burung-unta

Mengenal Ciri Burung Unta Serta Keunikan Yang Dimilikinya

Pada biasanya burung unta yang tercantum spesien ostrich ini mempunyai besar 2.5 m serta berat antara 100- 120 kilogram. Walaupun nampak langsing, burung ini mempunyai daya yang lumayan hebat serta pula pelari yang kilat. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Mengetahui Keistimewaan Yang Dimiliki Oleh Burung Unta


Dimensi Badan Besar

Bila kamu sempat memandang burung spesien ostrich ini kamu pasti hendak mengenali bila burung ini mempunyai badan yang besar. Buat dimensi burung, binatang ini termasuk ukuran terbesar dari spesies burung lainya. Tubuh terbesar yang dari spesies ini seberat 320 kilogram dengan tinggi hampir 2, 5 m. Tak hanya besar, burung ini juga memiliki ketahanan tubuh yang kokoh.

Burung ini hendak sanggup bertahan hidup dibawah temperatur 40 bagian celcius sampai 0 bagian Celsius. Ostrich pula ialah burung yang mempunyai baya jauh dibanding dengan burung jenislainya. burung ini dapat bertahan hidup hinggga 50 tahun lamanya loh. Alhasil kamu dapat menjaga binatang satu ini buat waktu jauh. Tetapi bila burung ini diletakkan dipenangkaran.

Pelari Cepat

Walaupun burung unta tidak dapat melambung semacam burung pada biasanya, tetapi binatang satu ini ialah salah satu jenis binatang dengan pelari tercepat. Seperti suatu alat transportasi bermesin, burung ini sanggup berlari sampai kecekatan 50 kilometer atau jam. Aspek penting kecekatan burung ini sebab kakinya yang jauh serta lumayan kokoh, buat dipakai bagaikan wujud proteksi dirinya.

burung-unta-pelari-cepat

Dikala berlari binatang ini hendak memakai sayapnya buat memandu badannya. Seekor burung ostrich kan memakai kedua sayapnya, buat melindungi penyeimbang badan dikala berlari. Tidak hanya itu, kapak burung ini pula mempunyai guna bagaikan rem yang hendak mengatur badan si ostrich. Di alam liarnya, burung ini pula hendak berkelahi melawan ceeta huntuk mencegah wilayahnya.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Poksay Biar Cepat Gacor

Telurnya Berdimensi Besar

Sebab memilik itubuh yang besar serta berumur jauh, burung unta juga mempunyai dimensi telur yang berkali kali bekuk besarnya dibanding telur lazim. Telur burung ini hendak dibidik bagaikan santapan sebab mempunyai rasa yang enak. Satu biji telur hendak mempunyai berat 1, 5– 2 kilogram. Telur ini pula mempunyai dimensi kuning telur yang lebih besar dibandigikan dengan telur ayam ataupun telur puyuh

Pembiakan burung Unta

Tidak terdapat batas umur hal pembiakan burung besar ini. burung ini hendak lalu melaksanakan penciptaan sampai umur lanjut. Seekor burung hendak menelur kala telah merambah kedewasaan intim yang lumayan. Si jantan hendak mengibaskan aku juga tuk mencari atensi awewe. Sehabis berbaur, si jantan hendak menggali pasir serta meletakkan telur burung di dekat pasir. Setelah itu si awewe hendak mengerami telur itu sampai meretas.

keunikan-burung-unta

Dimensi Mata Yang Besar

Karakteristik khas mata yang dipunyai oleh burung unta merupakan besar dibanding dengan binatang lainya. Kenyataannya bola mata burung ini ialah dimensi mata terbanyak, dibanding dengan dimensi mata binatang bumi lainya. Istimewanya dimensi mata yang besar ini tidak sebanding, dengan dimensi otak si burung yang terhitung kecil.

Baca juga : Inilah Keunikan Burung Kiwi, Ciri, Habitat, Serta Makanan