Mengenal Kucing Anggora Ciri-Ciri dan Cara Merawatnya

Mengenal Kucing Anggora Ciri-Ciri dan Cara Merawatnya – Sejak masa pandemi, banyak orang yang menghabiskan waktunya dengan memelihara hewan kesayangan. Mulai dari Burung kicau, Anjing dan juga

kucing. Salah satu yang paling favorit di kalangan pecinta kucing ialah jenis anggora. Kalau kalian tanya ke anak-anak kucing apa yang mereka sukai pasti kebanyakan dari mereka akan menjawabnya dengan

anggora, meskipun sebagian masih belum bisa membedakan mana anggora dan mana yang jenis persia. Untuk mengenalnya secara detil pastikan kalian memebaca artikel ini karena akan kita ulas secara lengkap

mengenai ciri-ciri, dan juga bagaimana cara merawatnya karena memang harganya yang lumayan mahal pastinya memerlukan perawatan yang baik pula jadi langsung saja tanpa banyak berbasa-basi guys.

Mengenal Kucing Anggora

Ulasan Lengkap Mengenai Kucing Anggora Dan Ciri-Cirinya

Mengenal Kucing Anggora

Anggora terlihat sangat elegan hal ini memang karena ras alami yang dimilikinya berasal dari Turki. Di awal abad ke 15, anggora menjadi nama bagi kucing yang memiliki bulu tebal dan bermata biru serta bulunya putih.

Dia termasuk yang mudah di jinakan dan mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. Dia sangat senang diperlakukan dengan manja oleh pemiliknya dan juga tidak suka kesepian sehingga kalau kalian

memutuskan untuk memeliharanya pastika kalian memiliki banyak waktu luang untuk berikteraksi dengan dia. Kalau kalian merasa kebingungan untuk membedakan anggora dengan jenis kucing lainnya berikut ciri – cirinya.

Ciri – Ciri Kucing Anggora

Anggora benar-benar dikagumi karena bulu-bulunya yang panjang, lembut, dan terlihat bercahaya saat bergerak. Dibalik bulu-bulunya yang memesona, badannya kuat, berotot, dan panjang. Kakinya panjang, dengan kaki belakang lebih panjang dari kaki depan, dan cakarnya kecil, bundar dan imut, sering dengan jambul bulu-bulu antara jari-jari kakinya.

Tidak itu saja, hal yang paling berperan pada kecantikan kucing ini ialah kepalanya yang berwujud lancip memiliki ukuran kecil sampai sedang. Telinganya besar ada di atas kepala dan berjumbai dengan bulu. Belum juga mata besarnya berwujud almond yang cukup miring ke atas.

Warna matanya tidak kalah menarik Anda, dapat warna biru, hijau, emas, kuning atau bahkan juga ganjil (satu mata biru dan satu mata hijau, hijau-emas atau kuning). Bagaimana Anda tidak terpikat dengan figur kucing ini? Ketahui lebih dalam berkenaan ciri-cirinya agar tidak terganti dengan tipe lainnya.

ciri-ciri kucing anggora

1. Wujud Kepala Segitiga

Mukanya seperti terlihat segitiga karena sisi atas yang lebih lebar dan makin meruncing ke dagu. Ada lekukan pada mukanya karena hidungnya yang mancung. Corak matanya umumnya kelihatan lebih kelihatan gahar dan tajam. Telinganya kelihatan lebih lancip dan kadang ada bulu-bulu pada bagian ujungnya.

2. Mata Seperti Almond

Wujud matanya yang serupa almond makin menambah anggora menggemaskan. Selainnya memiliki bentuk, warna mata anggora pada biasanya memiliki warna kuning, tetapi ada pula yang mempunyai warna mata unik. Banyak terjadi pada anggora putih, warna mata biru sering dihubungkan dengan tuli yang dialaminya. Bahkan juga ada pula yang mempunyai dua mata berbeda warna, satu biru dan satu kembali kuning yang dipacu oleh abnormalitas genetik.

3. Badan Panjang dan Langsing

Anggora mempunyai wujud badan yang lebih lebih panjang dan ramping. Anggora jantan umumnya mempunyai ukuran yang semakin besar dibanding betina. Tetapi yang paling kelihatan terang ialah ekornya. Selainnya panjang, ekornya dibalut bulu-bulu yang lebih tebal dan lebat dibanding anggota badan anggora lainnya.

4. Hidung Mancung

Hidung anggora berwujud mancung seperti kucing kucing daerah atau lokal. Telinganya sedikit memanjang atau lancip.

5. Bulu-bulu Panjang

Anggora cuma mempunyai susunan bulu-bulu tunggal. Berlainan dengan kucing persia yang susunan bulu-bulu bawahnya lebih tebal dan perlu banyak perawatan. Pada bagian muka, bulu-bulu anggora tipis atau panjang hingga lebih condong sedikit lebat dibanding kucing lokal. Antiknya, sepanjang cuaca dingin, bulu-bulunya akan tumbuh lebih panjang dan tebal khususnya pada bagian ekor dan surai di tempat dada.

Langkah Menjaga Kucing Anggora

Anggora termasuk sukai bergaul dan aktif. Karakternya pengasih dan halus, tapi bisa saja sedikit nakal jika Anda kurang memerhatikan mereka. Sayang bukan bila Anda meremehkan mereka demikian saja? Nach, untuk memiara anggora secara baik tentu saja Anda harus menjaganya secara benar, jaga kesehatannya, dan sediakan banyak kegiatan dan selingan yang cukup untuk mereka.

Baca berikut beberapa panduan yang ditanggung membuat anggora makin cinta dan lekat dengan Anda.

1. Sisir Bulu-bulunya

Sisir bulu-bulunya tiap hari atau sekian hari sekali supaya bulu-bulunya masih tetap kelihatan bagus. Pakai sikat logam bergigi panjang untuk bulu-bulu kucing Anda yang lebih panjang. Anda bisa mendapati sikat ini di pet shop.

2. Potong Kukunya

Anda harus memotong kuku kucing Anda tiap beberapa minggu sampai satu bulan sekali. Pilihannya Anda bisa menggunting kukunya sendiri atau bawa ke dokter hewan untuk dipangkas.

3. Membersihkan Telinganya

Yakinkan untuk bersihkan telinga kucing Anda tiap beberapa minggu sekali. Ini untuk hilangkan semua penimbunan dan kotoran. Kadang kucing bersihkan telinganya sendiri, tapi tidak semuanya. Maka dari itu, Anda harus mengecek telinga kucing untuk ketahui apa dia perlu dibersihkan. Telinga yang bersih bisa menjadi merah tidak bau dan muda. Dibanding dengan telinga yang kotor lebih gelap dengan kotoran yang kelihatan.

4. Sikat Gigi Kucing

Perawatan kucing betul-betul serupa dengan manusia. Kucing rupanya dapat meningkatkan penyakit periodontal bila giginya tidak dirawat. Yakinkan untuk menggosok gigi dengan odol kucing dan sikat gigi dengan bulu-bulu yang lembut. Jangan sampai memakai odol manusia pada kucing karena fluorida itu beracun.

5. Berikan Pakan Berkualitas

Anda harus pastikan mereka tidak alami obesitas. Triknya berikan makan kucing Anda makanan berbasiskan daging. Saat sebelum beli makanan kucik check dahulu ya daftar bahan pada label. Daging harus ada di dua atau tiga bahan teratas. Tidak boleh beri kucing Anda makanan yang memiliki kandungan kurang dari 40 % protein.

6. Kerap Mengajak Berhubungan

Anggora tidak dapat tumbuh secara baik bila mereka habiskan terlampau beberapa waktu sendirian. Oleh karena itu, seringkali mengajak hubungan hewan kecintaan Anda, ya!

7. Membawa Ke Dokter Hewan

Untuk menentukannya masih tetap sehat, membawa kucing Anda ke dokter hewan secara teratur. Anda wajib melakukannya minimal sekali tiap tahun.

Bestie, itulah tadi rangkaian informasi mengenai Mengenal Kucing Anggora, Ciri-Ciri dan Cara Merawatnya yang berhasil kami sajikan ke kalian semoga bermanfaat untuk kalian semua terimakasih banyak.

Related Posts
Pasaran Harga Kelinci Anggora Tahun Ini
Harga Kelinci Anggora

Selamat datang pada panduan lengkap tentang pasaran Harga Kelinci Anggora tahun ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi mendalam Read more

Berikut 10 Makna Pergerakan Ekor Kucing
10 Makna Pergerakan Ekor Kucing

Berikut 10 Makna Pergerakan Ekor Kucing - Hai cat lovers, tahukah kalian jika Kucing akan memakai pergerakan ekornya untuk berbicara Read more