Harga Burung Srigunting

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Harga Burung Srigunting setiap tahunnya mengalami naik turun alias tidak stabil. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya banyaknya permintaan dipasaran dan juga ketersediaan

stok baik dipasar atau kios burung. hal ini tentunya senada dengan hukum ekonomi ya sobat dimana semakin banyak permintaan maka harga jual akan semakin tinggi dan juga semakin banyak ketersediaan barang

dagang harganya akan semakin menurun. Eh tapi kita bukan mau bahas ilmu perekonomian ya kali ini tentang harga terkini burung srigunting. Sedikit informasi buat kalian yang belum tahu tentang aves ini

yang berwarna hitam dengan ukuran tubuh sedang seperti kacer begitu dan dibagian ekornya runcing membentuk huruf V menyerupai gunting. dia memiliki suara kicauan yang nyaring dan sangat memukau.

harga-burung-srigunting-jantan

Jika kalian sudah tertarik atau sudah punya dirumah tentunya perawatan harian yang baik amatlah berpengaruh dengan kualitasnya, tentunya semakin berkualitas burung harganya juga akan naik bukan kah ini akan menguntungkan.

Jadi daripada kalian bingung dan penasaran, artikel ini akan membahas cara perawatan terbaik dari srigunting beserta kisaran harga terbaru dipasaran langsung simak informasinya.

Perawatan dan Harga Burung Srigunting

Burung ini memiliki sifat fighter dengan insting yang luar biasa dimana dia bisa menangkap mangsanya tanpa si korban bisa mengelak karena gerakannya yang cepat, dia juga termasuk hewan yang licik sehingga bisa menguasari teritori nya.

Seperti halnya burung fighter lain yang perawatannya tidak semudah membalikan telapak tangan kita harus tahu dulu karakternya dan juga mudah stres kalau perawatan yang kita lakukan salah, tapi jangan sedih karna berikut tips merawatnya dengan benar.

Baca Selengkapnya :  Sayuran Yang Bagus Untuk Burung Kenari

mitos-burung-srigunting

Tips Perawatan Harian Burung Srigunting

1. Setiap hari kita mulai menggantung nya di waktu pagi sebelum matahari terbit atau istilahnya diembun. banyak manfaat yang didapatkan dari diembun ini dimana burung fighter akan berinteraksi dengan burung

liar lain sehingga membuatnya semakin rajin ngoceh, selain itu kandungan oksigen diwaktu itu yang masih bersih sangat baik buat sistem pernafasan si burung sehingga volumenya nyaring dan panjang.

2. Setelah diembun selanjutnya burung dimandikan pada pukul 7.30 pagi secara rutin dengan wamtu yang tidak banyak berubah-ubah. cara memandikannya boleh dimasukan ke keramba atau disemprot.

Untuk membuat bulu-bulu hitamnya semakin mengkilap dan bersih kalian harus menambahkan shampo burung yang banyak dijual dipasaran selain itu juga supaya terhindar dari hama kutu.

3. Sehabis dimandikan, biarkan arinya turun sambil kalian bersihkan alas kandangnya buah kotoran dan sisa makanannya tentunya agar si srigunting tetap nyaman dikandangnya dan yang terpenting supaya terhindar dari penyakit.

4. Lalu jemur burung dibawah sinar matahari pagi sampai bulunya kering atau sekitar 1 jam saja. waktunya sendiri dibawah pukul 11.00 pagi karena kalau diatas itu sinar matahari sangat terik tentunya si burung akan kepanasan.

5. Berikan makanan yang bernutrisi dan tambahan makanan atau EF berupa jangkrik, kroto atau ulat hongkong yang bisa kalian berikan secara kombinasi supaya tidak bosan dan juga voer sebagai makanan utamanya.

Air minumnya harus air matang ya sobat tentunya karena kalau air mentah akan ada mikroorganisme yang akan memngganggu kesehatan pencernaannya. Boleh juga kalian berikan air mineral kalau ada.

6. Selanjutnay pindahkan burung digantung ditempat yang lebih adem sambil dimasteri sampai sore nanti dan akhirnya burung dikrodong supaya istirahat untuk kembali dirawat dipagi hari dan juga tetap sambil dimaster supaya hasilnya lebih optimal.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Memilih Burung Cucak Ijo Untuk Lomba

baca juga : makanan yang bagus untuk burung srigunting

Harga Terbaru Tahun 2021

Kualitas yang dimiliki burung srigunting tentunya berpengaruh pada harga jualnya. misalnya burung yang sehat, lincah aktif dan gacor tentunya memiliki bilai jual yang lebih tinggi.

Untuk seekor burung srigunting bakalan yang sudah prospek dibanderol dengan harga Rp100.000 per ekornya dan juga untuk yang sudah gacor berkelamin jantan dijual dengan harga mencapai Rp300.000 per ekornya.

Burug srigunting betina dijual dengan harga antara Rp75.000 sampai Rp100.000. tetapi harga srigunting juga berbeda-beda setiap jenisnya tentunya harga yang kami sajikan merupakan harga rata-ratanya dipasaran ya.

cek harga burung srigunting :

Jenis Burung SriguntingHarga Burung Srigunting
Burung srigunting jantanRp. 150.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting BatuRp. 200.000 – Rp. 400.000
Burung Srigunting keladiRp. 200.000 – Rp. 550.000
Burung Srigunting gagakRp. 110.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting jambul-rambutRp. 100.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting SumateraRp. 100.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting kerdilRp. 100.000 – Rp. 200.000
Burung Srigunting kelabuRp. 175.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting SulawesiRp. 100.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting wallaceaRp. 100.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting lencanaRp. 150.000 – Rp. 250.000
Burung Srigunting bukitRp. 125.000 – Rp. 250.000

Nah itulah tadi ulasan info harga burung srigunting terbaru dan tips perawatannya, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan burung yang dipelihara semakin gacor. Salam Kicau Mania Dari Kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari