cara-merawat-burung-prenjak

Tips Cara Merawat Burung Prenjak Biar Cepat Bunyi Gacor

Assalamualaikum Wr, Wb. Apa kabar sodara sehobi burung kicauan di nusantara!. Masih bersama website resmi OmKiau.ID kali ini akan membagikan tips bagaimana cara merawat burung prenjak supaya lekas bunyi setiap harinya.

Ada beberapa jenis prenjak yang ada di indonesia yang dimana burung yang memiliki tubuh kecil ini mampu mengeluarkan suara yang nyaring dengan ciri khas tembakannya yang rapat, bagi burung prenjak yang sudah gacor dor tidak heran sering para hobiis memburu burung ini dengan harga mahal hanya untuk dijadikan sebagai burung masteran saja.

Namun ada beberapa pertanyaan dari para penghobi burung prenjak khususnya bagi yang masih pemula yang sering kesulitan untuk memeliharanya dengan baik dan benar agar si burung prenjak ini bisa gacor maksimal dan layak untuk isian burung ocehan lainnya. Penasaran dengan cara perawatan burung prenjak ini agar bisa gacor nembak ngebren panjang ?. Yuk simak terus ulasan selengkapnya dibawah ini :

prenjak-kepala-merah-gacor

Rahasia Sederhana Pemeliharaan Burung Prenjak Supaya Rajin Berkicau


Pengembunan serta Memandikan Prenjak

Dalam cara pengembunan amatlah direkomendasikan buat seluruh tipe burung salah satunya prenjak ini, kamu dapat mengeluarkan burung dari rumah buat di embunkan pada saat jam 06. 30, kurang lebih jam 07. 00 pada saat matahari telah muncul hangat burung kita mandikan bisa dengan menyemprotnya, atau memakai cepuk mandi yang disajikan dengan ukuran lebih besar supaya burung mandi sendiri.

Mandi yang baik buat melindungi bulu pada burung kita supaya nampak baik serta terpelihara kita dapat memakai Shampo anti kutu, supaya berperan buat melenyapkan kutu yang melekat pada burung serta sanggup menghaluskan bulu burung.

Baca Selengkapnya :  Cara Menjodohkan Lovebird

prenjak-klawu

Penjemuran serta Pakan Berkualitas

Memandikannya dengan mengunakan shampo ini cukup 1 minggu sekali saja buat pemeliharaan, bila memanglah burung telah terserang kutu ataupun sedang masa penyembuhan durasi pemakaian dapat ditambah 3- 4 hari dalam 1 minggu, supaya lebih nyaman baca sesuai ketentuan pakai merk tipe shampo yang kamu gunakan.

Sehabis proses mandi burung hendaknya kandang perkenankan diletakkan di dasar janganlah langsung menggantungnya, perihal ini bermaksud supaya burung terbiasa serta menyesuaikan diri dengan area sekelilingnya dengan bagus, sehabis bulu- bulu telah nampak mulai mengering terkini burung kita jemur dekat jam 07. 30– 10. 30 Wib.

Sehabis kita jemur baru bisa burung kita ambil serta dianginkan di teras serta beri pakan penunjang EF larva hongkong sebesar 1 sendok makan. Dalam pemberian pakan voer memilih yang berkadar Protein kecil 10- 12%, supaya burung tidak terlalu berlebihan birahi, perkenankan situasi burung terbuka di teras janganlah di kerodong sampai petang, Jam 16. 00 burung kita kasih jangkrik sebanyak 3 ekor yang berukuran kecil- kecil kemudian menjelang malam burung di kerodong sampai menjelang pagi.

prenjak-gunung

Buat pemberian kroto yang pas lumayan 1 minggu sekali, kukila prenjak hendak berakibat kurang baik bila sangat sering dikasihkan kroto, memanglah sungguh dibutuhkan konsumsi nutrisi dari kroto itu, tetapi dipulangkan lagi pada pengalaman serta para pemain burung prenjak mania dilapangan, tidak menyarankan kamu terlalu berlebihan memberikan pakan EF memakai kroto ini.

Lakukanlah rawatan setiap hari dengan cara tidak berubah- ubah tiap harinya, dengan penuh kesabaran serta menikmati proses pastinya lebih amat mengasyikkan sebab jiwa hobi kicau yang wajib tertanam dari kamu sendiri pastinya, demikian itu saja informasi yang bisa saya bagikan, mudah- mudahan bisa berguna.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Gelatik Agar Rajin Berkicau

Baca juga : 5 Jenis Burung Prenjak Yang Paling Bagus Kicauannya