5 Cara Merawat Tanaman Keladi Untuk Pemula

Cara Merawat Tanaman Keladi – Tanaman keladi elok dan pas untuk menghiasi rumah. Bila ingin menanamnya, kamu harus tahu langkah menjaga tanaman keladi supaya tumbuh subur. Tanaman caladium ataupun lebih terkenal dengan panggilan tanaman keladi ialah tanaman tropis yang mempunyai dedaunan yang mencolok.

Tanaman itu benar-benar gampang dirawat dan bisa ditanamkan di luar ruang. Keladi mempunyai daun besar, berwujud panah, dan setipis kertas dalam beragam warna dan skema yang menonjol yang warna putih, hijau, merah, bahkan juga merah muda yang berbintik-bintik, bergaris, dan berurat.

Untuk seorang yang hoby bercocok tanam, keladi menjadi satu diantara tanaman favorite yang lengkapi koleksi tanaman hias mereka. Langkah menjaga tanaman keladi termasuk tidak susah. Sepanjang kamu pahami bagaimanakah cara menjaga tanaman keladi ini, tanaman ini berkesempatan tumbuh sehat dan subur.

micin untuk tanaman keladi

Cara Merawat Tanaman Keladi Dengan Benar

Agar tanaman keladi dapat berkembang dengan hasil mempesona, kamu perlu menjaganya dengan beberapa langkah yang tepat.Untuk menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan seperti pembusukan, turuti langkah menjaga tanaman keladi berikut!

1. Samakan Penyiraman dengan Cuaca

Cara jaga tanaman keladi yang merasai dengan samakan penyiramannya dengan cuaca. Pada dasarnya, tanaman keladi hidup di komune yang basah. Optimis tanaman ini mendapat air yang hanya cukup menyiramiinya sehari sekali pada musim kemarau dan dua hari sekali pada musim hujan dengan menggunakan penyiram tanaman.

Walaupun tanaman keladi membutuhkan air yang banyak, tidak bisa siram setiap saat dengan porsi yang terlampau berlebihan karena akan membuat cepat membusuk. Optimis tanaman ini tidak kering sebab bisa memicu dormansi atau mati suri, tapi jangan sampai air tergenang pada pot tanaman juga.

2. Berikan Penerangan yang Cukup

Cara jaga tanaman keladi yang kedua yaitu dari pencahayaannya. Tanaman keladi lebih menyukai cahaya yang tidak langsung atau naungan sedang dalam ruang. Semakin sempit daunnya, semakin besar sinar matahari yang bisa mereka tahan.

Tumbuhkan di luar ruangan dalam tempat memberi Mam makin bertambah kendali atas kondisi sinar. Di beberapa cuaca, tanaman container dapat dimasukkan di bawah sinar matahari secara penuh, dengan pengawasan yang cermat. Saat tumbuhkan di taman, beri mereka naungan yang teduh, karena sinar matahari bisa langsung menghanguskan daun mereka.

Cara Merawat Tanaman Keladi,

3. Lihat Media Tanamnya

Selain air, kehadiran tempat tanam jadi komponen yang tidak kalah esensial pada langkah jaga tanaman keladi. Tempat tanam yang sering digunakan adalah daun bambu yang sudah diirisi halus, sekam sekam, dan bakar.

Sebelum menggunakannya, kamu harus mensterilkan tempat tanam itu dengan dikukus dalam panci agar bakteri jamur dan remuk. Jika memungkinkan, campur ketiga type tempat tanam itu dengan ketidaksamaan 1:1:1. Sebagai alternatif, Mam dapat tentukan satu diantaranya tempat tanam itu untuk menjadi tempat tanaman keladi tumbuh.

Jika menggunakan media tanah, bikinlah gabungan tanah dan gambut yang lembap. Tanah kebun juga harus dikeringkan baik dan kaya. PH tanah yang baik adalah sedikit asam, yaitu 5,5 sampai 6,2.

4. Temperatur dan Kelembapan

Untuk tanaman keladi, semakin hangat, semakin baik. Atur suhu sampai 70 derajat Fahrenheit, jika memungkinkan, karenanya suhu di mana umbi mulai tumbuh. Saat menanam di luar ruangan, Mam dapat mengubah umbi dalam pot, atau, lebih baik kembali, cukup alihkan tanaman ini ke pot gambut. Tanaman yang dimasukkan cara ini harus dimulai di dalam ruang empat sampai enam minggu sebelum dipindahkankankan.

5. Tidak boleh Lupa Berikan Pupuk

Tidak cuma manusia, tanaman perlu gizi untuk mendukung kesehatannya. Langkah menjaga tanaman keladi yang paling akhir, janganlah lupa berikan pupuk saat dia telah berusia empat sampai lima minggu. Gunakan pupuk organik lengkap seperti pelet udang (Crustaceae).

Pupuk ini mempunyai kandungan 16 asam amino yang mampu menarik perubahan dan anti-bodi tanaman keladi. Bukan hanya pupuk organik lengkap, Mam bisa mencoba type pupuk lain. Yang paling penting, jangan sampai kandungan zat N dalam pupuk pilihan Mam lebih banyak dari zat lain.

Zat ini bisa memancing klorofil tanaman keladi sampai tidak cocok untuk keladi hias yang yang warna nonhijau. Warna merah, pink, putih, kuning, dan lainnya dapat musnah dan tergantikan oleh warna hijau.

Nah sobat pecinta tanaman hias itulah tadi ulasan tentang cara menanam tanaman keladi yang baik dan benar dan juga bisa di lakukan dengan mudah terutama bagi para pemula. Tapi ingat harus dilakukan dengan tepat untuk hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat yah guys see you !

Related Posts
Panduan Lengkap: Pengertian Ekonomi Kreatif dan Strategi Suksesnya
Pengertian Ekonomi Kreatif

Pengertian Ekonomi Kreatif : Ekonomi kreatif telah menjadi topik yang semakin relevan dalam pembicaraan mengenai pengembangan ekonomi global. Istilah ini Read more

Download Gratis Kail Pancing Mod Apk: Nikmati Memancing Tanpa Batas
Kail Pancing Mod Apk

Kail Pancing Mod Apk adalah aplikasi mobile seru yang menghadirkan pengalaman memancing virtual yang realistis di ujung jari Anda. Memancing Read more