Mengenal Macam Jenis Burung Tepus Di Indonesia

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Om Kicau kembali hadir di tengah-tengah para hobiis kicau mania, di kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang jenis burung tepus, dan mungkin dari kalian masih ada yg belum kenal ya ?.

Burung tepus dikenal dengan sebutan sniper, kenapa dinamakan seperti itu ?, yg dimana dikarenakan tipikal karakter suaranya hampir mirip dengan suara tembakan yg rapat hampir tidak berjeda. Nah jika temen-temen memiliki burung murai yg masih trotol dan butuh pemasteran dasar awal, burung ini sangatlah direferensikan untuk pondasinya.

Mengetahui Karakter Ciri Burung Tepus


Memang masih jarang sekali yg mengetahui keistimewaan burung ini, jadi sekian banyak kicaumania jarang yang mau memeliharanya, namun berdasarkan pengalaman dan riset yg telah kami lakukan, dalam hal merawat dan menjadikan burung ini sampai gacor lalu dijadikan sebagai burung isian, ternyata !.. Woow sungguh luar biasa hasilnya.

Dan untuk ciri-ciri tepus ini jika diperhatikan sekilas memang hampir mirip ya seperti burung wambi mini, bedanya cuma pada ciri khas suara kicauannya. Burung tepus memiliki mental yg sangat baik dan mudah sekali untuk mengadaptasi oleh lingkungan sekitarnya serta pola rawatan sipemiliknya.

Tidak hanya itu saja ya !. Untuk warna bulunya kecoklatan muda serta pada lehernya berwarna putih terang paruh sedang, serta memiliki kumis juga serta postur tubuh yg sedang.

burung-tepus-jantan-dan-betina

Tips membedakan burung tepus jantan dan betina

Untuk burung tepus pipi perak jantan yang pertama bentuknya adalah besar sedangkan yang betina cenderung lebih kecil dan serta bulat di bagian mata ini burung Tepus pipi berat matanya lebih besar.

Baca Selengkapnya :  Tips Cara Merawat Burung Anis Kembang Agar Rajin Berkicau

Nah dan yang betina cenderung lebih kecil dan terlihat Sayu dan bulat untuk di bagian leher di bagian leher ini burung Tepus pipi perak ini lehernya panjang sedangkan yang betina cenderung lebih pendek dan kecil di bagian warna yg dimiliki oleh sijantan lebih mengkilap ya, namun sebaliknya yang betina cenderung lebih kusam.

Serta jika sama-sama sudah dewasa, dari jantina (jantan ataupun betinanya) tentu memeiliki perbedaan dari sisi kualitas kicauannya, tentu saja si jantan memiliki suara speed tembakan yg lebih rapat dan ngotot ketika birahinya tepat dan sudah gacor terkadang membawakan lagunya juga lebih bervariasi pastinya ketimbang si betina ya.

Makanan Yg Disukainya

Untuk makanan burung tepus dihabitat alamnya sama seperti halnya burung-burung fighter yg sangat suka sekali dengan serangga, seperti murai dan kacer.

Dan jika kalian memelihara burung tepus ini EF yg wajib dikasihkan setiap harinya adalah jangkrik ya. Berikan secara konsisten dengan takaran pagi 5 dan disore harinya 5 ekor saja. Kroto cukup dua kali dalam seminggu.

Harga Burung Tepus

Nah untuk harga pasaran burung tepus pipi perak yg masih bahan bisa mencapai 50 – 150 ribuan saja, ya berbeda jika kondisinya sudah gacoran tentu memiliki nilai jual yg lebih mahal lagi tentunya.

Untuk kalian yg ingin menikmati proses rawatan jangka panjang disarankan beli yg masih trotolan ataupun bahan ya, diusahakan yg berjenis kelamin jantan, ya sekitar 1 – 2 tahun rawatan dengan penuh kesabaran pasti bisa mendapatkan hasil yg maksimal dan kepuasan tersendiri apabila kalian mampu untuk menggacorkan dan membuat jadi jenis burung tepus ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari