setingan-burung-kacer-lomba

Tips Setingan Burung Kacer Lomba Agar Jadi Juara

Apa kabar sobat kicau mania semua ?. Kali ini website resmi OmKicau.ID akan menshare tips cara memberikan setingan burung kacer lomba yang tepat agar bisa gacor dilapangan. Banyak sekali keluhan para hobiis kacer mania yang bertanya, dirumah burungnya gacor koar-koar akan tetapi jika dibawa ke lapangan menjadi ciut melempem udah kayak seperti roti kena air melenyes hehehehe. Hadew inilah keistimewaan misteri yang dimiliki oleh setiap jenis burung kacer kesayangan anda.

Burung kacer kerap melakukan kebiasaan yang kurang baik ialah menggembungkan bulunya, semacam kuda laut ataupun lebih kerap diucap( nangkur) Apalagi kerap kali terjalin dikala burung kacer di perlombakan, hingga kamu wajib mengurus burung kacer dengan bagus serta tepat.

Dalam mencari setelan burung kacer buat tanding tidak semudah yang kamu bayangkan, apalagi butuh cara yang lumayan panjang supaya menemukan hasil yang menyenangkan serta mempunyai mental jawara. Burung kacer yang mempunyai suara yang nyaring serta memenanglan suatu lomba tentu pemilknya amat giat melatih serta mengurus burung itu dengan penuh kasih sayang, penasaran bagaimana cara menyeting burung kacer agar menjadi jawara di arena kontes ?. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Metode Mudah Memberikan Setingan Kacer Rumahan Agar Gacor Maksimal


Pola Pakan Yang Tepat

Dalam memberikan pakan burung kacer buat adu pastinya wajib butuh lebih dicermati, serta buat menyiapkan burung kacer kamu supaya baik dikala dilombakan ialah membagikan santapan yang pas. Burung kacer mesti terus dibiasakan dengan konsumsi santapan ekstra ataupun extra fooding( EF) standar yang pas.

setingan-kacer-rumahan

Ilustrasinya dengan membagikan serangga berbentuk jangkrik. Pemberian makanannya dengan jatah sebesar 3 ekor pada dikala pagi hari dan 2 ekor lagi pada dikala petang hari. Kroto lumayan 2 minggu sekali saja. Buat jumlah dosis wajib disesuikan kembali dengan kebiasaan dan karakter burung kamu ya, janganlah sangat memaksakan.

Baca Selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Blackthroat Harian Agar Cepat Gacor

Nah bila kacer mau di ikutsertakan dalam festival, misalnya hari H nya pas di hari Minggu, hingga di hari tadinya H- 3, hendaknya jatah pemberin EF hariannya ditambah, jangkrik dapat di naikkan jadi 4 pagi- 3 petang di H- 3, di H- 2 nya naikan lagi porsinya jadi 5- 3, serta di H- 1 diserahkan pagi 6 serta petang 4 ekor jangkrik. Tetapi pada hari H dipulangkan kembali jatah semacam awal lumayan kamu bagikan 3 ekor di pagi harinya.

Mandi Serta Jemur

Sehabis proses pemandian berakhir, berikutnya melaksanakan cara penjemuran burung kacer ialah dekat jam 08. 00 hingga 10. 00 pagi. Metodenya ialah dengan memasukkan burung kacer ke karamba. Bila sudah berpengalaman, hingga burung kacer pada dikala melihat karamba serta pintunya dibuka, sehingga bakal langsung beralih dari kandang hariannya mengarah ke karamba. Burung Kacer yang hendak diikutkan dalam festival adu hendaknya dalam perihal memandikan para rawatan hariannya haruslah teratur supaya birahi serta emosinya senantiasa normal.

Berlainan dengan perencanaan saat sebelum burung mau di ikutsertakan dalam kompetisi, hendaknya burung tidak harus dimandikan sepanjang H- 3, serta mandikanlah dikala ingin pergi ke lapangan.

Pelatihan Fisik Serta Stamina

Burung yang biasa di latih fisiknya pasti mempunyai power serta energi yang berbeda, sebab lingkungan asli sang burung kacer di alam liarnya kerap terbang serta bergerak aktif, dikala ketika dirawat di dalam kandang setiap hari otomatis burung tidak sering bergerak mengepakkan sayapnya untuk dapat olahraga.

Gimana jalan keluarnya?. Burung kacer mesti secara konsisten dilatih di kandang umbaran, pastinya dengan dimensi yang lebih besar dari kandang harian biasanya. Pengumbaran idealnya di jalani sepanjang 15 hingga 35 menit ataupun dalam durasi yang lebih lama, janganlah tiap hari di umbar ya, cukup 1 minggu sekali saja. Cara ini amat di perlukan seluruh tipe burung kicau semacam murai batu, kenari serta spesialnya buat burung kacer pastinya. Ini seluruh bermaksud buat memantapkan tingkatan birahi serta melatih fisik pernafasan burung, dan otot, ototnya supaya tidak kaku, agar senantiasa dalam keadaan prima.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Ciblek Agar Gacor Ngebren

Buat lebih maksimalnya sang burung kacer kesayangan kamu wajib diserahkan vitamin untuk memperoleh energi yang terkuras dari pelatihan fisik di kandang umbaran, jadi keseimbangannya dapat diperoleh oleh burung kacer itu, bagikan multivitamin yang banyak dijual dipasaran bagikan minimun 1 minggu sekali.

Tetapi bila burung mau di lombakan hendaknya burung janganlah di umbar dahulu sekitar 2 minggu, cukup dikasihkan vitamin saja yang dicampurkan di air minumnya pada H- 3 supaya dapat istirahat serta fokus mengumpulkan tenaga buat tempur esoknya.

Pengkrodongan serta Pemasteran

Kamu selaku pemilik sepatutnya tidak menyepelekan, dengan menerapkan kerodong setiap hari dan pemasteran apa saja yang sesuai untuk burung kacer. Pengkerodongan untuk burung fighter amatlah berarti buat menjaga emosi supaya birahi tetap terjaga, kenyamanan serta keamanan kerodong ini amat diperlukan, buat setelan dirumah atau dilapangan nantinya.

Pemasteran teratur yang bagus dicoba tiap hari bagus memakai mp3 suara audio atau memakai langsung burung isian asli supaya memperoleh suara yang lebih paseh serta maksimal, isian yang bagus buat burung kacer merupakan kolibri, cililin, kapas tembak, cucak jenggot serta pleret. Bila materi burung kacer kamu telah mempunyai materi isian yang sudah dituturkan serta mempunyai mental serta birahi yang normal kala digantang di arena lomba, hingga tidak bingung burung kamu hendak konser memperoleh pemenang pastinya.

cara-setting-burung-kacer

Pelatihan Mental

Gimana metode memberikan setingan kacer di lapangan?. Hendaknya kamu menganalisa terlebih dulu yang esoknya hendak di samakan oleh karakter sang burung itu, Buat memperhitungkan kegiatan ataupun tidaknya burung pada durasi di lapangan, tidak bisa diukur dengan tingkatan kegacorannya pada saat di rumah. Segenap itu wajib terdapat pengetesan di lapangan dengan tata cara diikutkan latber ataupun latihan bersama. Ataupun bisa pula dengan tata cara ditrek( gathering) bersama dengan kacer lain milik anda.

Bila tidak mempunyai yang sesuai, kamu bisa melaksanakan percobaan coba jalan bersama dengan burung kacer yang dipunyai oleh sahabat kamu. Latihan dengan memakai tata cara latber bisa kamu jalani hingga dengan 1 minggu sekali. Nah, dengan metode ini kamu bisa melihat apakan setelan pemeliharaan setiap hari kamu telah sukses atau tidak sukses. Terus menjadi kerap kamu melaksanakan tata cara yang sedemikian diaplikasikan, hingga hendak terus menjadi mengerti burung kacer pada lapangan pertarungan.

Baca Selengkapnya :  Jenis Kakatua (Habitat, Makanan Beserta Gambarnya)

Bila burung mau dilombakan, hendaknya kacer janganlah di trek maupun di latber sepanjang 2 minggu perkenankan burung istirahat supaya senantiasa memiliki power serta stamina yang telah disimpan.

Seperti melalukan pemeliharaan ataupun setingan setiap hari pada burung kacer supaya tampak maksimum disaat di perlombakan. Bila pemeliharaan burung kacer telah di jalani dengan bagus serta betul, hingga dikala di perlombakan burung kacer hendak menghasilkan suara yang bagus, alhasil di yakinkan dia jadi pemenang serta tidak memunculkan permasalahan sama sekali.

Dalam setingan ataupun pemeliharaan burung kacer adu memanglah berbeda bila dibanding pemeliharaan setiap hari burung kacer pada umumnya. Pada biasanya para penggemar burung kicauan ini menyiapkan burung buat adu 3 hari ataupun satu minggu saat sebelum kegiatan kompetisi. Umumnya, pemeliharaan kacer setiap hari dan adu itu terbuat berbeda. Setingan setiap hari ialah suatu tata cara pemeliharaan yang dicoba gimana supaya burung kacer bisa giat suara maupun siap buat dilombakan.

Setelah itu pemeliharaan lomba ialah suatu metode pemeliharaan yang disiapkan yang tujuannya supaya burung kacer tidak cuma giat bersuara di lapangan saja.

Demikian panduan yang dapat kami bagikan seputar setingan burung kacer lomba untuk temen-temen penghobi kacer terutama bagi yang pemula agar dapat mengambil intisar dan pengalaman untuk bisa lebih baik lagi dalam memberikan perawatan khusus untuk burung kacer ini, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga : Cara Merawat Kacer Agar Cepat Gacor Dor, dan Ngeplong