Cara Memaksimalkan Stamina Burung Kacer Agar Siap Digantangan

Diposting pada

om kicau kembali berbagi pengalaman berbagi informasi tentang permasalahan dan Perawatan pada burung kacer, namun pada pembahasan kali ini tentang cara memaksimalkan stamina burung kacer agar memiliki power yang bagus, dan FIT siap untuk diikutsertakan dalam kontes dilapangan!. Penasaran Yuk simak ulasan ini sampai habis biar tidak gagal paham :

Pahami Karakter Burung Kacer Terlebih Dahulu

Kacer merupakan salah satu burung Fighter yang mempunyai mental dan keinginan yang tinggi untuk keperluan membutuhkan stabilan antara birahi dan emosi nya tetapi juga membutuhkan daya atau tenaga yang cukup besar untuk menghadapi pertarungan agar bisa Nampil kerja maksimal pada saat dilombakan kestabilan dan sinkron antara birahi dan Emosi pada burung kacer secara tidak langsung akan terbentuk powernya tetapi tentunya harus juga didukung oleh perawatan yang rutin dan konsisten yang disesuaikan dengan karakter dan tipenya

Pada dasar masing-masing permasalahan yang sering terjadi pada seekor kacer adalah karena kehilangan sebagian atau total dari powernya keinginan tarung besar tetapi power tidak punya sehingga timun masalah-masalah seperti Bagong atau istilahnya nangkur, kanibal, salto, jeruji, ngelantai dan lain-lain.

Bisa juga over emosi yang disebabkan oleh kacer kurang tenaga serta tekanan dari lawan yang membuat cara menunjukkannya sebagian sobat Kicaumania mungkin beranggapan membentuk dan memaksimalkan power pada burung kacer bisa dimaksimalkan dari pemberian jangkrik yang banyak dan bisa dimaksimalkan dari pelatihan dikandang umbaran, ya itu memang benar akan tetapi salah satu tipe memang ada yang membutuhkannya dan yang tidak membutuhkannya dikhawatirkan nanti malah akan malah akan masalah masalah baru yang membuat sobat Kicaumania semua tambah kebingungan.

Baca Selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Sikatan Londo, Ciri Dan Suara

perawatan-kacer-tipe-sesuai-karakter

Perlu kalian ketahui dalam membentuk dan memaksimalkan power pada burung kacer banyak cara untuk setiap pola rawatan rutin yang disesuaikan dengan karakter dari masing-masing tipe dan yang paling penting adalah harus diperhatikan istirahatnya si burung tersebut, perawatan yang konsisten tetap harus memperhatikan waktu istirahat kacernya agar kelak stamina akan bisa terbentuk dengan maksimal jadi di sini saya akan membagikan rumus pola rawatan untuk membentuk dan memaksimalkan power atau tenaga pada burung kacer kesayangan kalian.

Rumus pola rawatan untuk kacer tipe panas

Pola rawatan yang pertama

Berikan mandi tiap sore dan tanpa dijemur, jangkrik maksimal 3 pagi 3 sore, Istirahat penuh, krodong longgar dan letakkan di ruangan yang sejuk dan nyaman maka akan terbentuk power dan meningkatkan tenaga kacer yang baik dihasilkannya nanti.

Pola rawatan yang kedua

Mandi tiap sore tanpa jemur jangkrik maksimal 3 pagi 3 sore kroto 2 hari sekali 1 sendok makan dan istirahat penuh, krodong longgar di ruangan sejuk dan nyaman, maka akan terbentuk power atau tenaga.

Pola rawatan yang ketiga

Burung dimandikan setiap sore hari, tanpa jemur tanpa extra fooding jangkrik full kroto tiap hari dan Istirahat penuh, krodong longgar di ruangan yang sejuk dan nyaman maka akan terbentuk tenaga dan suara yang maksimal.

Pola rawatan yang keempat

Kasihkan mandi dua hari sekali tiap sore, tanpa jemur, beri jangkrik maksimal 3 pagi 3 sore, tambahkan EF kroto seminggu dua kali, Istirahat penuh krodong longgar tempatkan kandang di ruangan yang sejuk dan nyaman.

karakter-burung-kacer

Pola rawatan yang kelima

Berikan mandi hari sekali sore jemur seminggu dua kali jangkrik maksimal 3 pagi 3 sore kroto seminggu dua kali satu sendok makan Istirahat penuh krodong longgar di ruangan sejuk dan nyaman maka akan terbentuk kekuatan atau tenaga.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Jalak Bali Agar Berhasil

Rumus pola rawatan untuk kacer tipe dingin

Pola rawatan tipe dingin yang pertama

Yang pertama mandi seminggu 1 kali penjemuran kuat seminggu 2 kali, dengan durasi maksimal 3 jam, jor jangkrik banyak atau sekuatnya pagi dan sore dan Istirahat Full krodong di ruangan yang nyaman

Pola rawatan tipe dingin yang kedua

Lakukan penjemuran yang kuat maksimal seminggu 2 kali maksimal 3 jam jangkrik minimal 3 pagi 3 sore dan Istirahat penuh krodong.

Pola rawatan untuk kacer tipe dingin yang ketiga

Adalah mandi seminggu dua kali jamur kuat seminggu 2 kali maksimal 3 jam jangkrik banyak atau sekuatnya pagi dan sore dan umbar seminggu dua kali dan Istirahat penuh di ruangan yang nyaman dengan sirkulasi udara yang baik. Dengan memberikan pelatihan dan rawatan secara konsisten adalah cara agar kacer tarung tahan lama.

Dengan menjalankan rawatan sesuai dengan tipe masing-masing karakter burung kacer kalian, maka akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Semoga kiranya dapat bermanfaat ya guys.