Efek Samping Minyak Ikan Pada Burung

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

efek samping minyak ikan pada burung – Kembali lagi masih bersama OmKicau.ID yg selalu konsisten memberikan tips dan informasi seputar dunia burung kicauan, nah di kesempatan kali ini kami akan membahas info yg lagi viral ya di para penghobi kicau mania, mitos atau fakta jika kita memberikan minyak ikan untuk burung apakah bisa bermasalah ?.

Biar nggak salah pemahaman yuk mendingan simak aja informasi selengkapnya sampai selesai biar tidak gagal paham :

Inilah Manfaat Minyak Ikan Untuk Burung Versi Om Kicau


Disini jelas masih ada yang pro dan kontra ya untuk pembahasan khasiat atau penyakit jika memakai minyak ikan untuk burung, ada sebagian senior yg tidak menyarankan dalam menggunakan minyak ikan untuk burung peliharaan apapun, karena meyakini pada habitat asli burung tidak mengenal yg namanya minyak ikan tersebut, bahaya minyak ikan untuk burung yang dikhawatirkan malahan nanti bisa membuat penyakit baru seperti struk lah dan bisa menyebabkan kematian bagi burung kicau tersebut.

manfaat-minyak-ikan-untuk-burung

Begitu pula sebaliknya, para pemain gantangan seperti murai batu mania, ataupun para pecinta kacer biasanya sudah tidak heran lagi dalam hal penggunaan minyak ikan ini, karena diyakini sangat bagus dan memiliki manfaat yg baik bagi burung kesayangannya !. Namun yg mana nih yang kira-kira benar pendapatnya ?.

Menurut pandangan kami fungsi dari minyak ikan itu sendiri tentu sudah banyak kita ketahui bersama ya, tidak hanya untuk kesehatan dan baik untuk dikonsumsi oleh manusia, namun bagi burung ocehan seperti murai, kacer dan yg lainnya tentu bisa digunakan sebagai EF tambahan yang sangat baik jika takarannya tepat dalam hal pemberian minyak ikan tersebut. Saya jamin tidak ada masalah dan burung malahan tambah sehat, gacor, aktif dan lebih ber-energik dah pokoknya.

Baca Selengkapnya :  11 Makanan Untuk Burung Kacer Supaya Gacor

Cara Pemberian Minyak Ikan Pada Burung

Cara penggunaan dosis minyak ikan untuk burung murai batu misalnya yg kita jadikan sebagai contoh, dan pengalaman pribadi yg sudah teruji, kalian bisa memberikannya minimal 2 – 3 minggu sekali saja ya, intinya dalam jangka waktu 1 bulan alangkah baiknya kalian berikan asupan minyak ikan ini untuk burung ya.

Terlebih jika burung sehabis mabung / rontok bulu, namun saat pemberiannya apabila bulu lamanya sudah pada rontok (ambrol) semua ya, pas ketika bulu baru ini mulai tumbuh, nah inilah momen yg tepat untuk kalian berikan minyak ikan, agar maksud dan tujuannya untuk agar bulu baru nanti tumbuh dengan sempurna, cerah dan mengkilap.

cara-pemberian-minyak-ikan-pada-burung

Baca juga : perawatan murai batu mabung

Nah untuk teknis cara memberikannya, temen-temen bisa menyuntikannya ke dalam perut jangkrik sebanyak 2 – 3 ekor saja ya. Nah untuk harga minyak ikan untuk burung di apotik tentu lebih murah ya, ketimbang temen-temen membelinya di kios burung, ini saran dari saya.

Jangan khawatir untuk kalian yg mau mencoba menerapkan pemberian minyak ikan ini untuk burung rawatannya dirumah, dijamin aman. Saya pribadi sudah sekitar 11 tahun menggunakan minyak ikan ini allhamdulilah tidak ada masalah, malahan burung sudah banyak memiliki prestasi yg baik. Jadi menurut saya jika diluaran sana ada yang bilang tidak bagus dan tidak di anjurkan menggunakan minyak ikan ini, tentu hoaks lah ya.. Hehehe. Hadew.. Ade Ade Aje.

Oke jadi itulah penjelasan menurut omkicau ya temen-temen, seputar masalah efek samping minyak ikan pada burung, semoga kiranya artikel ini bisa menambah wawasan kalian semuanya ya. Salam satu hobi (kicau mania).

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari