Mitos Burung Poksay Mandarin

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

4/5 - (1 vote)

Mitos Burung Poksay Mandarin – Halo sobat kicau memang ada beberapa jenis burung yang memiliki mitos tertentu yang sangat diyakini oleh sebagian masyarakat, hal ini tentunya ada keterkaitan tertentu dengan kepercayaan

dari penduduk masyarakat itu tentunya. Seperti burung gagak yang kental dengan mitos berbau mistisnya dan ternyata tak hanya berkembang di Indonesia bahkan di mancanegara pun sangat kental dan beberapa

jenis burung lain. begitu pun dengan poksay mandarin yang memiliki keindahan secara fisik mulai dari bulunya dan juga bentuk nya sampai ke suara kicauannya yang merdu bahkan ada mitos tentang unggas

yang satu ini. Nah dari pada kalian semakin penasaran apa saja mitos tentang poksay mandari yang berkembang di masyarakat kita langsung saja simak informasi selengkapnya di artikel ini.

kelebihan-poksay-mandarin

Beberapa Mitos Tentang Burung Poksay Mandarin

1. Pembawa Rejeki

Sebagai pembawa hoki atau rejeki sehingga masyarakat yang mempercayainya kerap memeliharanya dan menggantungnya di depan usaha mereka misalnya toko atau kios mereka supaya menarik datangnya pembeli.

Yang berkaitan dengan datang nya rejeki karena semakin banyak pembeli tentunya semakin banyak juga keuntungan yang didapatnya. Atau juga ada yang menggantungnya di depan rumah dekat pintu sebagai magnet rejeki.

Mungkin ini didapatkan dari hati yang sedang dan terhibur dengan memeliharanya sehingga dari itu kita akan bekerja lebih giat lagi sehingga rejeki yang didapatkan pun akan semakin berlimpah.

Baca Selengkapnya :  Ciri Poksay Jambul Hitam Beserta Suara Dan Harganya

2. Penolak Bala

Maksudnya penolak bala ialah penolak datangnya marabahaya yang mungkin akan menyerang sang pemilik ataupun anggota keluarganya. Misalnya musibah kebanjiran atau kebakaran atau hal apapun yang membawa malapetaka.

Atau misalnya saat dalam perjalanan si pemilik dan keluarganya akan terjaga dari kecelakaan lalu lintas yang kemungkinan akan terjadi tetapi sebenarnya belum ada juga yang membuktikan ini.

karena sejatinya apapun yang terjadi di bumi ini terhadap kita tentu atas seizin Allah SWT yang mengatur segalanya tetapi percaya atau tidaknya tergantung dari diri kalian sendiri ya sobat kicau.

karakter-burung-poksay-mandarin

3. Memberikan Aura Positif Disekitarnya

Selanjutnya mitos dari poksay mandarin ialah apabila kita memeliharanya dirumah maka rumah itu berserta seisi penghuninya akan mendapatkan aura positif yang terpancar dari si burung.

dimana rumah yang tadinya panas atau sering terjadi masalah baik itu dalam rumah tangga maupun ekonomi tentu akan terasa adem ayem karena juga datangnya rejeki yang diyakini akan terbawa seiring kita memeliharanya.

Balik lai ke yang tadi dimana aura positif didapatkan dari hati yang senang, tak ada salahnya mempercayai mitos kalau itu positif sehingga kita juga akan berfikiran positif untuk mencapai kehidupan yang sukses.

4. Menjauhkan Dari Gangguan Ilmu Hitam

Yang terakhir yang dipercayai ialah terhindari dari gangguan ilmu hitam yang kemungkinan akan dikirim ke pemilik atau juga ke keluarga yang menghuni rumah itu atau bisa juga sihir yang salah sasaran.

Sehingga para masyarakat mempercayai barang siapa yang memelihara poksay mandarin dirumahnya akan terjaga dari gangguan santet, teluh atau sihir apapun yang dikirimkan orang jahat kepada dia dan keluarganya.

baca juga : cara merawat burung poksay mandarin cepat gacor

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Poksay Mandarin

Dari mitos burung poksay madarin ini yang mana yang kalian juga percayai ? sebenarnya percaya atau tidak entah itu mitos atau pun fakta itu tergantung dari keyakinan kalian ya sobat.

Semoga informasi ini dapat menginspirasi kalian dan terimakasih banyak sudah membacanya sampai selesai. Tetap patuhi protokol kesehatan supaya terhindari dari wabah yang sedang melanda dunia ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari