Panduan Perawatan Utama Maine Coon

Panduan Perawatan Utama Maine Coon – Merawat Maine Coon membutuhkan komitmen, tetapi akan terbukti sangat bermanfaat. Cari tahu apa yang perlu Anda ketahui tentang memberi makan, merawat, dan membesarkan Maine Coon yang sehat.

Intinya, Maine Coon membutuhkan makanan bergizi dan perawatan rutin. Pemilik Maine Coon harus menjaga kesehatan kucingnya dengan banyak berolahraga dan bermain. Barang-barang yang dibutuhkan pemilik kucing untuk kucing Coon mereka termasuk sikat rontok, tiang garukan, dan kotak pasir besar.

Baca terus untuk memahami banyak aspek dalam merawat kucing yang baik hati ini. Catatan: Meskipun ini adalah artikel yang sangat mendetail, hampir semua dari 15 poin di bawah berisi beberapa tautan ke “informasi tambahan” yang berisi informasi yang sangat berharga, bahkan lebih mendetail tentang poin tersebut. Kami sangat menyarankan Anda membacanya juga. Jangan lupa, jika ada pertanyaan, tinggalkan komentar. Kami disini untukmu!

Panduan Perawatan Utama Maine Coon

Panduan Perawatan Utama Maine Coon – Perawatan Dasar

1. Berikan Makanan Yang Bergizi

Mengingat tubuh Maine Coon yang besar dan sifat aktifnya, penting untuk memberi kucing makanan bergizi yang cukup. Makanan kering (atau kibble) biasanya merupakan bagian integral dari diet kucing, dan ini dilengkapi dengan makanan basah.

Tidak ada rumus pasti tentang apa dan kapan harus memberi makan Maine Coon. Beberapa pemilik kucing mempraktikkan pemberian makan gratis dengan memberi kucing mereka akses tak terbatas ke kibble. Mereka hanya menawarkan makanan basah dua atau tiga kali seminggu.

Yang lain lebih suka memberikan makanan basah secara eksklusif karena memberikan lebih banyak kelembapan dan membangkitkan lebih banyak kesenangan. Anda dapat menyusun waktu makan yang teratur untuk kucing Anda, seperti dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Tidak apa-apa juga untuk memecah makanan menjadi porsi yang lebih kecil beberapa kali sehari, terutama jika Maine Coon Anda makan terlalu cepat atau makan terlalu banyak.

Pada akhirnya, terserah Anda untuk menentukan kombinasi makanan dan seberapa sering Anda ingin memberi makan Maine Coon Anda, selama memenuhi kebutuhan asupan kalori hariannya. Jika Anda tidak yakin, bicarakan dengan dokter hewan untuk mendapatkan nasihat mereka. Yang lebih penting adalah makanan kucing yang Anda pilih berkualitas tinggi.

makanan maine coon cepat besar

Makanan kucing yang ideal untuk Maine Coon Anda seharusnya

tinggi protein (sekitar 52%),
sedang dalam lemak (sekitar 35%)
dan rendah karbohidrat (sekitar 12,5%).
Protein dalam bentuk ayam, kalkun, atau ikan sangat penting karena kucing adalah karnivora. Hindari karbohidrat berlebihan yang akan melewati hati dan disimpan sebagai lemak.

Meskipun makanan bebas biji-bijian tidak sepenuhnya diperlukan, sebaiknya hindari biji-bijian (seperti gandum, tepung gluten jagung, dan nasi) karena itu bukan bagian dari makanan alami kucing. Selain itu, hindari makanan yang memiliki bahan pengisi berkualitas rendah seperti kedelai.

2. Berikan Asupan Air Bersih

Ini hampir tidak perlu dikatakan. Sediakan Maine Coon Anda terus-menerus air dalam mangkuk bersih. Maine Coon dikenal suka minum air – mereka bahkan mungkin mencoba minum langsung dari keran!

3. Siapkan Kotak Pembuangan Kotoran

Anda dapat menghindari kecelakaan yang berantakan dengan memilih kotak kotoran yang tepat dan menempatkannya di lokasi yang sesuai. Maine Coons membutuhkan kotak kotoran besar yang memberi mereka cukup ruang untuk buang air besar dan bergerak sambil mengubur kotorannya.

Mengenai tempat meletakkan kotak kotorannya, jangan berasumsi bahwa Maine Coon Anda menginginkan privasi saat menjalankan bisnisnya. Beberapa melakukannya, tentu saja, tetapi yang lain lebih suka meletakkannya di sudut dapur atau ruang tamu.

Anda mungkin memerlukan beberapa percobaan untuk mencari tahu di mana kucing Anda lebih suka kotak kotorannya. Jangan letakkan di samping makanannya atau alat yang berisik seperti mesin cuci.

Banyak pemilik kucing merekomendasikan memiliki dua kotak kotoran karena kucing mereka tidak suka buang air kecil dan buang air besar di tempat yang sama, berbagi kotak kotorannya dengan teman berbulunya, atau menggunakan kotak kotoran saat sudah penuh. Untuk alasan apa pun Maine Coon Anda memutuskan untuk menegaskan preferensinya yang unik, memiliki dua kotak kotoran dapat menyelamatkan Anda dari membersihkan karpet.

Kotak kotoran sangat penting karena mendapatkan kotak kotoran yang tepat dan menempatkannya di tempat yang tepat adalah kunci untuk menjaga agar Maine Coon Anda tetap bahagia dan rumah Anda tetap bersih.

4. Berikan Latihan Fisik

Maine Coon ukuran plus dipenuhi dengan energi tingkat tinggi. Tubuhnya yang berotot dan atletis perlu menghabiskan semua energi berlebih itu melalui olahraga. Dikenal karena sifatnya yang kusam, kucing Coon biasanya paling aktif saat fajar dan senja. Agar Maine Coon Anda tetap sehat (dan untuk menghindari terjaga di malam hari), Anda harus memberinya ruang untuk aktif di siang hari.

Meskipun Maine Coons tidak memiliki kebutuhan olahraga khusus untuk diperhatikan, Anda dapat menawarkan mereka kesempatan untuk aktif. Maine Coon cukup mahir memanjat. Jika milik Anda cenderung ke arah penskalaan, pasang pohon kucing atau kastil kucing untuk itu. Tentukan saja tingkat kenyamanan kucing Anda saat berada di ketinggian sebelum membangun sesuatu yang menyentuh langit-langit.

Beberapa Maine Coon juga senang diajak jalan-jalan, seperti halnya anjing. Untuk aktivitas ini, Anda harus memulai dengan lambat – biasakan kucing Anda untuk mengenakan baju zirah dan berjalan-jalan di sekitar rumah sebelum mencoba melangkah lebih jauh.

5. Bermanin dengan Maine Coon Kalian

Bentuk olahraga hebat lainnya adalah melalui permainan. Maine Coons sangat antusias dalam hal permainan. Sisihkan setidaknya lima belas menit dari hari Anda untuk melibatkan Maine Coon Anda dengan mainan interaktif seperti laser pointer dan tongkat dengan jumbai.

Mungkin juga suka bermain tangkap, jadi cobalah. Biarkan Maine Coon Anda berlarian dan melompat ke isi hatinya. Untuk sisa hari saat tidak tertidur, Maine Coon Anda akan senang dibiarkan dengan bola plastik atau boneka binatang.

Baiklah cat lovers itulah tadi ulasan mengenai panduan perawatan utama kucing maine coon yang harus kalian penuhi supaya kucing kesayangan kalian tumbuh dengan baik. Semoga apa yang kami sajikan ini bisa bermanfaat untuk kalian. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Related Posts
Mengenal Kucing Scottish Fold Peliharaan Yang Menarik
Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold - Hai cat lovers di edisi kali ini kita akan mengulik informasi menarik tentang kucing scottish fold Read more

Mau Hemat? Simak 10 Tips Cerdas Membeli Laptop Bekas Berkualitas Tinggi!
Tips Membeli Laptop Bekas

Panduan praktis untuk membeli laptop bekas yang berkualitas dengan harga terjangkau. Temukan tips terbaik di sini!. Jika Anda mencari laptop Read more