Harga Burung Pelatuk Beras

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Harga Burung Pelatuk Beras – Beberapa hal yang mempengaruhi naik turunnya harga suatu jenis burung kicau dipasaran selain dari banyaknya populasi di alam banyaknya permintaan pasar dan popularitasnya juga.

Seperti burung pelatuk beras ini dimana dia cukup populer tak hanya di indonesia bahkan di beberapa negara lain juga, bahkan pelatuk beras ini menginspirasi salah satu serial kartun kesukaan

anak-anak pada masa tahun 90 an dimana yang menjadi tokoh utamanya seekor burung pelatuk beras. Hal ini yang mempengaruhi tingginya harga burung pelatuk jenis ini dipasaran.

Jika kalian akan membelinya kalian harus tahu bagaimana ciri-cirinya dan juga berapa harga kisaran terbarunya saat ini supaya tidak salam membeli atau sampai ditipu oleh oknum penjual.

harga-burung-pelatuk-beras-gacor

Ciri dan Harga Burung Pelatuk

Pelatuk beras termasuk kedalam ordo Piciformes dia diberi nama pelatuk karena memang kebiasaannya mematuk-matuk batang pohon dengan paruhnya yang kokoh, Kegiatan ini dilakukan untuk mencari makanan

seperti larva-larva yang tinggal di batang pepohonan selain itu juga untuk menunjukan hak kepemilikan wilayah. Ada beberapa jenis burung pelatuk seperti pelatuk ulam, pelatuk tunggir emas, pelatuk bawang dan pelatuk beras ini.

Tetapi di artikel ini kita hanya membahas tentang pelatuk beras saja ya sobat, untuk membedakan jenis diantaranya kalian harus tahu dulu bagaimana ciri-ciri dari pelatuk beras sebagai berikut :


Ciri-ciri Pelatuk Beras

1. memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil sekitar 18 cm, dengan bulu-bulu berwarna hitam dan putih bergaris.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Pelatuk Bawang Agar Gacor

2. Pada bagian samping wajahnya berwarna putih, dengan setrip hitam dan bagian lehernya juga berwarna hitam.

3. Paruhnya tajam, kuat dan kokoh sesuai dengan kebiasaan mematuk pohon.

4. Suara kicauannya nyaring dan keras sebenarnya monoton tetapi dia dapat menirukan suara kicauan burung lain dengan cepat.

5. Pada Bagian kepala atas bulunya berwarna merah.

Pelatuk beras dialam bebasnya memakan serangga kecil disekitarnya dan juga memakan larva yang tersembunyi di bebatangan pohon yang dipatuk-patuknya namun saat dirawat tentunya makanannya akan berbeda.

Merawat burung ini pun tidaklah sulit sehingga kalian tidak perlu takut kalau memelihara burung ini akan sulit dan makan waktu hanya saya harus tahan ketika tiba-tiba tanganmu di patuk karena akan sakit sekali.

mitos-memelihara-burung-pelatuk-beras

Harga Terbaru Pelatuk Beras

Seekor burung pelatuk yang sudah gacor memang memiliki kisaran harga yang cukup tinggi namun berbeda dengan yang masih bahan. Untuk yang sudah gacor dan mapan harga per ekornya mencapai Rp500.000 sampai 600.000 per ekor.

Untuk yang masih bakalan dia dijual dengan harga antara Rp300.000 sampai Rp400.000 , dan untuk yang masih anakan per ekornya dijual dengan harga mulai dari Rp200.000 sampai Rp300.000 per ekornya.

Seekor pelatuk beras yang sudah dewasa tetapi belum terlalu gacor juga harganya antara Rp200.000 sampai Rp300.000 cukup murah tetapi kalian melakukan perawatan ekstra sampai dia gacor.

Harga nya sebenarnya tidak bebeda jauh dengan burung pelatuk bawang dan jenis pelatuk lainnya, pelatuk ini cukup mudah ditemukan di daerah perhutanan papua, kalimantan yang masih memiliki alam yang sempurna untuk habitat aslinya.

Tujuan dari artikel ini supaya kalian tidak salah harga ketika membeli burung pelatuk dan juga kalian sudah tahu berapa kisaran dana yang akan di keluarkan ketika akan membelinya.

Baca Selengkapnya :  Download Suara Cucak Keling Gacor Mp3 Full Isian Mewah

harga-burung-pelatuk-beras-betina

Itulah tadi harga burung pelatuk beras terbaru yang kami rangkumkah khusus untuk sobat omkicau dimanapun berada. Semoga informasi ini menginspirasi kalian dan semoga berhasil.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari