah batu pada bagian ujung tali yang melewati lubang, sedangkan ujunglainnya diikat simpul sebagai jebakan setelah itu masukan tangkringan kayu sebagai pengganjal batu

ketika ada burung yang terjerat tali maka batu akan langsung menariknya, jika sudah dapat jangan terlalu lama membiarkan burung didalam jeratan karena akan menyakiti burung.

Itulah tadi beberapa cara membuat jebakan burung yang bisa kalian praktekan, semoga informasi ini memberikan banyak manfaat untuk kita dan kami ucapkan terimakasih banyak sudah membaca artikel sampai habis.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari