Tren Tanaman Hias Indoor yang Wajib Dicoba di Rumah

Tanaman Hias Indoor – Saat ini, banyak orang yang memilih untuk menanam tanaman hias di dalam rumah sebagai cara untuk menyegarkan dan mempercantik interior rumah. Tanaman hias didalam rumahtidak hanya membuat rumah terlihat lebih segar dan indah,

tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebahagiaan. Dalam artikel ini, kita akan membahas tren tanaman hias indoor yang sedang populer dan wajib dicoba di rumahmu.

Sebelum kita membahas tren tanaman hias indoor, ada beberapa hal yang perlu dipahami. Pertama, tanaman indoor memiliki keunikan dan karakteristik sendiri.

Beberapa tanaman hias didalam rumah membutuhkan perawatan yang khusus, seperti pencahayaan yang tepat, kelembaban udara yang cukup, dan sebagainya. Kedua, pemilihan tanaman hias harus disesuaikan dengan karakteristik ruangan di dalam rumah, seperti ukuran, pencahayaan, dan kelembaban.

Tanaman Hias Indoor

Tren Tanaman Hias Indoor yang Sedang Populer

Berikut adalah tren tanaman hias indoor yang sedang populer dan wajib dicoba di rumahmu:

1. Monstera Deliciosa

Monstera deliciosa atau dikenal dengan nama “lidah mertua” adalah tanaman hias yang sangat populer. Tanaman ini memiliki daun yang besar dan berlubang-lubang, sehingga memberikan sentuhan estetika yang unik pada interior rumah. Monstera deliciosa membutuhkan pencahayaan yang cukup, tetapi tidak langsung terkena sinar matahari. Selain itu, tanaman ini juga membutuhkan kelembaban udara yang cukup.

Monstera Deliciosa

2. Pilea Peperomioides

Pilea peperomioides atau dikenal dengan nama “tanaman pancake” adalah tanaman hias yang berasal dari China. Tanaman ini memiliki daun bundar yang unik dan sangat mudah tumbuh. Pilea peperomioides membutuhkan pencahayaan yang terang, tetapi tidak langsung terkena sinar matahari. Tanaman ini juga membutuhkan penyiraman yang teratur.

3. Snake Plant

Snake plant atau dikenal dengan nama “lidah buaya” adalah tanaman hias yang sangat populer karena mudah perawatannya. Tanaman ini memiliki daun yang tebal dan tegak, sehingga cocok ditempatkan di sudut-sudut ruangan. Snake plant membutuhkan sedikit cahaya dan penyiraman yang jarang.

Snake Plant

4. String of Pearls

String of pearls atau dikenal dengan nama “ranting mutiara” adalah tanaman hias yang unik dan menarik perhatian. Tanaman ini memiliki ranting yang berbentuk seperti mutiara, sehingga cocok ditempatkan di pot gantung. String of pearls membutuhkan pencahayaan yang cukup dan penyiraman yang teratur.

5. Fiddle Leaf Fig

Fiddle leaf fig atau dikenal dengan nama “pohon kipas” adalah tanaman hias yang memberikan kesan mewah dan elegan pada interior rumah. Tanaman ini memiliki daun yang besar dan berbentuk seperti kipas, sehingga cocok ditempatkan di sudut-sudut ruangan yang luas. Fiddle leaf fig membutuhkan pencahayaan yang cukup dan penyiraman yang teratur.

Fiddle Leaf Fig

6. Spider Plant

Spider plant atau dikenal dengan nama “tanaman laba-laba” adalah tanaman hias yang sangat mudah tumbuh dan cocok bagi pemula yang baru memulai menanam tanaman hias. Tanaman ini memiliki daun yang panjang dan ramping, sehingga cocok ditempatkan di pot gantung. Spider plant membutuhkan pencahayaan yang cukup dan penyiraman yang teratur.

7. Alocasia Polly

Alocasia polly atau dikenal dengan nama “daun telinga gajah” adalah tanaman hias yang unik dan menarik perhatian. Tanaman ini memiliki daun besar dan berbentuk seperti telinga gajah. Alocasia polly membutuhkan pencahayaan yang cukup dan kelembaban udara yang tinggi.

8. Bird of Paradise

Bird of paradise atau dikenal dengan nama “bunga burung” adalah tanaman hias yang memberikan kesan eksotis dan tropis pada interior rumah. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan bunga yang unik. Bird of paradise membutuhkan pencahayaan yang cukup dan penyiraman yang teratur.

9. Philodendron

Philodendron adalah tanaman hias yang sangat mudah tumbuh dan cocok bagi pemula. Tanaman ini memiliki daun yang hijau mengkilap dan sangat mudah ditemukan di toko-toko tanaman hias. Philodendron membutuhkan pencahayaan yang terang dan penyiraman yang teratur.

Kesimpulan

Tren tanaman hias indoor yang sedang populer ini menawarkan berbagai pilihan untuk mempercantik dan menyegarkan interior rumah. Namun, sebelum memilih tanaman hias , pastikan untuk mempertimbangkan karakteristik ruangan di dalam rumah dan perawatan yang dibutuhkan oleh tanaman tersebut.

Terimakasih banyak sudah membaca artikel yang kami sajikan ini semoga informasi ini bermnafaat bagi kalian semua dan untuk informasi lainnya bisa di cari di kolom pencarian sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya !

Related Posts
Rental Mobil Jogja Lepas Kunci Murah: Temukan Liburan Tanpa Batasan
Rental Mobil Jogja Lepas Kunci Murah

Sewa mobil Jogja tanpa kunci dengan harga terjangkau. Solusi transportasi praktis untuk liburan atau bisnis Anda di Yogyakarta. Apakah Anda Read more

Manfaat Memelihara Ikan Hias
Manfaat Memelihara Ikan Hias

Manfaat Memelihara Ikan Hias - Hai sobat omkicau, selain hobi memelihara burung memelihara ikan hias juga menjadi salah satu hobi Read more