5 Fakta Menarik Burung Albatros

5 Fakta Menarik Burung Albatros – Suhukicau mania, ngomongin tentang jenis burung yang beraneka ragam baik lokal Indonesia sampai ke manca negara memang gak ada abisnya ya. Mulai dari keunikan

dan bagaimana kecantikan bulunya serta pola hidup dia ketika berada di habitat aslinya. Salah satunya yang mencuri perhatian ialah Albatros si burung yang bisa terbang sambil tidur ! unik banget kan guys.

Burung albatros memiliki banyak kemampuan salah satunya dia mampu terbang tinggi dalam cuaca berangin dalam waktu yang lama. Burung ini memang senang berisitirahat di permukaan air.

Namun tak hanya itu keunikan yang dimilikinya, masih ada beberapa fakta unik dan menarik lain mengenai burung yang satu ini yang bisa kalian ketahui. Setelah baca jangan lupa share ke social media kalian.

5 Fakta Menarik Burung Albatros

Inilah 5 Fakta Unik Burung Albatros

1. Burung albatros memiliki sayap yang lebar

Kalau dilihat dari ukuran tubuhnya yang cukup besar, tapi siapa yang menyangka kalau burung ini memiliki sayap dengan ukuran panjang sekitar 12 kaki. Berkat sayapnya yang lebar dan panjang ini, albatros

dapat terbang sejauh 500 mil dalam sehari dengan kecepatan 80 kilometer per jam selama 8 jam berturut-turut tanpa harus dia berhenti untuk beristirahat terlebih dahulu, menarik ya guys.

albatros golf

2. Dapat hidup bertahun-tahun tanpa menyentuh tanah

Begitu burung albatros hidup besar, mereka dapat menghabiskan waktu satu tahun atau lebih di lautan tanpa menginjakkan kaki di daratan. Ketika berada di lautan mereka bisa mendapat ancaman serangan ikan hiu.

Dengan kemampuan ini mereka bahkan bisa tidur dengan terbang. Tentunya hal ini tidak dapat dilakukan oleh semua burung hanya jenis tertentu yang kemungkinan besar hanya dapat dilakukan oleh unggas ini.

3. Usianya bisa mencapai 60 tahun

Kalau hampir rata – rata burung memiliki usia sekitar 10 sampai 20 tahun. Untuk burung albatros memiliki umur yang panjang dan dapat hidup hingga beberapa dekade. Contoh spesies Phoebastria immutabilis yang dapat hidup hingga 70 tahun.

4. Hewan yang setia

Burung albatros hanya kawin sekali seumur hidup. Bahkan mereka tidak pernah berpisah dari pasangan mereka, kecuali pasangannya mati. Meskipun demikian, mereka hanya bertemu di tempat mereka berkembang biak, untuk selanjutnya bergantian mengerami telur dan mencari makan. Begitu sang anak berusia 165 hari, mereka akan berpisah dan hanya bertemu kembali bila ingin berkembang biak lagi.

5. Memiliki indra penciuman yang kuat

Burung albatros memiliki indra penciuman yang kuat dan berfungsi untuk mencari makan. Bahkan menurut suatu penelitian albatros dapat mencium makanan dari jarak 12 mil.

Bagaimana suhukicau mania itulah tadi rangkaian informasi mengenai 5 fakta menarik burung albatros yang terkenal di seluruh dunia. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel

yang kami sajikan semoga bisa menambah wawasan kita semua terutama bagi kalian para pecinta burung. Untuk mendapatkan informasi seputar dunia burung lainnya langsung cek di halaman utama.

Related Posts
Jenis Burung Branjangan Makanan, Mitos, Dan Harga
branjangan

kali ini om kicau kembali memberikan informasi seputar burung branjangan yang sangat istimewa. Burung satu ini merupakan salah satu burung Read more

Makanan Burung Hantu
makanan-burung-hantu

Makanan Burung Hantu - Dikenal sebagai hewan predator yang memakan mamalia kecil seperti ayam dan tikus burung hantu juga aktif Read more