Mengenali Jenis Ikan Molly Dan Teknik Memeliharanya

Mengenali Jenis Ikan Molly Dan Teknik Memeliharanya – Hallo gaes, balik lagi kita akan membahas info tentang hoby memiara hewan yang banyak di gandrungi oleh beberapa warga Indonesia. Salah satunya yang banyak pecintanya adalah memiara ikan hias.

Ada beberapa tipe ikan hias dimulai dari yang lokal sampai yang import. Dan yang hendak kita bahas di artikel ini mengenai ikan molly. Tipe ikan yang ini lumayan banyak variasinya dan berwarna cantik-cantik disamping itu perawatannya gampang sekali.

Dengan ini, karena itu ikan molly semakin lebih sehat dan berbahagia. Ketahui ketentuan dasar mengenai perawatan ikan molly akan menolong mengirit waktu pemiliknya dalam periode panjang. Tutorial mengenai perawatan ikan molly dipiara di dalam rumah yang harus dipahami ini meliputi beragam hal, seperti penataan bak, makanan, usia, serta panduan berkembang biak.

Mengenali Jenis Ikan Molly Dan Teknik Memeliharanya

Menengai Ikan Molly

Ikan molly adalah spesies air tawar terpopuler yang prima untuk pemula. Tetapi, banyak aquarists eksper menyenangi ikan molly untuk dipiara di rumah. Ini karena ikan molly bisa menyesuaikan secara baik untuk mayoritas penataan bak standar.

Di alam liar, Mam bisa mendapati molly di semua Amerika Utara dan Selatan. Mencuplik dari Aquarium Source, mereka umumnya menempati sungai tropis yang bergerak lamban yang sarat dengan vegetasi alami.

Semenjak dikenalkan ke dunia perawatan ikan, molly sudah banyak dikawin silangkan! Mengakibatkan, sekarang Mam bisa mendapati beragam jenis warna dan spesies untuk dinikmati. Ikan ini bertubuh yang gepeng dengan kepala berwujud segitiga.

Lebar di sisi tengah, badan meruncing di titik sempit di moncong. Di ujung lain, badan sedikit meruncing ke pangkal ekor berwujud kipas. Ikan molly jantan dan betina lumayan gampang diperbedakan. Jantan umumnya lebih kecil dan mempunyai sirip dubur yang lancip. Sirip dubur betina mengipasi dan lebar.

Beberapa Jenis Ikan Molly

1. Molly Hitam

Yang hendak kita ulas pertama adalah ikan Molly hitam Sama dengan namanya, tipe ikan molly ini warna hitam. Gaes kemungkinan kalain pernah menyaksikan beberapa recikan kuning atau oranye pada sirip, tapi mayoritas badannya warna hitam murni.

ikan molly jantan dan betina

2. Sailfin Molly

Yang ke-2 ada Sailfin molly mempunyai wujud badan standar. Tetapi, pada sirip punggung lebih tinggi dan menghampar ke dasar sirip ekor. bestie kalian bisa mendapati varietas sailfin dalam beragam warna (terhitung hitam).

3. Balloon Molly

Diberi nama molly balon karena benar-benar pas untuk memvisualisasikan sisi perut mereka. Bahkan juga saat tidak hamil, perutnya berwujud bundar yang menggemaskan. Ada beragam warna molly balon yang dipasarkan di pedagang ikan.

4. Lyretail Molly

Seterusnya ada Lyretail molly mempunyai sirip ekor yang cantik. Ini ialah feature wujud mengipasi sama dengan ikan molly lainnya. Tetapi, sisi atas dan bawah mempunyai cahaya yang panjang untuk membuat penampilan bercabang.

5. Dalmatian Molly

Dia benar-benar terkenal di toko ikan, molly Dalmation tertutupi dengan warna dasar putih. Bercak-bercak hitam menghias badannya, membuat terlihat seperti anjing Dalmatian. Molly Dalmation dapat mempunyai ciri-ciri fisik standard, lyretail, balon, atau sailfin!

6. Golden Doubloon Molly

Yang paling terfavorit adalah tipe Molly golden doubloon ialah spesies yang lain kerap dibeli. Sisi depan badannya warna kuning ceria, dan sisi bawahnya warna hitam murni. jika kalian mencari di toko ikan hias peluang akan susah diketemukan.

Teknik Memelihara Ikan Molly di Rumah

Perawatan ikan molly ialah suatu hal yang nyaris semuanya orang dapat kerjakan Mereka tidak membutuhkan banyak perawatan hingga menjadikan opsi pas untuk siapa yang berminat untuk mengawali perawatan ikan Sepanjang Mam ikuti tutorial perawatan berikut, molly akan berkembang biak!

1. Ukuran Bak

Karena ukuran yang kecil, molly akan baik saja di akuarium memiliki ukuran sedang dan kecil. Umumnya ikan molly dapat hidup berbahagia di akuarium memiliki ukuran 38 liter. Referensi ukuran bak itu cukup pas untuk sampai empat molly, walau bak yang semakin besar selalu lebih diprioritaskan bila Mam mempunyai ruangan ekstra.

Untuk barisan yang semakin besar, Mam perlu menambahkan ukuran bak minimal 3,5 ltr air per ikan. Tetapi untuk tipe Sailfin molly, diperlukan bak yang semakin besar kembali untuk menahan stres. Mereka dapat ditaruh di bak ukuran 113 liter.

2. Patokan Air

Komunitas molly di alam liar dapat sedikit berbeda. Ikan air tawar ini mempunyai penyebaran alami yang luas. Sementara mayoritas diketemukan di sungai, mereka dapat berenang ke perairan payau atau bahkan juga laut terbuka untuk saat yang singkat.

Keseluruhannya, molly benar-benar gampang menyesuaikan dan mereka menyenangi air hangat dan pH netral. Bersimpangan dengan keyakinan sebagian orang, Mam tak perlu garam di di air untuk jaga ikan ini masih tetap sehat.

Temperatur air: 22 – 25 derajat Celcius
Tingkat pH: 7,5 sampai 8,5
Kesadahan air: 20 sampai 30 KH

3. Isian dalam Bak

Molly benar-benar pas dengan dekor alami yang mengikuti sungai tropis yang mereka huni di alam liar. Ini memiliki arti menambah banyak tanaman air dan banyak tempat untuk cari pelindungan. Pada bagian bawah bak, tambah substrat kerikil atau pasir.

Paling akhir, melengkapi dekor dengan beberapa batu, kayu apung, dan gua. Beberapa barang itu akan memberi beberapa pelindungan tambahan. Plus, mereka dapat menjadi tempat tumbuhnya ganggang yang dapat dikonsumsi molly.

4. Penerangan dan Penyaringan

Penerangan standard sebetulnya baik saja. Molly tidak pilih-memilih mengenai tingkat penerangan, tapi Mam memerlukan lampu untuk jaga tanaman masih tetap sehat. Satu perihal yang Mam butuhkan ialah mekanisme filtrasi yang kuat karena molly ialah pemroduksi sampah yang besar.

5. Makanan

Ikan molly umumnya konsumsi makanan nabati. Walau mereka tidak dipandang seperti pemakan alga, tapi mereka kerap memakannya. Mam bisa mendapati mereka memakai bibir mereka untuk menguranginya dari batu, kaca, dan kayu. Mereka nikmati sayur pucat seperti selada, zucchini, dan bayam.

Nach bestie tersebut pembahasan berkenaan ikan molly mudah-mudahan berguna menambahkan wacana kalian dan ikan tipe mana sebagai opsi kalian? untuk info yang lain silakan mencari di kolom penelusuran ya sampai jumpa di lain artikel.

Related Posts
6 Fakta Unik dan Menarik tentang Burung Hudhud
6 Fakta Unik dan Menarik tentang Burung Hudhud

6 Fakta Unik dan Menarik tentang Burung Hudhud - Mungkin bagi sebagian orang hingga detik ini masih ada yang belum Read more

Download Mola Tv Mod Apk Terbaru 2022
Mola TV Mod APK

mola tv mod apk - Bagi temen-temen yang menjadi fans sepak bola, tentu kalian harus pada tahu ya apa sih Read more