Makanan Burung Gagak

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Makanan Burung Gagak – Meskipun jarang sekali, tetapi tetap ada orang yang ingin memelihara gagak sebagai burung rumahan yang unik dengan suaranya dan juga tampilan fisiknya yang serba hitam.

Meskipun banyak mitos yang mengiringinya, untuk sebagian orang yang percaya mungkin akan merasa ngeri melihatnya apalagi memeliharanya. Tetapi untuk sebagian orang yang memang tak begitu mempermasalahkan

mitos dari burung gagak maupun burung apapun dia hanya ingin melindungi dari kepunahan atau dia memang menoleksi satwa unik ini tentunya akan sangat menarik sekali bagi dia. Di alam bebasnya gagak merupakan burung

pemakan daging, serangga dan juga bangkai dari hewan lain, misalnya ada hewan yang mati di tengah hutan di sekitar habitat gagak maka dia akan menjadi santapan yang enak bagi si gagak dan kawanannya.

Tetapi tentunya dalam pemeliharaan kita tak hanya memberikan dia daging saja, karena harga daging sapi atau ayam segar kan cukup mahal kalau kita harus memberikannya setiap hari.

makanan-burung-gagak-dialam-liar

Sehingga dibawah ini kami memberikan informasi tentang apa-apa saja yang menjadi makanan gagak dan boleh kalian berikan selama memeliharanya. yuk langsung aja baca informasi selengkapnya :

Beberapa Jenis Makanan Burung Gagak

1. Telur Rebus

Gagak sangat menyukai telur rebus, kalian bisa memberikannya telur ayam, telur puyuh ataupun bebek. selain rasanya enak, telur juga mengandung protein yang tinggi sehingga bisa memenuhi kebutuhan asupan

Baca Selengkapnya :  Cara Mengatasi Sayap Kacer Turun

makanan hariannya. selain itu kalian bisa mendapatkan telur dengan mudah dan harganya lebih murah dibandingkan kalian memberikan dia sepotong daging sapi karena harga daging sapi mencapai 5 kali lipat.

Cara Memberikannya mudah, telur mentah yang baru kalian beli dipasar atau di minimarket kalian rebus terlebih dahulu. Kalau telur puyuh, setelah matang boleh langsung diberikan ke gagak

karena ukurannya lebih kecil sedangkan kalau telur ayam atau bebek yang ukurannya besar mungkin dia akan susah jadi sebaiknya dipotong menjadi dua bagian sebelum memberikannya ke burung kesayangan kalian.

2. Daging Ayam

Seperti yang sudah kita bahas diatas dimana gagak menyukai daging ayam juga sehingga kalian bisa memberikannya setiap hari. ada dua cara penyajian yang dilakukan oleh pecinta gagak untuk daging ayam ini.

ada yang diberikan mentah saja dengan dipotong kecil-kecil dan ada juga yang direbus terlebih dahulu lalu di suwir-suwir supaya dia lebih mudah dalam memakannya. tetapi jangan digoreng ya karena tinggal ditambah sambal nanti malah kita yang makan. hehehe

harga-burung-gagak

3. Pets Food atau Makanan Anjing dan Kucing

Karena gagak juga memiliki ukuran tubuh yang besar sehingga dia memerlukan asupan prorein yang banyak. nah didalam makanan kucing atau anjing yang berupa sereal dan biasanya berbahan dari

campuran protein juga bisa kalian berikan dan rasanya yang enak menurut mereka sehingga gagak menyukainya ini sudah dibuktikan oleh para pemelihara burung gagak di Indonesia ini.

4. Kacang Tanah

Kacang-kacangan juga mengandung protein yang baik untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh si gagak salah satunya ialah kacang tanah yang bisa kalian berikan langsung ke dia atau bisa juga direbus terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya :  Makanan Untuk Burung Ciblek Supaya Cepat Gacor

baca juga : cara merawat burung gagak hitam

5. Buah-buahan

Selain kandungan protein, gagak juga memerlukan asupan vitamin dan juga serat untuk menjaga kesehatan tubuhnya. dia juga menyukai buahan seperti pisang dan juga pepaya karena rasanya manis dan enak.

Pisang yang disukainya ialah pisang kepok putih karena tekstur dagingnya yang pas tidak terlalu lembek dan juga dia menyukai pepaya yang tingkat kematangannya pas tidak terlalu over matang.

Nah sobat omkicau itulah tadi beberapa macam makanan burung gagak yang memang di sukainya dan memiliki nilai gizi tinggi, semoga dapat menginspirasi kalian dan kami ucaokan banyak terimakasih sudah setia membaca artikel kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari