5 Spesies Burung Unik Di Kolombia

5 Spesies Burung Unik Di Kolombia – sobat omkicau, Kolombia sebagai salah satunya negara yang mayoritas daerahnya dikuasai oleh rimba dan pegunungan sebagai komunitas untuk beragam spesies hewan,

tidak kecuali beragam spesies burung. Saat menelusuri alam liar Kolombia, kamu akan secara mudah menemui banyak spesies burung yang berterbangan di atas udara atau menempati di tangkai pohon-pohonan.

Dengan wujud dan warna yang beragam-ragam, ada banyak spesies burung salah satunya yang hampir musnah, lho! Lebih pengetahuan, lihat pembahasan mengenai deretan spesies burung unik yang berhabitat di Kolombia berikut, ya!

5 spesies burung unik di kolombia

Mengenali 5 Spesies Burung Unik Yang Berhabitat di Kolombia

Buffy helmetcrest

Burung Buffy helmetcrest masih mempunyai jalinan kekeluargaan dengan burung hummingbirds yang dikenali sama ukuran badan yang imut. Dikutip Wherenext, burung ini memiliki empat sub-spesies, yakni

buffy blue bearded, white green bearded, dan bearded. Tetapi, cuma tiga salah satunya yang bisa ditemui di Kolombia karena tipe white bearded berhabitat di daerah Venezuela.

Tipe burung satu ini benar-benar terkenal akan performanya yang menarik, di mana sisi kepalanya mempunyai jambul mohawk dengan kombinasi bulu-bulu warna-warni. Spesies burung ini lebih banyak hidup di teritori pegunungan Santa Marta.

Buffy helmetcrest

Crested ant tanager

Di alam liar, crested ant tanager hidup dengan membuat koloni kecil yang banyaknya tidak begitu banyak. Mereka kerap membuat kerusuhan dengan keluarkan

suara kicauan yang didengar bising. Crested ant tanager umumnya menempati wilayah daratan tinggi di pegunungan Andes dengan ketinggian di antara 700 sampai 1800 mtr. dari permukaan laut.

Sama dengan buffy helmetcrest, crested ant tanager mempunyai jambul mohawk lancip dan ukuran badan yang imut. Dan bulu-bulu dari crested ant tanager dikuasai warna merah.

Santa marta woodstar

Sama sesuai namanya, santa marta woodstar sebagai hewan epidemik dari pegunungan Santa Marta yang ada di Kolombia. Mereka terhitung spesies burung hummingbirds yang menyukai membuat sarang di tempat hutan.

Dengan panjang badan tidak lebih dari enam cm membuat santa marta woodstar kelihatan menarik. Disamping itu, burung ini mempunyai paruh yang lancip dan panjang. Saat mereka terbang, karena itu kamu akan dengar suara dengungan dari sayap mereka.

Sooty capped puffbird

Sooty capped puffbird dikenal juga bernama ilmiah bucco noanamae yang diambil dari nama warga asli pada sebuah wilayah di Kolombia. Spesies burung ini bukan hanya diketemukan di Kolombia, tetapi, mereka ada di daerah Panama meskipun banyaknya benar-benar sedikit.

Dan tempat terbaik untuk mendapati hewan ini ialah tempat pesisir pantai dekat kota kecil Naqui, Kolombia. Walau jumlah mereka semakin berkurang tiap tahunnya karena penghancuran komunitas, sooty capped puff belum terhitung dalam perincian hewan diproteksi.

Yellow eared parrot

Yellow eared parrot sebagai spesies burung terlangka yang paling susah sekali diketemukan di alam liar. Dikutip situs Uncovercolombia, di tahun 1999,

komunitas yellow eared parrot cuma sisa sekitar 81 ekor di daerah Kolombia. Tetapi, karena usaha penangkaran yang sudah dilakukan oleh pemerintahan di tempat, jumlah mereka sekarang ini bertambah sampai lebih 1.500 ekor.

Sama sesuai namanya, spesies burung parrot ini mempunyai keunikan performa yang unik di bagian telinganya yang warna kuning. Untuk menyaksikan hewan ini kamu dianjurkan berkunjung Cagar Alam Pro Aves yang ada di daerah Antioquia sisi selatan.

Sahabat omkicau tersebut barusan serangkaian info tentang 5 spesies burung unik di kolombia yang sukses kami rangkumkan dan kami suguhkan ke kalian semua. Mudah-mudahan dengan membaca ini wacana kita semakin khususnya sebagai pencinta burung.

Related Posts
Beberapa Jenis Penyakit Yang Menyerang Burung Kicau
penyakit-burung

Hai sobat omkicau semoga hari ini kalian tetap semangat ya dan di artikel ini kita akan mengulas jenis-jenis Penyakit Burung, Read more

Tips Mencari Setingan Burung Kenari Lomba Agar Menjadi Juara
setingan-burung-kenari-lomba

Assalamualaikum wr wb, apakabar semua sobat kicau mania di nusantara !.. Masih bersama situs resmi Om Kicau yang selalu menemani Read more