Triknya Melakukan Gurah Burung Perkutut Agar Suaranya Nyaring

Gurah Burung Perkutut – Hai sahabat omkicau, untuk beberapa penggemar burung perkutut perlu untuk kalian untuk ketahui langkah melakukan gurah yang baik dan benar. Sesudah digurah suaranya bisa menjadi plong bernada merdu dan keras.

Langkah yang dipakai tentu saja jangan asal-asalan karena jika kalian keliru dalam tehnik dan bahan yang dipakai dalam penggurahan, bukannya perkutut jadi keras yang ada akan terusik kesehatannya.

Lalu bagaimanakah triknya saat lakukan penggurahan untuk perkutut ini? Seperti diambil MapayBandung.com dari saluran Youtube Manggala Kanal pada Sabtu 17 September 2022, berikut langkah lakukan penggurahan dengan baik dan benar

gurah burung perkutut

Cara Menggurah Burung Perkutut

Langkah Gurah Pertama

Pertama bahan yang dipakai ialah memakai bahan tanaman Kitolod. Tanaman ini mempunyai manfaat yang bagus untuk proses gurah untuk burung perkutut. Kitolod berperan untuk menggurah atau keluarkan lendir-lendir yang ada di aliran pernafasan yang ada di rongga badan perkutut supaya suaranya plong dan Merdu.

Pakailah bunga Kitolod, karena ini semakin lebih mujarab dibanding cuma memakai daunnya saja. Sama dalam manusia bunga kitolod ini dipakai untuk menggurah mata memakai bunganya dari sisi kandungannya juga berlainan dibandingkan daun Kitolod.

Pakai bunga yang fresh, potong pada bagian bunganya atau batang yang warna putih. Saat burung perkutut stamina dan perform burungnya tidak bagus kerjakan gurah memakai bunga kitolod itu.

gurah perkutut

Waktu Yang Pas Untuk Gurah

Gurah saat ketika musim kemarau tidak boleh dipakai saat musim hujan. Karena ketahanan fisik dari burung perkutut itu tidak semua sama karena itu lebih bagus dilaksanakan saat musim kemarau saat badan perkutut hangat.

Untuk waktunya, gurah perkutut cukup tiap enam bulan sekali saat burung pada kondisi sehat. Triknya tinggal mengambil bunga tanaman kitolod lalu masukan bunga pada air di tempat. Sesudah ditempatkan ke air, remas dan tekan-tekan bunga itu. Sesudah didesak lalu mengambil airnya dan teteskan pada hidung dan mata.

Bila memang dibutuhkan, teteskan pada mulut burung. Sesudah usai dilaksanakan gurah itu yakinkan perkutut masih tetap digenggam lalu nantikan sesaat sekitaran 5 menit selanjutnya baru dilepaskan.

Umumnya sesudah dilepaskan burung perkutut akan memuntahkan lendir kental dari hidung dan mulut. Tersebut langkah lakukan gurah sudah ngefek dengan tanaman bunga Kitolod yang membuat suara burung jadi lantang.

Sedikit yang mengetahui jika cara menggurah ini ialah hal yang baik. Seperti manusia, burung perkutut bisa juga di gurah supaya sumbatan lendir yang ada di aliran pernapasan burung dapat dibersihkan.

Nach sahabat omkicau tersebut barusan pembahasan berkenaan bagaimanakah cara dan tahap yang sudah dilakukan dalam gurah burung perkutut yang benar dan baik hingga hasilnya jadi lebih maksimal. Terima kasih telah menyempatkan banyak

waktu untuk membaca artikel yang kami suguhkan. Mudah-mudahan info ini lebih banyak memberikan faedah untuk kalian khususnya beberapa pencinta burung perkutut. Salam sukses dan sehal selalu untuk kamu kicau mania.

Related Posts
Perawatan Burung Cucak Ijo Agar Rajin Bunyi
perawatan-burung-cucak ijo

Halo sobat kicau mania, apa kabarnya semua , masih tetap bersama kami disni, di website resmi OmKicau.ID yang selalu udpate Read more

Cara Merawat Kolibri Ninja Trotol
cara-merawat-kolibri-ninja-trotol

Cara Merawat Kolibri Ninja Trotol tentunya tidak sembarangan ditambah lagi dia merupakan hewan penghisap nektar sehingga tentunya akan sedikit berbeda Read more