Mengenal 10 Jenis Tanaman Keladi Hias

Tanaman Keladi Hias – Trend tanaman hias bertambah sejak pandemi. Kegiatan di luar rumah yang terbatas membuat beberapa orang memilih untuk cari aktivitas lain disekitaran rumah. Bercocok tanam jadi opsi kegiatan yang menggembirakan.

Tanaman hias jadi opsi tumbuhan yang banyak ditanam. Ada beberapa tipe tanaman hias favorite, satu diantaranya tipe keladi. Mencuplik dari sebuah situs media paling dipercaya yang mengatakan semenjak pademi penghasilan penjual tanaman hias naik sampai 40 persen.

Trend ini ikut memengaruhi harga tanaman hias tidak kecuali keladi. Bagi kalian yang tertarik untuk mengetahui jenis-jenis tanaman keladi hias yang menginspirasi untuk melengkapi taman di rumah kalian langsung saja simak ulasannya sampai habis.

Tanaman Keladi Hias

10 Jenis Tanaman Keladi Hias dan Gambarnya

Sebenarnya ada banyak jenis keladi hias yang ada di alam semesta kita ini, hal ini menunjukan kekayaan alam yang telah diciptakan oleh sang pencipta yang tentunya menjadi kewajiban kita untuk merawatnya. Namun di artikel ini kita akan mengulas 10 jenis keladi paling populer dikalangan pecinta tanaman hias, jenis apa saja itu?

1. Keladi Corong

Keladi Corong

Tipe tanaman keladi pertama kali yang dapat Anda piliha yakni keladi corong. Tanaman ini sebetulnya sebagai tanaman liar sebab bisa secara mudah diketemukan di pinggir rawa. Namun sejak reputasi tanaman hias bertambah, keladi ini jadi sasaran banyak orang.

Ciri-ciri tanaman ini daunnya hijau dengan corak bintik putih. Tinggi tanaman cuma sekitaran 1,5 mtr. dengan batang daunnya warna cokelat kehitaman. Harga tanaman ini di pasar sekitaran Rp55.000.

2. Keladi Army Look

Keladi Army Look

Tipe keladi ini mempunyai warna daun yang unik. Pada sebuah daun ada dua warna yakni hijau dan merah. Disamping itu di bagian daun yang warna hijau ada bercak-bercak putih yang percantik tanaman ini. Harga tanaman ini cukup dapat dijangkau yakni sekitaran Rp30 ribu dampai Rp50 ribu.

3. Keladi Gingerland

Keladi Gingerland

Keladi gingerland sebagai tanaman keladi yang mempunyai performa benar-benar cantik. Daunnya berwujud hari sama ukuran kecil sampai sedang. Daun tanaman ini mempunyai warna putih dengan sisi pinggir warna hijau tua.

Yang jadikan daunnya makin elok yaitu ada corak bintik warna merah. Tanaman ini benar-benar pas untuk isi interior ruang di dalam rumah Anda. Harga sekitar Rp40 ribu sampai Rp125 ribu.

4. Keladi Thai Beauty

Tipe bunga keladi ini mempunyai nama alias keladi keladi batik atau wayang. Thai beuaty mempunyai ciri-ciri daun berwujud hari dengan warna merah muda yang memimpin. Pinggir daun tanaman ini warna hijau. Keladi thai beauty dibanderol harga sekitar Rp50 ribu sampai Rp150 ribu.

5. Keladi Radiance

Bunga keladi elok seterusnya yakni keladi caladium radiance. Tanaman hias ini mempunyai warna putih bintik merah merah muda. Di pinggir daunnya warna hijau. Bunga ini dijualbelikan harga lebih kurang Rp60.000.

6. Keladi Hitam

Keladi Hitam

Tipe keladi seterusnya yakni keladi hitam. Keunikan keladi ini yakni daun dan batangnya warna hitam. Keladi ini pun tidak mempunyai corak di bagian tulang daun berwarna sama dengan warna daun. Keladi ini umumnya dipasarkan harga Rp50 ribu sampai Rp80 ribu.

7. Keladi Tengkorak

Walau mempunyai nama yang menakutkan, tetapi performa keladi ini cukup uniknya. Tulang daun tanaman ini serupa dengan tulang rusuk manusia. Warna daunnya hijau tua dengan tulang daun tegas dan tebal. Harga tanaman unik ini sekitaran Rp80 ribu.

8. Keladi White Queen

Keladi White Queen

Tipe keladi ini mempunyai daun warna putih dengan pinggir daun warna hijau. Daun keladi ini mempunyai urat lembut warna hijau. Dan tulang daunnya warna merah pekat. Beberapa warna itu benar-benar kontras dan membuat performanya benar-benar cantik. Harga tanaman ini dibanderol harga sekitaran Rp150 ribu sampai Rp500 ribu.

9. Keladi Candidum

Tanaman namanya candidum ini warna hijau dan putih. Kombinasi dua warna itu membuat tanaman hias ini makin elok dan pas sebagai hiasa rumah. Harga keladi candidum ini sekitaran Rp150 ribu.

10. Keladi Moonlight

Bila awalnya, tipe keladi mempunyai corak dan warna, tetapi berlainan dengan keladi moonlight. Bunga keladi ini mempunyai warna putih yang bersih. Di bagian pinggirnya ada warna hijau tetapi benar-benar tipis hingga tidak begitu kelihatan. Warna itu yang membuat keladi moonlight banyak dicari. Harga dimulai dari Rp200 ribu sampai Rp350ribu.

Baiklah teman-teman pecinta tanaman semua, itulah tadi 10 jenis tanaman keladi hias yang bisa menambah kecantikan dan keasrian sekitaran rumah kalian selain cantik untuk perawatannya juga terbilang mudah sehingga tidak akan merepotkan kalian.

Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan artikel lainnya. Untuk sobat omkicau pecinta burung kicau, ikan hias dan hobi lainnya bisa langsung mengetikan kata kunci di kolom pencarian sampai jumpa.

Related Posts
Pengertian Persuasif
Pengertian Persuasif

Dalam dunia komunikasi, istilah "persuasif" sering kali menjadi pusat perhatian. Persuasi bukan sekadar seni berbicara, tetapi juga seni meyakinkan dan Read more

7 Alasan Mengapa MicroSD Anda Tidak Terbaca – Bagaimana Mengatasinya?
Mengatasi Masalah MicroSD Tidak Terbaca dengan Mudah!

Solusi cepat untuk masalah MicroSD tidak terbaca. Dapatkan tips perbaikan dan pemulihan data dalam hitungan menit! Perangkat elektronik seperti smartphone, Read more