Suara Burung Cucak Rante Lokal

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Halo sobat omkicau terimakasih kalian sudah tetap setia bersama omkicau dan kali ini kita akan berbagi informasi seputar Suara Burung Cucak Rante Lokal. Burung ini memiliki suara khas yang bagus untuk

isian burung. Seperti yang kita ketahui cucak rante atau cucak ranting ini suara kicauannya hampir mirip dengan suara cucak ijo yang gacor dan memiliki suara yang nyaring serta ngotot kala berkicau.

Ada beberapa jenis burung cucak rante yang tersebar di beberapa wilayah di dunia ini dengan beberapa perbedaan yang tidak banyak mungkin dari kicauannya atau volumenya

atau bulunya bahkan sampai ukuran fisiknya. Kalau kalian sudah memiliki burung cucak ranting ini dirumah tetapi belum gacor tentu kemungkinan ada masalah dalam perawatannya dan berikut

suara-burung-cucak-rante-mp3

cara perawatan yang baik dan benar serta bagaimana suara kicauan dari burung cucak rante ini:

Perawatan dan Suara Cucak Rante Lokal

Pengembunan

Seperti biasa hampir sama dengan burung lain dimana pengembunan harus dilakukan secara rutin setiap hari dipagi hari yang dimulai pukul 5.30 lakukan sampai pukul 7 pagi sebelum dimandikan.

Tujuan pengembunan ialah supaya burung dapat menghirup oksigen yang masih segar dan bersih. sehingga bermanfaat untuk kesehatan paru-parunya. Selain itu dia juga bisa berinteraksi langsung dengan burung

burung liar lain dan bisa berinteraksi langsung. Jangan lakukan pengembunan ketika burung sedang dalam keadaan yang tidak sehat dan juga dalam cuaca ekstrem yang dingin yang akan mengganggu kesehatannya.

Baca Selengkapnya :  Suara Burung Cendet Beserta Makanan yang Disukainya

cucak-rante-jantan

Pemandian

Mandikan burung setiap hari setelah di embun, sekitar pukul 7.30 mandikan dengan di semprot sampai bulunya benar-benar basah kuyup. untuk seminggu sekali air mandinya dicampur dengan shampo supaya terhindar dari kutu.

Sambil dimandikan kalian bisa membersihkan kandang nya secara rutin dan mencuci cepuk makan dan minumnya. lakukan secara rutin ya sobat omkicau untuk menjaga kebersihan burung.

Menjemur dan Durasinya

Setelah dimandikan Jemur burung dibawah sinar matahari dibawah pukul 11.00 karena diatas itu sinar matahari sedang terik-terikny, tentunya tidak akan baik untuk kesehatannya.

Penjemuran dilakukan selama 30 menit sampai 1 jam sudah cukup sampai bulunya kering saja. kalau kurang dijemur maka cucak ranting kesayangan kalian akan loyo karena kekurangan sinar matahari.

Kerodong Burung dan Masteri

Untuk mendapati hasil perawatan yang maksimal kalian disarankan untuk menutup krodong kandang burung supaya dia tidak cape dimalam hari untuk beraktifitas atau supaya istirahatnya baik.

Setelah itu sambil dia beristirahat dia diperdengarkan materi suara kicauan sebagai masteran agar burung kesayangan kalian semakin gacor.

Suara Burung Cucak Rante

Burung cucak rante lokal memiliki suara yang volumenya nyaring dan kicauan yang bervariasi karena dia memiliki kemampuan untuk menirukan suara kicauan burung lain apalagi yang berkelamin jantan.

Kalaukalian mau mendengar suara burung cucak rante ini bisa kalian unduh langsung di internet secara gratis tentunya.

Nah sobat omkicau itulah tadi suara burung cucak rante lokal yang bisa kalian dengarkan dan dipergunakan sebagai masteran burung lain semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih banyak sudah membaca artikel kami sampai habis.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari