Makanan Burung Nuri

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Makanan Burung Nuri – Mengetahui apa saja jenis makanan yang boleh dimakan, apa saja yang menjadi kesukaan nuri peliharaan mu dan efek dari makanan itu apakah mengandung gizi atau malah mengandung

bahan berbahaya tentunya penting untuk kita ketahui. Karena untuk mendapatkan burung yang sehat dan memiliki potensi baik segi kicauan dan kemampuannya menirukan suara manusia tentu

selain perawatan kita juga harus memenuhi kebutuhan gizi, vitamin dan juga mineral yang dibutuhkannya. Tak hanya sembarang makan yang membuatnya kenyang menurut kalian tetapi akan memberi dampai burung bagi nuri.

Secara umum nuri merupakan unggas pemakan bijian selain itu dia juga dia memakan buahan dan sayuran ini yang dia makan di alam habitat aslinya. Namun dalam perawatan ada makanan pabrikan yang bisa diberikan

seperti voer. bagi kalian yang baru saja memberi burung nuri dan masih bingung apa saja yang mau kalian berikan dan apa saja makanan yang tidak boleh diberikan langsung saja baca artikelnya sampai habis.

makanan-burung-nuri-merah

Beberapa Jenis Makanan Burung Nuri


Makanan Yang Boleh dan Direkomendasikan Untuk Nuri

1. Biji-bijian : Untuk makanan utama hariannya kalian bisa memberikan milet, biji gandung, dan juga jewawut untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat dan juga proteinnya. Selain itu kalian juga bisa memberikan Kacang Ijo

atau kacang tanah. Namun pemberian kacang tanah jangan berlebihan karena kandungan lemak didalamnya tidak baik untuk kesehatan tubuh nuri jadi berikan secukupnya sebagai selingan saja.

Baca Selengkapnya :  Cara Perawatan Menaikan Emosi Kacer Lagi Birahi Supaya Seimbang

2. Buah-buahan Segar : Selain itu dia juga menyukai buahan yang rasanya manis selain itu bagus karena kandungan air dan vitamin serta anti oksidan dari buah. Buah kesukaannya diantaranya Apel, pisang, jeruk

pear, tomat dan wortel. Syaratnya dalam pemberian buah jangan busuk dan dalam pemberian setelah 4 jam kandang kembali dibersihkan dari sisa buahan yang terjatuh atau berserakan disekitar kandang karena akan tumbuh kuman penyakit.

3. Sayuran Segar : Nuri juga suka memakan sayuran, memang tak semua hanya beberapa jenis seperti kangkung, bayam, sawi, dan brokoli. Sebelum diberikan cuci dulu di air bersih. Dan pemberiannya juga hanya sebagai Makanan tambahan.

makanan-burung-nuri-papua

4. Pelet Untuk Burung : ada banyak jenis pelet ada pelet ayam, pelet ikan. Untuk nuri kita berikan pelet khusus untuk burung karena komposisinya juga berbeda. Pelet seperti voer hanya saja ukurannya lebih besar mengingat nuri memiliki ukuran tubuh sedang.

5. Makanan Buatan : Makanan buatan ini bisa kita olah sendiri dari campuran beberapa bahan pakan yang dicampur dan dimasukan kedalam suntikan yang tidak menggunakan jarum biasanya untuk nuri anakan.

Makanan Yang Dilarang Untuk Burung Nuri

1. Alpukat / Avocado : Bukan berarti alpukat tidak mengandung vitamin yang baik hanya saja pemberian alpukat apalagi yang terus menerus dilakuakn dapat mengganggu kerja organ jantung nuri yang menyebabkan kematian mendadak.

2. Daun Seledri : Pemberian daun seledri dapat menyumbat di tembolok nuri kesayangan kita, meskipun awalnya atau beberapa pemberian tidak terlihat efeknya hanya dalam jangka waktu tertentu akan mengurangi masa hidupnya.

3. Bawang – bawangan : didalam jenis bawangan menandung asam sulfur yang dapat mengganggu kesehatan mulut dan tenggorokannya selain itu juga akan menyebabkan gangguan kesehatan pencernaan nuri jika dilakukan pemberian terus menerus.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Wambi Sampai Gacor

4. Biji Buah Apel : disini bukan apelnya melainkan bijinya yang berbahaya sehingga saat kalian akan memberikan buah apel pastikan potong dan buang dulu bijinya supaya tidak tertelan.

5. Kopi : Meskipun termasuk biji-bijian, untuk biji kopi sangat tidak disarankan karena mengandung kafein tinggi yang akan mengganggu kesehatan jantung dari burung nuri.

baca juga : gimana cara menjinakkan burung nuri

makanan-burung-nuri-agar-cepat-bicara

Bagaimana sobat kicau, semoga informasi tentang makanan favorit burung nuri ini bermanfaat untuk kalian dan kami ucapkan banyak terimakasih karena sudah selalu setia untuk membaca artikel kami salam sehat dan sukses selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari