Cara Merawat Burung Konin Nyilet

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Cara Merawat Burung Konin Nyilet – Menjaga kesehatan burung tentunya menjadi tanggung jawab kita ketika kita memutuskan untuk memeliharanya. Nyilet menjadi salah satu gangguan kesehatan yang mengancam nyawanya

ketika kita tidak melakukan perawatan dengan cepat dan tepat. Burung kolibri ninja merupakan burung kecil yang memiliki suara kicauan yang nyaring dan unik sehingga banyak para pecinta kicau yang

memburunya untuk dijadikan bahan masteran burung lomba atau bahkan sebagai koleksi. Dari beberapa gangguan kesehatan yang disebabkan oleh bakteri dan virus yang menyerang pencernaan.

Salah satunya ya burung nyilet ini yang tak hanya terjadi pada konin tetapi secara umum menyerang jenis unggas lainnya seperti pada lovebird, kacer, murai dan beberapa jenis burung lain.

Untuk kalian yang memiliki burung yang dalam gangguan pencernaan tentunya harus mengenali dulu ciri-cirinya sebelum kalian bisa mengobatinya dan berikut kita akan bahas Nyilet pada konin dan cara perawatannya.

burung-konin-nyilet

Merawat Burung Konin Yang Nyilet


Ciri – Ciri Konin Nyilet

Memiliki burung konin gacor memang menjadi kepuasan tersendiri bagi para pemiliknya, Tetapi betapa stres nya ketika kita mendapati konin tersebut tiba-tiba mengalami perubahan drastis ?

dan berikut beberapa ciri konin nyilet yang harus kalian perhatikan.

1. Kehilangan nafsu makan, memang tidak terjadi secara tiba-tiba sehingga kamu harus memperhatikan takaran makanan yang biasa diberikan dan seberapa banyak yang dia makan setiap harinya

sehingga ketika dia mengalami penurunan nafsu makan kamu sudah bisa mengetahui gejalanya lebih awal. karena banyak yang merawat burung tetapi tidak menyadari peliharaannya itu nyilet.

Baca Selengkapnya :  Makanan Kesukaan Burung Perkutut

2. Bulunya rusak mulai dari rontok dan juga kusam, kalau kalian hanya tahu kalau bulu burung rontok itu mabung tentunya itu berbeda ya sobat kalau mabung bulunya tidak rusak hanya protolan saja.

tetapi kalau nyilet ini bulu menjadi kusam dan berantakan begitu sehingga benar-benar harus tahu perbedaannya.

3. Menjadi mogok bunyi, memang burung juga mengalami penurunan hasrat untuk berkicau ketika dia mengalami gangguan kesehatan hanya saja pada kasus nyilet ini burung menjadi tidak mau berkicau dan badannya juga semakin kurus.

nektar-konin-nyilet

Perawatan Pada Konin Nyilet

Kalau sudah begitu kalian harus cepat-cepat melakukan perawatan yang tepat karena kalau dibiarkan atau dirawat dengan pola yang tidak sesuai maka hal yang paling buruk iyalah burung mengalami kematian.

pertama yang harus kalian lakukan dengan mengisolasinya karena didalam kotorannya terdapat cacing yang dikhawatirkan akan menyerang burung lain. selanjutnya berikan makanan yang berprotein

supaya tetap bisa bertahan hidup. Kalau dia belum mau memakan kroto bisa kamu ganti dengan memberikan susu kentan manis yang sedikit cair tetapi saat itu jangan berikan minuman manis lain.

Tetap menjaga kebersihan kandang burung dan juga cepuk makanan serta minumannya. Karena pada kondisi seperti ini burung tidak memungkinkan untuk dimandikan setiap hari maka kalian cukup memandikannya 1 minggu sekali.

Tetapi penjemuran harus tetap dilakukan supaya dia bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya yang didapat dari sinar matahari pagi. lakukan secara rutin sambil diberikan obat supaya cepat pulih kembali.

baca juga : cara memilih konin ijoan jantan prospek

Obat Nyilet Pada Kolibri Ninja

Supaya tidak repot kalian bisa membelinya langsung dikios burung atau juga banyak dijual di market online obat-obatan dan suplemen untuk mengatasi burung konin nyilet tentunya sudah sesuai

Baca Selengkapnya :  Suara Masteran Burung Branjangan Full Isian Mp3

takaran yang dikomposisikan para ahli. dan juga terjamin kebersihannya dengan pemberian yang rutin serta perawatan terbaik maka burung akan kembali pulih dalam waktu yang tidak lama.

Tetapi ada juga beberapa racikan yang bisa kalian buat sendiri untuk menambah stamina dan mengganti proteinnya yang hilang dengan racikan susu kental manis ditambah dengan endapan susu

murni diambil bagian kentalnya tentunya kandungan protein yang tinggi akan membuat burung cepat kembali sehat. Bisa juga dengan campuran bubur bayi ditambah susu kental manis dilarutkan dengan sedikit air.

Nah sobat omkicau bagaimana apakah informasi tentang cara merawat burung konin nyilet ini dapat menjawab pertanyaan kalian? semoga bermanfaat ya gais dan terimakasih sudah selalu mendukung website kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari