Cara Melatih Trucukan Agar Fighter

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

cara melatih trucukan agar fighter – halo sobat kicau mania, selamat berjumpa lagi masih di suasana lebaran yg ke 3 ini ya, tetep semangat, oh ya om kicau mengucapkan mohon maaf lahir dan batin ya, jika ada salah dan khilaf selama ini. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas info seputar cara melatih trucukan agar cepat gacor setiap harinya tentu dengan pola perawatan yg mudah ya.

Khusus bagi kalian para penghobi burung trucukan atau yang memelihara burung trucukan dirumahnya untuk dijadikan sebagai burung masteran, namun susah sekali untuk rajin bunyi ?. Pasti kalian sangat membutuhkan informasi ini ya untuk dijadikan sebagai bahan acuan / referensi untuk diterapkan, oke tanpa harus berlama-lama lagi monggo simak penjelasan selengkapnya dibawah ini :

Cara Meningkatkan Mental Burung Trucukan


Nah Tips Mudah Melatih Trucukan Muda Agar Mau Ropel dan Fighter, Oke kali ini saya akan melatih burung trucukan agar ngeropel dan tidak takut ketika banyak orang ya teman-teman, caranya cukup mudah ini bisa kalian terapkan bagi trucukan yang kalian pelihara dari lolohan yang masih kecil atau bahan itu akan mendapatkan hasil yg lebih maksimal tentunya, ketimbang kita membelinya yang sudah dewasa liar dan giras, tentu butuh proses watu yg relatif lama untuk menyesuaikan karakter dengan teknik penjinakkannya.

cara-merawat-trucukan-muda

Teknik Pengkrodongan Dan Pengadaptasian Lingkungan

Jadi saya bagi para teman kalian yang menolong burung trucukan dari lolohan teman-teman caranya cukup mudah dan simpel kalian bisa melakukan dengan cara seperti ini ya : saya sudah mengkrodong burung ini dari pagi hari ya sampai sore sekarang dan baru saja saya buka kembali kerudungnya teman- teman bagaimana caranya seperti ini

Baca Selengkapnya :  Rahasia Perawatan Burung Cucak Ijo Agar Gacor Dor

Kalau ingin membuat rujukan tidak takut saat ngeropel lakukanlah pembukaan kerodongnya ya, nah ketika saat kandang burung ini di ablak hal yang penting di saat waktu yang tepat teman-teman misalnya di pagi hari sekitar pukul 4 sebelum waktu subuh ya, dan terus siang hari atau sore hari.

Dan di waktu itu burung trucukan biasanya akan aktif dan memang di alam liar di waktu waktu itu burung ini memiliki intensitas kicauannya yang lebih sering ya teman-teman jadi pada waktu yang saya sebutkan tadi kalian buka kerudungnya dan taruh di tempat yang sekiranya banyak lalu-lalang orang atau taruh di teras depan rumah ya teman-teman dan biar kan burung trucukan itu berkicau semaunya.

Meskipun pertama kali kalian lakukan cara seperti ini burung trucukan ternyata tidak berkicau Biarkan saja ya, malah itu bagus untuk melatih mental burung trucukan temen-temen karena lama kelamaan burung trucukan ini pasti terbiasan dan bakalan bunyi juga nantinya.

Cara ini tentu kami sudah membuktikan sendiri ternyata trucukan sudah beradaptasi dengan lingkungannya walaupun si burung berada samping saya dia sudah berani berbunyi ya teman-teman karena teman sudah terbiasa mungkinnya terbiasa saat kita latih diwaktu waktu itu ya dan keutamaannya kita bisa lebih mudah memahami karakter si burung trucukan ini ketika kita lakukan dengan cara yang saya sebutkan tadi ya dalam hal penggunaan dan penerapan buka tutup krodong di waktu-waktu yang tepat.

cara-melatih -trucuk-biar-fighter

Baca juga informasi lainnya seputar : mitos burung trucukan

Fungsi Kerodong Untuk Burung Trucukan

Dan biasanya burung trucukan ini akan lebih memahami kepada kita yaitu interaksi kita dengan si burung trucukan ini akan terasa dekat teman-teman makanya untuk penggunaan krodong Saya memang anjurkan buat kalian yang berminat untuk burungnya agar tidak takut dengan keramaian serta kalian berkeinginan untuk main di gantangan.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Cara Merawat Burung Manyar Supaya Cepat Gacor

Jadi penggunaan kerodong ini wajib ya untuk trucukan buat lomba, dan memang sebenarnya meskipun kita tidak menggunakan kerodong burung akan tetap gacor cuman ketika kita akan kita gantangkan dilapangan atau di mana saja biasanya burung trucukan nih tidak mau berbunyi apalagi di tempat keramaian yg banyak sekali orang yang lalu lalang.

Nah cara merawat trucukan muda untuk melatih burung trucukan ini sangat penting di usia yang sangat muda utamanya dari lolohan teman-teman dan kerudung itu tepat burung trucukan ini kan biasanya dia lebih aktif berbunyi di dalam krodong ya, karena burung akan merasa nyaman dan tidak akan merasa terganggu oleh apapun.

Dan manfaat lainnya untuk pengerodongan ini juga membuat burung trucukan ini lebih cepat dewasa dan mempunyai suara yang lebih nyaring atau keras ya teman-teman, karena burung yang sering dikerodong dia akan lebih banyak untuk menyimpan tenaganya jika dibandingkan dengan burung trucukan yang hariannya hanya di ablak tanpa menggunakan kerodong atau biarkan begitu saja.

Oke jadi itu saja tips sederhana yang terlihat sepele namun tidak boleh di sepelekan ya cara melatih trucukan agar fighter, selamat mencoba bagi temen-temen semuanya, semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari