burung-robin

Harga Jual Burung Robin Terbaru 2020

Banyak jenis burung kicau yang tersebar di seluruh penghujung negeri. Suara kicauannya pun bermacam-macam. Para pecinta burung tak henti-hentinya untuk menambah koleksi burug kicaunya.

Salah satu jenis burung kicau yang tak boleh dilewatkan adalah burung robin yang menjadi primadona di era 90-an. Tetapi saat ini burung robin susah ditemui di pasaran. Meskipun sudah ada yang berusaha mengembang biakkannya jumlah dari burung ini tetap terbatas.

Burung robin sendiri berasal dari China dan jika kamu ingin memilikinya, burung ini harus melalui proses impor. Dimana proses satu ini memakan cukup banyak biaya dan membuat jenis burung satu ini menjadi mahal.

Kebijakan pemerintah yang lebih ketat mengenai impor burung juga menjadi salah satu faktornya. Sebelum kamu membeli dan memelihara burung satu ini, lebih baik kenali dulu harga jualnya berikut ini.

Harga Jual Burung Berjuluk Robin Terbaru di Tahun 2020


1. Harga Burung Robin Gacor

Burung robin sendiri memiliki harga yang mahal tetapi sepadan dengan perforam dan kualitas kicauan dari burung ini saat dalam keadaan fit. Perilakunya yang gesit dan lincah juga banyak disukai oleh banyak orang. Burung satu ini juga memiliki kemampuan adaptasi yang sangat baik.

erithacus-rubecula

Burung satu ini terkenal dengan orisinalitas suaranya dan juga burung ini sulit menirukan suara kicauan burung lain. Saat burung ini dilatih dengan baik dan sudah gacor, suara yang dihasilkan akan lebih indah dan juga melengking.

Burung robin yang sudah gacor dibanderol di pasaran dengan harga kisaran 2 Jutaan. Apalagi jika burung satu ini sudah gacor dan pernah memenangi kontes, burung ini akan memiliki harga yang jauh lebih tinggi.

Baca Selengkapnya :  Ciri Murai Batu Aceh Trah Sabang Ekor Panjang

2. Burung Robin Jawa

Burung robin sebenarnya merupakan burung yang berasal dari china. Peraturan pemerintah yang ketat mengenai impor burung, membuat para pecinta burung membuat penangkaran untuk mengembangkan populasi dari burung satu ini.

Karena penangkaran dan pengembang biakkan yang dilakukan tersebut, burung robin satu ini sudah mulai mudah ditemukan di pulau jawa tetapi tidak banyak jumlahnya.

Burung robin yang banyak ditemukan di Jawa ini memiliki harga yang bervariatif. Tetapi jarang ada yang menjual anakannya, kalaupun ada pasti sudah banyak habis terjual. Krena Burung robin jawa bakalan memiliki harga jual yang cukup tinggi yakni berkisar di harga 800 ribu rupiah di pasaran.

3. Burung Robin Anakan dan Betina

Burung robin memiliki tampilan dengan tubuh yang mungil dan juga sentuhan warna di bagian sayap dan dagu yang membuatnya terlihat menawan. Oleh karenanya, harga yang ditawarkan oleh burung robin ini terbilang mahal. Untuk anakannya saja kamu harus merogoh kocek sebesar 400 sampai 500 ribu rupiah.

gambar-burung-robin

Sedangkan untuk burung robin yang memiliki jenis kelamin betina sedikit lebih murah dari yang jantan dan yang gacor yakni 700 ribuan di pasaran. Dalam membeli burung robin, disarankan untuk membeli anakannya karena kamu tidak akan menghabiskan biaya banyak untuk memeliharanya. Saat menjaul pun kamu akan mendapatkan harga yang lebih tinggi.

Kamu bisa mendatangi pasar burung yang ada di daerah kamu, Tetapi karena burung satu ini sedikit susah ditemmukan, kamu harus lebih bersabar dalam mencarinya.

Harga yang dipatok memiliki perbedaan yang bisa jadi signifikan, tergantung dari penjual masing-masing dan juga daerahnya. Jangan lupa untuk melatihnya dengan baik agar cepat gacor dan bisa kamu jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Baca Selengkapnya :  Tips Mencari Setingan Burung Kenari Lomba Agar Menjadi Juara