Mengenali Karakter Lovebird Berdasarkan Warna

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo sobat kicau kembali kami menemani kalian dengan memberikan informasi penting dan menarik. Kali ini kita akan membahas tentang Karakter Lovebird Berdasarkan Warna. seperti yang sudah menjadi

rahasia umum kalau burung cinta ini memiliki beragam spesies dengan ciri aneka ragam warna bulu yang berbeda tentunya disertai karakter yang berbeda satu sama lain. Ada yang merupakan jenis asli ada juga yang merupakan hasil dari

perkawinan silang antara jenis yang satu dengan yang lainnya. Popularitas yang dimiliki burung cinta ini memanglah tak perlu diragukan lagi karena hampir disukai semua kalangan mulai dari kalangan

menengah kebawah sampai menengah keatas, tak hanya orang tua bahkan anak-anak juga sangat tertarik karena tingkah lucunya dan juga warna bulu yang terang mencolok yang sangat indah sekali.

Sehingga tak heran harga dari lovebird ini pun kian beragam mulai dari yang murah puluhan ribu bahkan mencapai jutaan rupiah, sungguh luar biasa sekali tentunya ini juga tergantung dari kualitas individu si burung sendiri.

Bagi kalian yang penasaran tentang bagaimana karakter dari burung lovebird peliharaan yang kalian miliki langsung saja baca artikelnya karena kita akan bahas ciri dan karakter siburung berdasarkan warnanya.

karakter-lovebird-berdasarkan-warna

Mengenali Karakter Lovebird Lewat Warnanya

1. Lutino

Merupakan salah satu jenis lovebird yang memiliki warna bulu berwarna kuning dengan kombinasi merah dimana pada tubuhnya berwarna kuning cerah dan dari bagian leher hingga kepala sampai mata dan paruhnya berwarna merah.

Baca Selengkapnya :  Cara Setting Lovebird Tipe Basah

Burung ini cukup lincah gerakannya meskipun berada didalam kandang dan juga paruhnya yang kuat rentan menggigiti jeruji kandangnay sehiingga pastikan terbuat dari bahan besi karena kalau kayu akan patah.

nama-lovebird-berdasarkan-warna

2. Albino

Persis seperti namanya dimana jenis yang satu ini memiliki bulu yang berwarna putih mulai dari bagian kepala hingga ke bagian sayap dan ekornya namun dibagian matanya berwarna merah hal ini kemungkinan

besar karena hasil dari rekayasa genetik. Dia termasuk burung yang memiliki suara yang nyaring namun lebih pendiam atau karakternya dingin sehingga perlu dipancing terlebih dahulu. Tak mengapa asalkan perawatannya bagus maka dia akan gacor.

3. Dakocan

Yang satu ini bukan merupakan jenis asli melainkan hasil dari perkawinan silang yang memiliki warna bulu yang sangat unik dengan warna hitam dibagian kepala sampai ke leher dengan kombinasi kuning oranye dan juga

gradasi hijau menjadi satu kesatuan kombinasi yang sangat unik dan cantik. Tak heran harga jualnya dipasaran juga cukup tinggi. Menurut pecinta lovebird, jenis yang satu ini memiliki mental yang fighter yang bagus.

nama-warna-lovebird-dan-gambarnya

4. Violet

Jenis lovebird selanjutnya tak kalah unik dan menarik yaitu violet dimana dia juga memiliki bulu berwarna hitam dibagian kepala hingga ke leher namun pada bagian dada berwarna putih.

Warna violet sangat mencolok dibagian punggungnya sampai ke sayapnya sedangkan di bagian perut berwarna biru cerah. memang kombinasi yang sempurna. Untuk suara ngekeknya dia memiliki durasi yang cukup panjang.

5. Batman

Jenis batman menjadi yang termahal dibandingkan spesies lain, dimana dia merupakan hasil perkawinan silang antara 2 jenis burung yang menghasilkan anakan berwarna hitam yang mendominasi bulunya namun dibagian

Baca Selengkapnya :  10 Jenis Lovebird Terbaik Untuk Lomba

lehernya berwarna putih ke abu-abuan. Karakternya ter fighter dibandingkan jenis lain dan juga dia mampu memiliki durasi ngekek yang panjang dengan mental yang kuat tidak mudah stres.

jenis-jenis-lovebird-beserta-gambar

6. Olive

Untuk lovebird olive sendiri miliki ciri khas bulu berwarna hijau tua dibagian dada, sayap dan juga punggungnya. burung ini memang cukup langka juga dan termasuk salah satu jenis burung cinta yang

memiliki kombinasi warna paling kompleks dimana da kombinasi peach, kuning, hijau tua, kekuningan bahkan merah dan hitam juga ada. Termasuk burung yang kalem namun memiliki volume suara yang nyaring.

jenis-lovebird-di-indonesia

7. Blorok

Lovebird blorok juga termasuk jenis yang unik dimana dia memiliki warna campuran kuning hijau namun campurannya tidak rata sehingga acak-acakan yang disebut jenis blorok tetapi sebenarnya tak hanya hijau dan kuning ada juga blorok biru dan putih.

Itulah beberapa karakter lovebird berdasarkan warna bulunya, sebenarnya masih ada cukup banyak jenis lovebird lagi seperti lovebird ijo, pastel hijau, pastel violet dan yang lainnya dan nanti akan kita ulas pada artikel lainnya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari