cara-merawat-cucak-ijo-untuk-lomba

Cara Merawat Cucak Ijo Untuk Lomba Agar Menjadi Juara

Pada kesempatan kali ini, omkicau.id akan memberikan tips bagaimana cara merawat cucak ijo untuk lomba agar burung tampil dengan durasi kerja yang maksimal dilapangan ?. Memang tidak banyak para pemain burung kicauan yang mengetahui rahasia menjaga burung cucak ijo ini agar tampil optimal di gantangan. Penasaran ?. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Trik sederhana memelihara burung cucak ijo untuk kontes


Kondisikan Penempatan Serta Kebersihan Kandang

Pada perawatan cucak ijo harian, hindarkan cucok ijo dari binatang yang di kira mengganggu oleh burung ocehan ini, sebab ketidaknyamanan yang mencuat tidak bagus untuk kesehatan psikologis burung itu serta apalagi bila kerap hadapi stress sebab tidak aman, hingga bisa buatnya jadi mati, karena jenis burung CI ini sangat mudah kaget.

Hingga dari itu cermati kenyamanan burung ini supaya senantiasa dipunyai tiap harinya, supaya tingkatkan keyakinan dirinya serta buatnya giat buat bernyanyi.

tidak boleh sangat berambisi hal kicauan yang bagus dari cucak ijo, hingga perihal yang berarti buat dicermati bagaimana mengenai menjaga kesehatannya. Banyak factor yang bisa melindungi kesehatan, salah satunya dengan melindungi kebersihan kandang.

perawatan-cucak-ijo-harian

Pemberian Pakan Yang Berkualitas

Tiap burung mempunyai pakan kegemaran tertentu, paling utama burung cucok ijo ini. Santapan yang biasa serta disenangi burung CI ini antara lain: Ektra fooding ialah santapan yang lazim disantap di alam buas burung cucok ijo itu sendiri serta kamu pula dapat memberikannya di penangkaran ataupun kandang. Tidak hanya itu poin vitamin dari santapan bonus ini mempunyai khasiat yang bisa membuat cucak ijo biar ngeplong serta giat buat gacor.

Baca Selengkapnya :  Suara Pancingan Terapi Burung Kacer Agar Cepat Gacor

Burung cucak ijo ini sangat menyukai pakan serangga dan buah. Catatan disini : untuk pemberian kroto dan ulat hongkong ini jangan terlalu berlebihan, cukup diberikan 2 minggu sekali saja, takaran kroto cukup 1 sendok teh dan ulat hongkong hanya 3 ekor yang sudah di buang kepalanya.

Dalam memberikan pakan EF ulat hongkong dan kroto ini juga harus perlu diperhatikan, agar mengantisipasi burung over birahi dan bisa menyebabkan rontok bulu jika pemberiannya berlebih. Berbeda dengan EF jangkrik yang boleh kalian berikan setiap hari.

Buah- buahan pula ialah tipe santapan yang digemari serta lazim di mengkonsumsi oleh burung cucok ijo. Santapan dari buah- buahan ini mempunyai khasiat yang bisa membuat terpelihara perkembangan sesuai ijo itu sendiri, sebab mempunyai banyak isi Vit yang banyak. Ada pula, buah- buahan yang digemari oleh cucok ijo itu merupakan, pisang, apel, tomat, papaya serta lain serupanya.

cucak-ijo-buat-lomba

Cara Mandi Serta Jemur

Semacam pada tipe burung yang lain, khasiat dari membasuh burung mempunyai khasiat yang bisa membuat burung jadi fresh serta esoknya lebih aktif serta pula segar. Karena tidak hanya itu dengan memandikannya bisa buatnya jadi lebih bersih serta melenyapkan kuman jahat yang melekat pada bulunya.

Buat memandikannya, dapat dengan dicoba pagi hari sehabis di anging- anginkan dekat 30 menit di tempat yang terbuka, pada pukul : 70. 30 WIB, hingga mandikan cucak ijo dengan metode meyemprotkan air ke cucok ijo yang didalam kandang. Serta dilanjutkan dengan menjemur setelahnya sampai pukul : 10.00 WIB siang.

Metode Pemasteran Rutin

Salah satu cara agar cucak ijo bongkar isian adalah dengan melakukan teknik pemasteran yang tepat dan konsisten setiap harinya, semacam seperti biduan, burung cucok ijo diperlukan bimbingan yang teratur buat dicoba, serta bagikan suara dari burung yang lain ataupun suara rekaman suara Mp3 burung cucok ijo yang mempunyai mutu yang terbaik.

Baca Selengkapnya :  Suara Khas Burung Jalak Suren Beserta Harganya

Alhasil suara yang di dengar itu dapat di tirunya serta menjadikannya modul bonus buat kicauannya.

Demikan informasi singkat perawatan harian cucak ijo lomba yang bisa kalian aplikasikan dalam pemeliharaan burung CI kesayangan / gacoan anda agar mendapatkan hasil terbaik sesuai apa yang diharapkan. Semoga dapat bermanfaat.

Baca juga : 6 Cara Mudah Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar Rajin Berkicau