Harga Burung Kerak Basi

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo sobat omkicau pada edisi kali kita akan membahas informasi seputar Harga Burung Kerak Basi yang merupakan burung langka di Indonesia karena burung ini memang berasal di Asia Timur dan habitat asli mereka juga disana.

Pada musim dingin burung ini bermigrasi ke negara-negara yang beriklim tropis seperti India, dan Kawasan Asian Tenggara salah Satunya Indonesia ini dimana dia ditemukan di daerah Jepara dan Sumatera.

Burung tubuh ini sedang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, merupakan burung pemakan serangga yang aktif berkicau sehingga dia bisa mudah dilatih untuk gacor.

Biasanya para pecinta burung memeliharanya sebagai burung masteran, namun kelemahan dari burung ini ialah cukup sulit beradaptasi apabila dibawa ke tempat baru sehingga kalian memerlukan usaha untuk menjinakannya.

Karena burung ini bukan burung lokal sehingga harganya juga tidak murah ya sobat omkicau. nah dibawah ini kita akan melihat kisaran harga terbarunya yang kami rangkum dari beberapa

kios dan juga pasar online yang juga sering menjual berbagai jenis burung kicau tujuannya supaya kalian bisa mempersiapkan dananya ketika berniat membeli si kerak basi ini.

Jenis Burung Kerak Basi dan Harga Terbarunya

Tercatat ada 3 jenis burung kerak basi yang memiliki sedikit perbedaan antara satu dengan yang lainnya namun satu hal yang menjadi daya tariknya suara kicauannya yang beragam dengan volume nyaringnya.


Kerak Basi Alis Hitam

Ukuran tubuhnya termasuk yang paling kecil dari jenis lainnya sekitar 13 cm saja, pada bagian matanya terdapat strip atau 2 garis hitam menyerupai alis dan ditengahnya terdapat strip putih.

Baca Selengkapnya :  Daftar Harga Burung Kutilang Terupdate Terlengkap 2021

Warna bulunya dominan coklat ke abuan dan pada bagian dadanya sampi kebawah berwarna putih ke abuan. Habitat aslinya di timur laut asia dan bermigrasi ke India, China serta Malaysia.

Namun pernah ditemukan burung ini di daerah Pulau sumatera mungkinkah dia bermigrasi sampai sana atau ada burung yang lepas milik penduduk yang berkembang biak disana.

Harga per ekor dari si Alis Hitam ini berkisar Rp75.000 sampai Rp100.000 untuk yang anakan dan yang dewasa di hargai Rp300.000 sampai Rp500.000 dan yang sudah gacor Rp700.000 keatas.

harga-burung-kerak-basi-alis-hitam

Burung Kerak Basi Besar

Ukuran tubuhnya sekitar 15 sampai 18 cm bentuk paruhnya besar dan pendek, ekornya panjang, dibagian alis matanya terdapat bulu halus berwarna kuning tua, sedangkan bulunya berwarna coklat.

Burung ini habitat aslinya didaerah persawahan di air payau dan daerah lembab lainnya, dia banyak ditemukan di Asian Timur namun pada musim dingin atau musim kawin dia bermigrasi ke Filipina dan Indonesia juga.

Kerak Basi Besar ini dipasaran di hargai dengan Rp100.000 per ekor untuk yang masih anakan, dan yang sudah dewasa dijual dengan harga Rp300.000 untuk yang sudah gacor dibanderol Rp500.000 per ekornya.

harga-burung-kerak-basi-besar

Burung Kerak Basi Ramai

Jenis yang satu ini ukuran tubuhnya juga cukup besar mencapai 17 cm, ekornya panjang, hampir diselur tubuhnya ditutupi dengan bulu berwarna coklat dan pada bagian alisnya ada bulu halus berwarna putih.

Bulu berwarna hijau zaitun menutupi bagian atas tubuhnya dan pada ujung sayapnya berwarna ke kuningan. Habitat aslinya juga pada daerah air payau, persawahan dan hutan bakau.

Kerak basi jenis ini termasuk yang harganya cukup mahal, yang anakan dibanderol Rp150.000 sampai Rp200.000, untuk yang desara mencapai Rp500.000 sedangkan yang gacor mencapai Rp1.000.000 per ekornya.

Baca Selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Perkutut Agar Rajin Bunyi

harga-burung-kerak-basi-ramai

Itulah tadi informasi harga burung kerak basi terbaru ditahun ini, semoga info ini bermanfaat buat sobat omkicau semua dimanapun berada dan jaga terus kesehatan anda semoga dilimpahkan banyak rejeki ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari