Cara Merawat Burung Gagak Agar Cepat Jinak

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Cara Merawat Burung Gagak yang memang sebenarnya sangat tak biasa sekali. karena memang kicauannya kurang merdu didengar ditambah lagi dengan mitos yang mengiringinya di masyarakat sebagian orang malah ngeri

kalau mendengar suaranya apalagi untuk merawatnya. Tetapi ternyata tak semua orang beranggapan demikian karena saat ini sudah banyak yang tidak terlalu meyakini mitos tentang gagak tersebut.

Gagak sendiri memiliki suara kicauan yang bervariasi kadang galak kadang mendayu hal ini sangat menarik ditambah lagi keseluruhan tubuhnya yang berwarna hitam sampai ke kaki nya juga berwarna hitam

Sangat menarik untuk dipelihara. Bagi kalian yang tertarik untuk memeliharanya dan tidak tahu bagaimana cara merawat yang baik dan benar dan satu tips usahakan burung yang kalian akan rawat masih anakan.

Karena akan mudah merawatnya dan juga lebih jinak sedangkan yang sudah dewasa bahkan hasil tangkapan akan lebih giras dan juga sulit dirawat yang ada dia akan stres, yasudah jangan tunggu lama-lama lagi langsung baca artikel selengkapnya.

makanan-burung-gagak

Inilah Cara Merawat Burung Gagak

1. Mempersiapkan Kandang

Karena ukuran tubuhnya yang relatif besar dan paruhnya dan cengkramannya yang tajam sehingga dalam memelihara burung gagak kalian tidak bisa menempatkannya dikandang yang seperti biasa untuk burung lainnya.

Harus dikandang yang ukurannya cukup besar setidaknya leluasa untuk dia bergerak dan dia juga akan merasa nyaman. selain itu disarankan terbuat dari bahan kayu yang kuat atau juga bahkan kawat tebal karena takut mudah patah.

Baca Selengkapnya :  Makanan Burung Manyar

sehingga ada sebagian besar orang yang memang sudah merawat gagak menyarankan untuk dirantai saja kakinya dan ditempatkan di kandang yang terbuka begitu tetapi kendalanya ialah kotoran burungnya akan kemana-mana.

2. Memilih Gagak Anakan Untuk di Pelihara

Mengapa disarankan untuk yang masih anakan, terlebih bagi kalian yang masih baru memeliharanya. karena gagak memang terkenal agresif sehingga kalian akan kesulitan untuk menjinakan apabila

memelihara yang sudah dewasa terlebih kalau burung itu baru saja ditangkap dari alam bebasnya dia bisa stres bahkan tidak mau makan. sedangkan untuk yang anakan dia akan lebih mudah jinak dan bisa dilatih memakan voer dengan mudah.

makanan-anak-burung-gagak

3. Melakukan Perawatan Harian

Rawatan harian yang dimaksud ialah yang dimulai dengan pengembunan dimana proses ini cukup penting supaya dia mendapatkan udara yang segar dan bisa bercengkrama berkicau bersama burung liar lainnya.

Setelah itu dimandikan secara rutin ini juga bisa digunakan untuk terapi jinak si gagak karena dengan memandikan dia akan menjadi hilang stres nya dan akan menurut ke kalian yang memandikannya setiap hari.

Tahapan berikutnya burung dijemur dibawah sinar matahari supaya bulunya cepat kering dan dia mendapatkan manfaat yang baik dari sinar matahari pagi seperti vitamin D untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Kalau sudah dijemur tempatkan gagak di tempat yang lebih adem bisa sambil dimasteri dengan suara burung lain karena dia akan sangat mudah merekam dan menirukannya.hal ini dikarenakan gagak terkenal sebagai burung yang cerdas.

baca juga : harga pasaran burung gagak hitam

harga-burung-gagak

 

4. Memberikan Makanan Kesukaannya

Dia merupakan burung pemakan daging atau omnivora sehingga kalau di tayangan video terekam gagak yang suka memakan bangkai hewan lain. tetapi dalam perawatan kalian tidak perlu bingung karena

Baca Selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Lovebird Olive Yang Perlu Kalian Ketahui

selain daging dia juga menyukai makanan lain seperti telur rebus, kacang tanah dan juga jagung kering serta beberapa jenis buah dia juga menyukainya dan ternyata kalian bisa memberikan voer ayam serta makanan pet seperti kucing dan anjing.

5. Menjaga Kebarsihan Kandang dan Lingkungan

Dan salah satu yang terpenting ialah menjaga kebersihan kandang, makanan dan minumannya serta lingkungan sekitarnya selain menjaga kesehatannya kalian juga akan membuatnya menjadi nyaman berada ditempat yang bersih.

Bagaimana sobat omkicau apakah kalian tertarik dan suadah mengerti bagaimana cara merawat burung gagak ini, semoga informasi ini banyak menginspirasi kalian dan kami ucapkan terimakasih banyak selalu mendukung kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari