Mengenal Kucing Siam Si Cantik Yang Terancam Punah

Mengenal Kucing Siam Si Cantik Yang Terancam Punah – Halo teman-teman setelah sebelumnya kita membahas tentang kucing anggora dan persia kali ini ada kucing ras lain yang nggak kalah menarik yaitu kucing siam.

Pasti bagi sebagian orang udah tidak asing dengan kucing yang satu ini tetapi tahukah kalian kucing ini merupakan salah satu jenis kucing oriental. Dinamakan kucing siam karena memang berasal dari negara siam yang saat ini disebut dengan Thailand.

Tapi sayang menurut beberapa data keberadaan kucing ini mulai terancam kepunahan karena tidak banyak yang memeliharanya disana mungkin seperti kucing domestik kita yang dibiarkan berkeliaran seperti itu saja,

tapi mungkin negara lain menjadi populer mungkin saja kalau kalian tertarik untuk mengetahui tentang hewan yang satu ini baca sampai habis karena kita akan mengulas selengkap-lengkapnya hanya untuk kamu.

Mengenal Kucing Siam Si Cantik Yang Terancam Punah

Ulasan Lengkap Mengenai Kucing Siam

Ciri – Ciri Fisik Kucing Siam

Untuk mengenal kucing siam ini kita tentu harus tahu dulu Bagaimana Ciri fisiknya supaya kalau kita membeli nggak salah karena memang menjual dengan harga yang lumayan mahal ternyata palsu, Berikut ini beberapa Ciri fisiknya

1. memiliki ukuran tubuh yang tinggi dan panjang mirip kucing kampung tapi dia lebih besar dengan tinggi yang mencapai 60 cm sementara bobot tubuhnya mencapai 7 kg untuk yang jantan dan yang betina lebih kecil lagi sekitar 5 kg.

2. Bentuk wajahnya memang khas, kepalanya kecil dengan pipi yang agak tirus dan bibirnya terlihat seperti moncong anjing dilengkapi dengan telinga yang terdiri atas seperti Serigala keunikan lain terdapat pada wajahnya dimana biasanya orang menyamakan dengan buah apel untuk iris matanya bervariasi mulai dari warna biru ada kekuningan dan sorotan matanya tajam.

3. Biasanya bulu kucing siang berwarna putih pucat yang bercampur dengan coklat kehitaman dan juga nggak tanya kucing anggora atau Persia yang panjang di bagian ekornya bulunya berwarna kecoklatan semakin usianya tua maka bulunya semakin gelap warnanya.

kucing siam kampung

Karakter Yang Dimilikinya

Nah untuk karakternya sendiri kucing ini memiliki kecerdasan tingkat tinggi sangat aktif dan lincah suka bermain karena sifatnya itu jadi Jelaskan sekali kalian meninggalkan dia sendirian di rumah karena dia sangat membutuhkan perhatian

Siam juga merupakan kucing yang mudah beradaptasi jadi nggak heran kalau kalian melihat kucing ini dan sering diajak main bersama dia akan mudah dia juga termasuk yang khas kepala Jadi kalau ada keinginan yang tidak dipenuhi atau nggak diturutin sama pemiliknya maka dia berhenti mengeong sampai kemauannya diikutin.

Beberapa Jenis Kucing Siam

Kucing siam ini juga terdapat beberapa jenis dimana dari ke empat jenis kucing siam yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Yuk kita kenal satu persatu :

1. Traditional Siamese Cat

Yang pertama ada Traditional Siamese Cat Dia memiliki ukuran tubuh besar dibanding jenis siamese lainnya bentuk wajahnya lebar pipinya lebar namun terlihat tirus gitu pada tubuhnya tertutup bulu yang nggak jauh berbeda dengan jenis yang lainnya perpaduan antara putih pucat dan coklat gelap tapi kucing ini memiliki yang mancung,

2. Classic Siamese Cat

Nah selanjutnya kedua ada Classic Siamese Cat, secara fisik mirip dengan yang tradisional tapi postur tubuhnya lebih kecil dan wajahnya juga lebih tirus Jadi terlihat seperti segitiga sayang kucing ini tidak memiliki umur yang panjang walaupun dipelihara dengan baik. Maksimal dia bertahan hidup sekitar 5 tahunan aja perawatannya juga cukup rumit. Meskipun demikian jenis ini menjadi salah satu yang populer di kalangan pecinta kucing.

3. Modern Siamese Cat

Selanjutnya yang ketiga ada Modern Siamese Cat yang merupakan ras dengan bentuk tubuh paling ramping yang juga disebut dengan lynk. Julukan ini diambil dari sebuah rasi perbintangan yang memiliki simbol berbentuk kucing . Bobot tubuhnya sama dengan jenis siam yang lain sekitar 5 sampai 7 Kg saja dimana betina dan lebih kecil dibandingkan dengan yang jantan. Bulunya didominasi warna putih dan sekitar wajah berwarna kecoklatan.

4. Applehead Siamese Cat

Nah yang terakhir ada Applehead Siamese Cat, karena memang kepalanya mirip buah apel. kalau dilihat-lihat jenis siam ini mirip dengan yang tradisional tetapi bentuk kepalanya sedikit berbeda. Dari keseluruhan mirip sehingga agak sulit untuk membedakannya tapi siam applehead ini memiliki kaki kaki atau tubuh yang lebih berotot dibandingkan yang tradisional dari ciri-ciri itu Bisakah kalian membedakan nya?

Teman -teman itulah tadi informasi tentang Mengenal Kucing Siam Si Cantik Yang Terancam Punah yang berhasil kami sajikan untuk kalian semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih bagi kalian yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related Posts
Panduan Lengkap: Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dibajak
Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dibajak

Temukan panduan lengkap dan langkah demi langkah tentang cara mengembalikan akun Facebook yang dibajak dengan cepat dan aman. Akun Facebook Read more

Tips Memasang Iklan di Google Ads Gratis
Tips Memasang Iklan di Google Ads

Tips Memasang Iklan di Google Ads - Dalam era digital yang semakin berkembang, memasarkan bisnis Anda secara online menjadi lebih Read more