Cara Menjinakan Burung Kakatua Liar

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Cara Menjinakan Burung Kakatua memang penting sekali sebelum kalian memeliharanya, terlabih kalau masih liar ya memang sebenarnya tidak boleh memelihara kakatua liar ya tetapi kalau agak sedikit agresif bisa saja.

Apalagi ketika dia bertemu pemilik baru sangat alamiah apabila burung menjadi lebih agresif. Tetapi sebenarnya hanya memerlukan waktu saja karena kalau kita memperhatikannya dengan baik

dan merawatnya dengan sepenuh hati maka dia akan jinak dengan sendirinya dan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat kakatua yang akan kita ulas dibawah ini baca informasinya sampai habis

mitos-memelihara-burung-kakatua

Menjinakkan Burung Kakaktua Agresif

Menyediakan Makanan Yang Cukup

Karena ukuran tubuhnya paling besar diantara yang lain sehingga porsi makannya pun lebih banyak jadi saat merawatnya pastikan kalian mempersiapkan makanan yang cukup. Selain itu jenis nya juga harus diperhatikan

Burung kakatua sangat menyukai biji-bijian dan juga buah – buahan serta kacang – kacangan biasanya dia tidak memakan voer ya sobat. misalnya buahannya harus segar dengan tingkat kematangannya.

Jangan Pernah Bercanda Menggunakan Makanan

Kalian tidak boleh bercanda dengan makanan,berikan makanan sebagai reward. misalnya ketika bisa melakukan sesuatu berikan langsung jangan kalian bohongin burung meskipun menurut kalian itu hanya sekedar becanda.

Karena kalau ini kalian lakukan akan mempengaruhi usaha anda dalam menjinakan nya karena tentunya akan sia-sia begitu.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Pelatuk Bawang Agar Gacor

Mandikan Burung Secara Rutin

Cara memandikannya tidak dengan semprotan cukup dengan meletakannya dibawah air mengalir supaya dia tertarik dan mandi sendiri atau bisa juga dengan meletakkan sebaskom air usahakan air hangat

supaya dia merasa lebih nyaman. Perhatikan secara khusus mandikan dengan lembut jangan sampai merusak bulunya.

minuman-burung-kakatua

Sediakan Kandang yang Kuat dan Jaga Kebersihannya

Biasanya kandang kakatua terbuat dari besi karena dia memiliki paruh bengkok yang kuat yang bisa mematahkan jeruji kandangnya. dan ini akan membuat dia rawan terbang dan terancam dari hewan lain.

dan jaga kebersihan kandangnya untuk menghindarkannya dari serangan penyakit. jadi bersihkan kotoran dan sisa makanannya setiap hari selain itu supaya burung tetap merasa nyaman.

Memberikan Nama Panggilan

Supaya mudah kalian menyapanya ketika bersamanya pas sedang bermain, berikan perhatian dengan tulus karena biasanya burung akan merasakan ketulusan manusia jadi dia juga akan merasa nyaman.

Luangkan sedikit waktu untuk bermain dengannya tentunya ini akan membuatnya dia menjadi cepat nurut. lakukan perawatan dengan sebaik mungkin secara rutin tentunya.

Melatihnya Dengan Penuh Kesabaran

dalam melatih buurng memang diperlukan kesabaran, kalian harus memperkenalkan beberapa kosa kata dan suara kicauan secara bertahap tidak bisa sekaligus dalam waktu yang bersamaan dijor.

misalnya ajari beberapa kata dan biarkan dia menyerap mengingat, terus diulang dengan sabar dan bila dia sudah bisa jangan ragu untuk memberikan hadian berupa makanan yang paling disukainya.

Memilih Burung Yang Usianya Muda

Ketika kalian memutuskan untuk memelihara burung kakatua dirumah dan ingin menjadikannya penurut terhadap anda dan keluarga pastikan beli yang masih mudah atau yang masih anakan

karena karakternya akan mudah dirumah dan dekat dengan pemiliknya karena kalau yang sudah dewasa tentunya karakternya sudah terbentuk dan sudah lekat dengan pemilik sebelumnya seperti hal nya hewan lain.

Baca Selengkapnya :  6 Cara Perawatan Burung Parkit Agar Sehat Dan Gacor

Nah sobat omkicau bagaimana apakah kalian sudah mengerti cara menjinakan burung kakatua yang liar dan agresif dengan baik ? semoga bisa membantu kalian dan semoga artikel ini bermanfaat. terimakasih banyak.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari