Jenis Burung Cucak Keling

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

burung cucak keling – Halo semua sobat kicau, kembali lagi masih bersama situs Om Kicau yg selalu setia memberikan pengalaman, share dan informasi menarik tentunya kalian butuhkan, nah pada artikel kali ini kita akan membahas dan mengulas info burung cucak-cucakan yang memiliki warna dominan hitam, siapa lagi kalau bukan si cucak keling atau lebih sering dikenal dg sebutan camperling.

Mungkin bukan perihal asing lagi menerut kalian tentang burung ini ya, karena diberbagai daerah juga sudah banyak dari teman-teman kita juga yg sudah memeliharanya bahkan juga ada yg sudah berhasil mencetaknya sebagai burung juara!.

Lho kok juara!. Apakah burung ini bisa dilombakan ?. Dan dimana perlombaannya ?. Ya memang belum semua tempat atau daerah atau gantangan yg menggelar kontes atau membuka kelasnya untuk burung cucak keling, biasanya dari para kicaumanianya sendiri ya, jika sudah membentuk tim atau grup misalnya cucak keling lovers di suatu daerah dan mengajukan saran kepada pengurus gantangan di tempat kalian, pasti dan tentu eventnya akan dibuka, percaya deh.. Semuanya kan dari kalian dan untuk kalian. Bener nggak ?.

Apa Makanan Kesukaan Burung Cucak Keling


voer untuk burung cucak keling

Ada banyak model dan merk yg dijual dipasaran ya, namun menurut kami dan karena berdasarkan pengalaman yg sudah di alami dan telah terbukti baik, aman dan berkualitas yg bisa membuat burung tersebut sehat, doyan makan dan gacor teler dor istilahnya.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Perawatan Murai Batu Agar Bisa Berprestasi

Kami biasa memberikan merk voer kasar fancy gold yg rasa rumput laut ya atau voer yg warnanya hijau, memang jika kalian biasakan voer apa saja burung cucak keling ini pasti memakannya, akan tetapi kandungan yg dimiliki oleh voer fancy hijau ini menurut kami sangat seimbang dan sempurna ya, hmm. Maaf sebelumnya ini bukan promosi ya temen-temen, hanya sharing saja.

Baca juga artikel terkait lainnya seputar : cara merawat burung cucak keling

buah yang sangat digemari oleh cucak keling

Nah untuk pakan pendampingnya temen-temen bisa memberikan buah-buahan yg segar tentunya ya, agar bisa lebih mendongkrak stamina, sebagai penyerap nutrisi, vitamin yg dapat membentuk tenaga / power untuk beraktifitas setiap harinya tentu membuat burung tambah sehat dan rajin untuk berkicau ya.

Buah yg dianjurkan disini kalian bisa memberinya pisang kepok yg setengah matang ya, atau jangan yg terlalu kematengan, serta buah pepaya bangkong manis yg merah ya, yg paling disukainya. Pemberiannya jangan setiap hari, cukup seminggu 2 kali saja.

Misalnya pada hari senin di kasih pisang, dan hari jum’atnya di kasih pepaya. Diselang – seling saja biar burung nggak jenuh dan bosan juga untuk memakannya.

Gambar Burung Cucak Keling

gambar-burung-cucak-keling

harga-burung-cucak-keling

mitos-memelihara-burung-cucak-keling

voer-untuk-burung-cucak-keling

Mitos Memelihara Burung Cucak Keling

Berbicara soal mitos yg menyeramkan tentu orang-orang pada males ya untuk membahasnya karena ngeri dan takut.. Hee Giliran mitos yg senang dan nantinya bisa membawa keberuntungan tentu banyak dicari-cari heheh.

Contoh kecilnya saja jika si burung ini terkenal dengan mitos yg jelek-jelek pasti harga burung cucak keling tersebut bisa anjlok dan bahkan tidak laku !.. Bener nggak ?.

Ya semua dikembalikan lagi kepada sang penciptanya, apapun takdirnya baik dan buruk sudah di atur ya bukan berasal dari burung yg kita pelihara, bener nggak temen-temen!. Jadi singkirkanlah perihal dan pandangan yg membuat sempit pola pikir, dan inikan urusan hobi, ya menurut kami sah-sah saja dan tidak ada mitos yg buruk ataupun yg baik jika kalian memelihara burung cucak keling ini.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Tledekan Biar Cepet Gacor

Oke demikianlah sedikit pandangan dari kami seputar burung cucak keling yg kiranya bisa menambah pengetahuan kalian khususnya yg masih pemula dan baru mau memulai dunia hobinya dalam merawat burung cucak keling ini, semoga dapat bermanfaat ya. Sukses selalu, salam dari omkicau.id

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari