Cara Membedakan Kolibri Kelapa Jantan Dan Betina

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Membedakan Kolibri Kelapa Jantan dan Betina memang gampang-gampang susah, diperlukan keahlian serta ketelitian mengingat aves ini memiliki ukuran tubuh yang mungil tentunya kalian harus benar

benar pasang penglihatan jangan sampai seliwer. Membeli kolibri kelapa yang sudah dipilih artinya sudah prospek tentu kita tinggal tanya ke penjualnya mana yang jantan dan betina terlebih

biasanya dipasar burung juga ada garansi kalau tiba-tiba burung yang kalian beli dan menurut penjualnya jantan namun dia ternyata betina kalian bisa tukar lagi tetapi kalau beli ombyokan karena harganya

murah kalian tentu memilih sendiri, kalau salah pilih ya tanggung resiko sendiri. Kalau yang sudah bisa sih itu bukan masalah tentunya tapi untuk para pemula sangatlah membuat pusing sendiri.

Nah daripada kalian bingung sendiri tapi gak dapet jawabannya, langsung baca artikelnya sampe abis karena kami udah jelasin perbedaan jenis kelamin kolibri kelapa mudah dan akurat pastinya.

ciri-ciri-kolibri-kelapa-jantan

Mengenali Ciri-Ciri Kolibri Kelapa Jantan dan Betina

Ciri – Ciri Kolibri Jantan

Dilihat dari warna paruhnya dimana pejantan pangkal di paruhnya berwarna oranye, dan juga bulunya lebih cerah daripada yang betina. Dia juga memiliki lingkar mata yang tebal dan berwarna kuning.

Ketika dia sudah dewasa, bulunya akan berubah menjadi metalik dengan kombinasi hijau, biru serta coklat. Dari seki suara kicauan juga berbeda dimana lebih nyaring volumenya dan juga suaranya bervariasi.

Sehingga yang menjadi incaran biasanya yang jantan yang digunakan sebagai masteran dan dilatin menjadi super gacor seperti harapan kalian. Untuk kolibri kelapa gacor harga jualnya juga akan meningkat sehingga kalian akan lebih untung.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Kolibri Ninja Trotol

kolibri-kelapa-jantan

Ciri – Ciri Kolibri Betina

Untuk yang berkelamin betina warana bulunya lebih pucat, pudar dan pada pangkal paruhnya juga berwarna putih pasi. pada bagian lingkar matanya lebih tipis dan berwarna pucat pasi.

Kalau yang sudah dewasa dia tidak memiliki bulu metalik hanya berwarna zaitun pudar. Dan kicauannya juga lebih monoton serta volumenya sedilit lebih kecil. sehingga dipasaran juga harganya lebih murah.

Meskipun demikian para peternak juga biasanya memilih betina yang berkualitas sebagai indukan untuk mendapatkan keturunan yang baik karena genetik dari indukannya sangat berpengaruh terhadap anakannya.

kolibri-kelapa-betina

Perawatan Burung Kolibri Kelapa

Demi mendapatkan suara kolibri kelapa yang gacor dan nyaring tentu kalian harus melakukan perawatan terbaik secara rutin dengan sepenuh hati juga sehingga hasilnya pun akan memuaskan.

Pastinya kalian sudah tahu bagaimana rawatan harian dari kolibri kelapa ini. Hanya tips dari kami pastikan kalian menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya serta perhatikan asupan gizi serta minuman yang bersih.

Beri tambahan vitamin supaya kesehatannya terjaga dan gacor maksimal. Untuk nektar tentu harus diberikan, boleh beli yang sudah jadi instan atau kalian racik sendiri sesuai selera burung dan biaya kalian.

gimana sobat kicau, udah jelaskan perbedaan kolibri kelapa jantan dan betina setelah baca artikelnya? semoga dapat bermanfaat buat kalian semua dan terimakasih banyak untuk dukungan yang kalian berikan

sehingga kami menjadi semangat sekali untuk menyajikan informasi-informasi menarik dan bermanfaat untuk kalian. Jagalah burung peliharaan kalian karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari