8 Tanaman Hias Berdaun Pink yang Cantik dan Unik

Pada umumnya tanaman hias pada bagian daunnya berwarna pink meskipun warna bunganya beragam. Tetapi ternyata ada 8 Jenis Tanaman Hias Berdaun Pink yang Cantik dan Unik yang bisa kalian pelihara dirumah untuk menambah kecantikan

taman kalian loh bestie. Sebenarnya tanaman-tanaman hias ini sudah lama populer dikalangan pecinta tanaman hias. hanya saja kemungkinan para pemula yang baru memulai hobinya memelihara tanaman hias masih bingung dan mencari

referensi tanaman yang akan melengkapi koleksi kalian. Baiklah bestie, berikut ini ulasan lengkap tentang 8 jenis tanaman hias berdaun pink yang cantik yang mudah untuk kalian rawat dirumah jadi pastikan kalian baca artikelnya sampai habis.

8 tanaman hias berdaun pink

Inilah 8 Tanaman Hias Berdaun Pink yang Cantik dan Unik

Fittonia Albivenis

Tanaman yang satu ini dikenal juga sebagai nerve plant atau mosaic plant, fittonia mempunyai daun hijau tetapi dibagian atasnya diselimuti urat berwarna pink yang indah. Tanaman tropis ini sangat tidak menyukai kekeringan dan akan berubah menjadi layu yang signifikan

hal ini sebagai tanda untuk memberi tahu bahwa tanaman membutuhkan asupan lebih banyak air. Meskipun tanaman hias fittonia dianggap tidak beracun, baik untuk manusia maupun hewan peliharaan, Namun sangat di sarankan bagi kalian menggunakan

sepasang sarung tangan pelindung selama melakukan perawatan tanaman karena fittonia memiliki rambut kecil atau serat seperti bulu pada bagian batangnya yang dapat menyebabkan iritasi ringan kalau terkena kulit.

Cordyline australis

Selanjutnya, tanaman hias berdaun pink adalah Cordyline pink passion, yang banyak dikenal sebagai pohon kubis. Tanaman hias yang memiliki daun berwarna merah muda ini dapat menambah keanekaragaman warna-warni di taman rumah kalian.

Di negara asalnya yakni di Selandia Baru, tanaman hias Cordyline memiliki tinggi lebih dari enam meter, namun ‘Pink Passion’ telah dibiakkan hal ini bertujuan supaya ukurannya lebih mudah diatur.

Cordyline australis

Aglaonema (Atglaonema Genus)

Tanaman hias aglonema atau Chinese evergreen mempunyai daun yang berwarna hijau dengan bercak, urat, atau bintik yang berwarna merah muda. Ada banyak jenis aglonema yang tersedia sehingga Anda dapat memilih dari berbagai corak dan pola berwarna pink.

Kalanchoe Pink Butterflies (Kalanchoe x houghtonii)

Tanaman hias pink butterflies adalah sukulen dengan ratusan planlet bunga pink yang bertengger di atas daun hijau. Planlet dari tanaman sejenis dapat berakar untuk membentuk tanaman baru, tapi planlet pink butterflies umumnya tidak membentuk akar.

Tanaman hias berdaun pink ini membutuhkan banyak cahaya terang dan langsung serta suhu 15-26 derajat Celsius dengan kelembapan rendah hingga sedang Pink congo (Philodendron spp.)

Pink Congo Philodendron dikembangkan untuk bersaing dengan Pink Princess Philodendron yang populer. Daunnya yang merah muda disebabkan penggunaan hormon tumbuhan dan warna merah mudanya akan memudar dalam waktu satu tahun.

Tradescantia nanouk

menampilkan kebiasaan trailing yang menakjubkan dan memiliki garis-garis hijau, pink, dan putih yang cantik pada daunnya. Tanaman hias berdaun pink ini pertama kali dikembangkan di Belanda oleh pemulia tanaman, tetapi genus ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Varietas ini juga dikenal sebagai Fantasi Venesia.

Tradescantia nanouk

Earth Star (Crypatanthus spp.)

Earth star adalah sekelompok tanaman dalam keluarga bromeliad. Tanaman hias berdaun pink ini tumbuh rendah dan mengembangkan daun berwarna cerah yang datang dalam berbagai warna dan pola.

Tri-color oyster plant (Tradescantia spathacea)

Tanaman Tri-color oyster plant, yang juga dikenal sebagai Moses in the Cradle, memiliki daun panjang berwarna cream, hijau, dan bagian bawah berwarna pink keunguan. Tanaman hias yang cerah ini mudah tumbuh sehingga sangat bagus untuk pemula.

Baiklah bestie itulah tadi ulasan tentang 8 tanaman hias berdaun pink yang dapat kalian rawat di taman di rumah kalian. Pastikan kalian merawatnya dengan baik ya. Semoga setelah membaca artikel ini kalian semakin bersemangat untuk berkebun. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Related Posts
Contoh Liberalisme: Pemahaman dan Implementasi dalam Konteks Modern
Contoh Liberalisme

Contoh Liberalisme: Liberalisme merupakan sebuah ideologi politik dan sosial yang memiliki pengaruh yang signifikan dalam perkembangan masyarakat modern. Konsep ini Read more

Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Bayi
Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Bayi

Selamat datang di panduan lengkap kami tentang rekomendasi produk perawatan kulit bayi! Merawat kulit bayi yang lembut dan sensitif adalah Read more