Pakan Burung Perkutut Untuk Memperkuat Bulu

Omkicau – Pakan Burung Perkutut Untuk Memperkuat Bulu , Kicau mania salah satu permasalahan yang sering terjadi pada perkutut yang sering kali membuat para pemiliknya kepikiran itu karena

beberapa faktor penyebab mulai dari makanan dan juga faktor cuaca yang kerap membuat si burung harus mencabuti bulunya sendiri supaya lebih adem. Dipasaran ada banyak obat atau vitamin

serta pakan yang sudah diracik yang berkhasiat untuk membuat bulu-bulunya menjadi kuat. Tapi kalau kalian ingin meracik sendiri tentunya bisa saja karena di artikel ini kita akan berbagi

informasi mengenai makanan yang bisa kalian berikan ke perkutut peliharaan kalian sehingga bulu – bulunya menjadi lebih kuat. Pastikan kalian membaca artikelnya sampai habisnya kicau mania.

Pakan Burung Perkutut Untuk Memperkuat Bulu

Bahan Membuat Pakan Burung Perkutut Untuk Memperkuat Bulu

Pakan Burung Perkutut Untuk Memperkuat Bulu

Bahan yang dimaksud adalah cangkang atau kulit telur yang diracik menjadi pakan bagi burung perkutut. Setidaknya ada 2 khasiat utama kulit telur untuk burung perkutut.

Untuk memperkuat bulu-bulu perkutut peliharaan kalian supaya tidak mudah patah dan rontok. Itu semua karena perkutut butuh zat kapur, zat ini bisa kalian dapatkan pada kulit telur.

Menyehatkan Pencernaan

Kulit telur bisa membantu pencernaan perkutut. Jika rajin diberi pakan kulit telur maka otomatis burung perkutut buang kotorannya juga bagus. Jadi bagi anda para pecinta burung perkutut yang memiliki kulit telur di rumah maka jangan langsung dibuang.

Anda bisa mencoba memanfaatkan kulit telur tersebut sebagai pakan bagi burung perkutut. Namun anda juga perlu mengetahui bagaimana cara meraciknya. Tidak hanya kulit telur begitu saja diberikan ke burung, tapi ada cara mengolahnya yang baik dan benar.

Mengolah kulit telur itu harus dilakukan dengan tepat. Cara mengolah ini merupakan resep orang tua leluhur sejak zaman dahulu dan juga membuat perkutut gacor dan sehat.

Pertama hancurkan kulit telur tersebut sampai halus, kemudian jemur sampai kering. Untuk kulit telurnya bisa kulit telur ayam atau bebek atau kulit telur lainnya bahkan kulit telur burung perkutut itu sendiri.

Itulah khasiat pakan kulit telur untuk burung perkutut beserta cara mengolahnya. Tidak banyak yang tahu, ternyata pakan burung perkutut juga bisa dibuat dari kulit telur dan bisa dibuat sendiri di rumah

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Perkutut juga memerlukan asupan protein yang cukup untuk metabolisme hariannya biasanya bisa memberikan jewawut, millet dan juga beras merah. Atau bisa juga kalian campur sebelum memberikan.

Millet yang dibeli bisa yang kiloan atau yang sudah ada merek tentu kualitasnya berbeda sesuai dengan harganya. Pemberiannya juga harus dengan takaran yang cukup jangan berlebihan.

Pemberian asupan protein yang berlebihan bisa membuat si perkutut menjadi obesitas sehingga dia menjadi malas bergerak dan malas berkicau. Kalau obesitas dia jadi kepanasan dan mencabuti bulunya sendiri.

pakan burung perkutut

Nah itulah tadi ulasan mengenai tips pakan burung perkutut untuk memperkuat bulu yang berhasil kami rangkumkan dan kami sajikan ke kalian semoga informasi yang kami sajikan ini

bisa bermanfaat untuk kalian. Terus dukung omkicau sehingga kami selalu bersemangat untuk memberikan informasi penting lainnya dan terimakasih banyak yang sudah membaca semoga kalian sukses selalu.

Related Posts
Obat Perkutut Malas Bunyi
obat-perkutut-malas-bunyi

Oke sobat kicau, masih tetap setia bersama kami situs resmi omkicau.id yg dimana pada kesempatan malam hari ini kami akan Read more

Mengatasi Penyakit Pada Perkutut Dengan Bawang Putih
mengatasi penyakit pada perkutut dengan bawang putih

Omkicau - Ketika burung peliharaan kita terinfeksi suatu penyakit tentunya akan membuat kita menjadi khawatir tapi inilah cara Mengatasi Penyakit Read more