Harga Burung But But

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Hai sobat omkicau kali ini kita akan membahas informasi Harga Burung But But terupdate tahun ini. Mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang jenis burung yang satu ini sehingga jarang pula di pelihara.

Meskipun burung butbut memiliki kicauan yang merdu teteapi dia tidak seperti burung kicau lainnya seperti Murai, Lovebird, Jalak dan beberapa jenis burung kicau lainnya yang populer di masyarakat.

Jenis burung yang satu ini termasuh salah satu hewan langka karena saat ini di alam liar pun cukup sulit di temukan bisa dibilang populasinya sudah menurun, dia berhabitat asli di daerah persawaha dan dataran rendah.

Butbut termasuk dalam keluarga cuckoo, namun dia memiliki tingkah laku yang sedikut berbeda dia dikenal juga sebagai burung yang sering menitipkan telur-telurnya di sarang burung lain untuk di erami.

Menurut anggapan sebagian masyarakat yang mempercayai burung ini memiliki khasiat untuk penyembuhan mulai dari patah tulang, keseleo ataupun nyeri otot lain cara menggunaannya dengan mengambil minyaknya.

Bagi yang belum tahu tentang burung ini berikut kami sajikan ciri-ciri dan karakteristik dari burung eksotis ini serta berapa harga pasaran terbarunya sehingga kalian bisa memperkirakan dengan isi kantong dulu.

harga-burung-butbut-2021

Karakteristik Dan Harga Burung But But

Kata sebagian orang burung ini bisa diambil minyaknya yang diolah dan diambil minyaknya sehingga minyak yang dihasilkan tadi bisa digunakan sebagai minyak oles dan minyak urut bahkan ada semua merek yang

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Kenari Lokal

memproduksi minyak butbut ini dan sangat laku di pasaran. bahkan burung butbut ini juga sudah masuk di cerita upin ipin dimana atuk dalang menerangkan tentang burung butbut ini.


Ciri ciri Butbut

Burung kicau yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang cukup besar, bola matanya berwarna merah, bentuk paruhnya juga berbeda dengan burung kebanyakan yang bengkok atau tajam, bentuk paruhnya terlihat sangar.

Bulu burung butbut didominasi warna hitam pekat, pada bagian badannya berwarna coklat gelap. Burung ini memiliki suara but but sehingga dia disebut burung butbut.

Kebiasaan Hidup

Karena dia terbiasa menitipkan telurnya ke burung lain sehingga mereka tidak hidup di kelompoknya melainkan terpisah dengan kelopoknya masing-masing sehingga mereka harus saling mencari untuk berkawin.

Pada bulan Januari hingga maret burung ini berkembang biak merupakan musim kawin bagi burung butbut. Dia biasanya membuat sarang di tepi rawa serta di pinggiran sungai.

Sarang yang dibuat letaknya cukup tinggi sekitar 6 meter dari permukaan tanah. Telur yang dihasilkan seekor burung betina setiap kali perkawinan sebanyak 1 sampai 3 butir.

Burung butbut bisa kita jumpai di tepi semak-semak yang terdapat didalam hutan, dia memang bersembunyi di hutan karena rentan perburuan liar sehinga dia merasa terancam.

mitos-burung-bubut

Makanan Burung Butbut

Burung ini merupakan burung pemakan serangga – serangga kecil di sekitarnya, tetapi juka kita merawat nya kita harus melatihnya memakan voer dan memberikan EF.

Ktoto, Jangkrik ulat hongkong dan serangga kecil lainnya yang mengandung banyak protein. burung ini juga bisa dilatih supaya gacor dengan perawatan harian yang baik.

harga burung but but

Meskipun burung ini terbilang langka, namun karena masih kurang populer sehingga harganya tidak terlalu mahal, untuk seekor burung butbut yang anakan tidak sampai Rp100.000 per ekornya.

Baca Selengkapnya :  4 Jenis Harga Murai Batu Terupdate Dan Terpopuler Tahun 2020

Namun untuk yang sudah dewasa dan sudah gacor harnyanya meningkat cukup pesat sekitar Rp600.000 sampai Rp700.000 per ekornya.

Itulah tadi informasi harga burung but but semoga bermanfaat buat sobat omkicau semua dimana pun berasa, apakah kalian tertarik untuk memelihara jenis burung ini ?

Langsung saja cari dengan harga pasaran yang sudah kami informasikan tadi semoga berhasil.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari